$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Fadli Zon Minta Jokowi Mohon Maaf Soal Pidato Bipang Ambawang: Lebih Baik Ketimbang Ngeles

INDONESIAKININEWS.COM -  Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta maaf kepada publik karena ucapannya...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta maaf kepada publik karena ucapannya dalam sebuah video menjadi heboh.

Dalam video itu, Jokowi mengajak masyarakat untuk tidak mudik dan merayakan lebaran atau Idul Fitri 1442 di rumah. Jokowi juga meminta masyarakat yang rindu kampung halaman bisa order makanan secara online.

Diantara banyaknya makanan daerah yang disebut Jokowi dalam pidatonya, terselip sebuah nama makanan khas Kalimantan Bipang Ambawang atau Babi Panggang Ambawang. Sontak saja pidato Jokowi ini menjadi heboh di dunia maya.

"Sebentar lagi Lebaran. Karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama," kata Jokowi dalam tayangan videonya yang menjadi viral dikutip dari akun YouTube Kementrian Perdagangan RI, Sabtu, 8 Mei 2021.

"Untuk yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online," kata Jokowi.

"Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," imbuhnya.

Pidato Jokowi pun menjadi geger dan heboh di jagat sosial media karena ia menyebut Bipang Ambawang sebagai salah satu jenis makananan yang bisa dipesan untuk merayakan lebaran tanpa pulang kampung.

Halaman:

Sumber: Twitter @fadlizon

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon pun ikut menyoroti pidato Jokowi yang menjadi viral dan trending di jagat media sosial tersebut.

Fadli Zon melalui akun twitter pribadinya menyuruh Jokowi meminta maaf jika Bipang yang dimaksud olehnya dalam pidatonya adalah Babi Panggang.

"Kalau Bipang Ambawang artinya “babi panggang”, sebaiknya minta maaf saja krn yg nulis konsep pidato Pak @jokowi keliru mempromosikan makanan untuk Lebaran," katanya melalui akun @fadlizon.

Fadli Zon juga meminta istana tidak perlu berkelit dengan menyebut bahwa Bipang yang dimaksud adalah Jipang atau makanan yang terbuat dari beras.

"Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang n jipang dari beras," kata Fadli Zon.

Fadli Zon juga mengatakan sebaiknya Jokowi segera memberikan klarifikasi dan minta maaf serta mengatakan kalau makanan yang dimaksudnya dalam pidatonya adalah Jipang bukan Bipang.

"Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang," kata Fadli Zon.

Cuitan dari Fadli Zon ini juga menanggapi pembelaan yang dilakukan oleh Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.

Sebelumnya, Fadjroel mengunggah foto makanan yang terbuat dari beras yang sering dikenal dengan nama Jipang atau Bipang.***

S:BeritaDIY


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Fadli Zon Minta Jokowi Mohon Maaf Soal Pidato Bipang Ambawang: Lebih Baik Ketimbang Ngeles
Fadli Zon Minta Jokowi Mohon Maaf Soal Pidato Bipang Ambawang: Lebih Baik Ketimbang Ngeles
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzbhTg-Jy2APFUUsWRGwwwBci6ayBexHISzPF9gCamax4UXF76wtEM_PXlYKl1SpggSHtx9SROGZQi836e7rbLAOd9kWKwdrC2lTiE3l5BrY2cYNxFKsa2zKCBW6cYHzMQvEdrkLykdRE/w640-h412/Screenshot_2021-05-09-08-44-36-98.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzbhTg-Jy2APFUUsWRGwwwBci6ayBexHISzPF9gCamax4UXF76wtEM_PXlYKl1SpggSHtx9SROGZQi836e7rbLAOd9kWKwdrC2lTiE3l5BrY2cYNxFKsa2zKCBW6cYHzMQvEdrkLykdRE/s72-w640-c-h412/Screenshot_2021-05-09-08-44-36-98.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/fadli-zon-minta-jokowi-mohon-maaf-soal_9.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/fadli-zon-minta-jokowi-mohon-maaf-soal_9.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy