$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jika Jadi Presiden Rocky Gerung Berencana Akan Ubah Nama Indonesia Menjadi 'NKAS'

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengamat politik, Rocky Gerung, mengungkapkan sejumlah hal yang akan ia lakukan seandainya dipilih menjadi Presiden...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pengamat politik, Rocky Gerung, mengungkapkan sejumlah hal yang akan ia lakukan seandainya dipilih menjadi Presiden Republik Indonesia

Adapun hal tersebut ia katakan ketika berdialog bersama Hersubeno Arief dalam sebuah tayangan video di kanal YouTube pribadinya, Rocky Gerung Official.

Di sana, Rocky memaparkan bahwa jikalau dirinya menjadi presiden, maka ia akan mengubah nama negara Indonesia alias NKRI menjadi ‘Negara Kesatuan Akal Sehat’ atau disingkat ‘NKAS’.

"Kita ubah nama Indonesia menjadi Negara Kesatuan Akal Sehat, NKAS," ujarnya, seperti dilansir Kabar Besuki dari YouTube Chanel Ricky Gerung Official, Sabtu, 15 Mei 2021.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa publik saat ini sangat begitu menginginkan adanya perubahan.

Maka itu, publik pun mencari tokoh-tokoh yang dianggap paling cocok untuk membuat perubahan tersebut.

Pasalnya, menurut dia, banyak kontras yang terjadi antara sikap pihak-pihak yang berada di dalam pemerintahan dan di luar pemerintahan.

Halaman:

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Katanya, kemudian publik menginginkan pengganti presiden yang berasal dari luar pemerintahan.

"Jadi, para oposan kritis yang di luar memang dituntut lebih dalam oleh publik yang menginginkan perubahan," sambungnya.

"Jadi, pesan itu yang mesti kita tangkap. Bukan soal nama, Rocky Gerung, Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo, yang dikomposisikan sebagai kaum oposisi." ujarnya.

Rocky menilai bahwa cara berpikir nasionalistik dalam pengertian beberapa partai sekarang itu sebetulnya mengecilkan kemerdekaan manusia.

“Nasionalisme itu selalu bersifat mengeksploitasi psikologi publik, seolah marah terus. Jadi, politik kita itu marah terus karena sifat nasionalisme kita,” jelasnya.

Rocky membedakan antara nasionalisme sebagai tuntunan etis yaitu upaya untuk mempersatukan yang berbeda dengan nasionalisme yang justru berupaya menghilangkan perbedaan.

“Ini gagalnya, gagal paham kita seolah-seolah demi nasionalisme kita nggak boleh berbeda. Padahal sebetulnya, nasionalisme itu untuk melindungi perbedaan kita keluar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rocky mengatakan bahwa idenya tentang Indonesia secara radikal adalah paradigma baru, paradigma di dalam ideologi-ideologi yang sedang bertumbuh.

“Di dunia, orang masuk pada ideologi perdamaian, ideologi justice, ideologi environment, ideologi gender, ideologi feminism, macam-macam, ideologi milenials,” tandas Rocky Gerung.***

S:Kabarbesuki


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jika Jadi Presiden Rocky Gerung Berencana Akan Ubah Nama Indonesia Menjadi 'NKAS'
Jika Jadi Presiden Rocky Gerung Berencana Akan Ubah Nama Indonesia Menjadi 'NKAS'
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiw9uJT5WNjPx3XZYcTmQUuXio_qkmZ0f3VvupxMiXOzXCTN1cCQjN_gTVpDp-jsS1JR1Pkv64VjVOKfvaEZOAgtWUh9tG4pwFp4FZnYunsIpVzpyjkekMdW9b52V1BDYbfJdAcq_TJuhL7/w640-h400/Screenshot_2021-05-16-22-11-21-10.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiw9uJT5WNjPx3XZYcTmQUuXio_qkmZ0f3VvupxMiXOzXCTN1cCQjN_gTVpDp-jsS1JR1Pkv64VjVOKfvaEZOAgtWUh9tG4pwFp4FZnYunsIpVzpyjkekMdW9b52V1BDYbfJdAcq_TJuhL7/s72-w640-c-h400/Screenshot_2021-05-16-22-11-21-10.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/jika-jadi-presiden-rocky-gerung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/jika-jadi-presiden-rocky-gerung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy