$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ferdinand Kecam Pihak-pihak yang Tebar Narasi Tengku Zul Meninggal karena Dibunuh

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku prihatin melihat sejumlah informasi di media sosial ya...



INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku prihatin melihat sejumlah informasi di media sosial yang menyebutkan tentang kemungkinan lain penyebab meninggalnya ustaz Tengku Zulkarnain.

Seperti diketahui, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021).

Namun, ada informasi yang sumbernya tidak jelas yang menarasikan seolah-olah Tengku Zul meninggal karena dibunuh.

Menurut Ferdinand, di saat pihak-pihak yang selama ini berseberangan dengan Tengku Zul turut menyampaikan duka cita, tak seharusnya para pendukung Ustaz Tengku Zul turut menggoreng berita meninggalnya Tengku Zul.

"Prihatin baca-baca lintasan berita di medsos pagi ini. Ketika yang selama ini berseberangan pandangan dengan Tengku Zul mengucapkan belasungkawa dan duka atas meninggalnya Tengku Zul, justru para pendukungnya menyebar fitnah dibulan Ramadhan ini, seolah Tengku dibunuh. Keji kalian," tulis Ferdinand Hutahaean di akun Twitternya, Selasa (11/5/2021).

Informasi soal dugaan lain meninggalnya Tengku Zul di sampaikan oleh sebuah akun anonim bernama Intelektual Jadul.

Ia menulis, "Meninggalnya ustad tengku zulkarnain akibat covid merupakan ulah intel binaan jenderal merah yang sengaja berikan mutasi virus covid dari India ke dalam minuman ustad tengku setelah berhasil akun @xvidgmbk disuruh merangkai cerita untuk sudutkan ustad tengku | *infovalid."

"Admin @xvidgmbk sedang rayakan meninggalnya ustad tengku akibat covid di apartemen kalibata | admin digembok merayakannya dengan pesta miras bersama biduan | admin digembok tahu betul jika ustad tengku sengaja dicovidkan | *infovalid."

Meski demikian, sejumlah pihak meragukan informasi tersebut karena tidak adanya bukti kuat.

Di sisi lain, sejumlah warganet 'mulai terpengaruh' dengan adanya informasi tersebut dan mengaitkannya dengan sikap kritis Tengku Zul belakangan ini.

Pesan terakhir

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021).

Kepergian mantan Wakil Sekjen MUI ini sudah diikhaskan oleh pihak keluarga.

"Kami keluarga sudah ikhlas dengan kepergiannya. Abang pergi dalam keadaan tenang," ucap adik kandung Zulkarnain, Tengku Nazariyah sebelum shalat jenazah di samping RS Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021) malam.

Nazariyah mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim medis yang mencoba menolong nyawa Zulkarnain.

Menurut Nazariyah, pihak RS Tabrani telah memberikan perawatan medis dengan sangat baik. Bahkan, kondisi Tengku Zulkarnain sempat membaik dan stabil.

"Sampai kemarin kondisinya masih baik. Dia masih bisa berbicara dengan perawat, dokter, dan juga dengan saya. Dia menyatakan keinginannya untuk berjuang di bumi Allah. Dia bilang fisiknya berada di rumah sakit, tapi rohnya keliling berdakwah," kata Nazariyah yang disambut dengan teriakan Allahu Akbar oleh para kerabat yang melayat ke rumah sakit.

Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya meninggal, Zulkarnain menyatakan sudah ikhlas untuk pergi meninggalkan dunia ini.

"Dia bilang ke saya, 'abang sudah ikhlas untuk pergi'. Untuk itu, kami keluarga mohon doanya semoga beliau ditempatkan di sisi Allah," ucap Nazariyah.

Soal pemakanan

Sementara itu, Akhiruddin, adik Ustaz Tengku Zulkarnain, mengatakan kakaknya pernah berpesan agar dimakamkan di daerah tempatnya meninggal dunia.

Pesan itu berulang kali disampaikan ke keluarganya. Bahkan, saat berceramah di beberapa daerah, Zulkarnain selalu mengulangi pesan itu.

 "Cuma satu kebetulan dia pesan, 'apabila saya meninggal kuburkan saya di sana'," kata Akhiruddin di rumah Zulkarnain, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (10/5/2021) malam. "Di mana saya meninggal, di situ dimakamkan," sebut Akhiruddin menirukan pesan kakaknya.

Zulkarnain meninggal pada Senin petang setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Tabrani, Pekanbaru, Riau, karena terjangkit Covid-19.

Pemuka agama itu diketahui terinfeksi virus corona saat menjalani pemeriksaan setelah datang ke Rumah Sakit dr Tabrani karena merasa tidak enak badan.

Kala itu, Zulkarnain sedang dalam perjalanan pulang ke Medan setelah berceramah di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, pada Minggu (2/5/2021). 

 Menurut Akhiruddin, sebelum terjangkit Covid-19, Zulkarnain tidak pernah mengeluh soal masalah kesehatannya.

"Paling dia cuma keletihan. Enggak ada sakitnya," kata Akhiruddin.

Tausiah terakhir

Dalam tausiah terakhirnya beberapa waktu lalu di Kota Medan, Sumatera Utara, Ustaz Tengku Zulkarnain membahas tentang kematian. 

Hal itu dikatakan oleh adik kandung almarhum, Tengku Akhiruddin, yang dijumpai ANTARA di kediaman almarhum, Jalan Pasar I, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumut, Senin (10/5/2021) malam.

"Pada tausiah terakhir, almarhum mengatakan: enggak terasa saya dahulu saya kecil masih SD, sekarang sudah mau mati," katanya.

Ia mengatakan bahwa semasa hidupnya Ustaz Tengku Zulkarnain sering memberikan nasihat kepada keluarganya untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Walaupun sekecil zara, dosa kita akan dihitung. Begitu juga dengan kebaikan yang kita perbuat, pasti akan dibalas oleh Allah SWT. Ini pesan almarhum yang selalu saya ingat," katanya.


s: tribunnews.com


Name

Berita,16341,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16211,News,226,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ferdinand Kecam Pihak-pihak yang Tebar Narasi Tengku Zul Meninggal karena Dibunuh
Ferdinand Kecam Pihak-pihak yang Tebar Narasi Tengku Zul Meninggal karena Dibunuh
https://1.bp.blogspot.com/-evAsmFSALq8/YJoHbs1mHLI/AAAAAAAAK2Q/3Rl0GbvRneEyjtT5rcevkFSEi1VKrLU2wCLcBGAsYHQ/w640-h360/90102b806550602e136a6a803bea1103.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-evAsmFSALq8/YJoHbs1mHLI/AAAAAAAAK2Q/3Rl0GbvRneEyjtT5rcevkFSEi1VKrLU2wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/90102b806550602e136a6a803bea1103.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/ferdinand-kecam-pihak-pihak-yang-tebar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/ferdinand-kecam-pihak-pihak-yang-tebar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy