$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kompak Sebut Erdogan Ngomong Doang Soal Dukungan ke Palestina, Suryade-Panca: Aksinya Nol Besar

INDONESIAKININEWS.COM -  Politisi PKS, Lalu Suryade, serta politisi Partai Demokrat, Cipta Panca, kompak mengatakan bahwa langkah Presiden T...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Politisi PKS, Lalu Suryade, serta politisi Partai Demokrat, Cipta Panca, kompak mengatakan bahwa langkah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dalam mendukung Palestina hanya omongan belaka.

Dalam keterangannya, baik Lalu Suryade maupun Cipta Panca sama-sama mengomentari pernyataan Erdogan yang menyebutkan bahwa Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, memiliki 'tangan berdarah' karena mendukung pengeboman Israel di Jalur Gaza.

Menurut kedua politisi ini, Erdogan hanya 'ngomong doang' tanpa ada aksi yang nyata untuk membuktikan ucapannya tersebut.

"Ngomong doang," ujar Lalu Suryade, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @suryadelalu.

"Iya, Erdogan gede omong doang. Aksinya nol besar," balas Cipta Panca mengamini pernyataan Lalu Suryade.

Cuitan Lalu Suryade dan Cipta Panca. Tangkap layar Twitter @suryadelalu dan @panca66

Sebelumnya, Presiden Turki Erdogan memang kerap bersikap keras dalam dukungannya terhadap Palestina.

Belum lama ini, ia bahkan menyebut Joe Biden memiliki tangan berdarah atas dukungan yang diberikan kepada Israel.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

"Anda menulis sejarah dengan tangan berdarah Anda. Anda memaksa kami untuk mengatakan ini. Kami tidak bisa mundur," ujar Erdogan dalam keterangannya pada Senin, 17 Mei 2021 waktu setempat.

Erdogan yang selama berbulan-bulan terakhir tengah mencoba memperbaiki hubungan dengan Washington, kini kembali 'menyerang' Joe Biden dengan ucapannya.

"Hari ini kami melihat tanda tangan Biden pada penjualan senjata ke Israel," tuturnya.

"Wilayah Palestina dibanjiri dengan penganiayaan, penderitaan dan darah, seperti banyak wilayah lain yang kehilangan kedamaian dengan berakhirnya Ottoman, dan Anda (Joe Biden) mendukungnya," kata Erdogan menambahkan.

Namun, publik lantas dibuat heran dengan pernyataan Erdogan yang dengan keras mendukung Palestina.

Pasalnya, dikabarkan bahwa hubungan perdagangan antara Turki dan Israel justru semakin mesra di bawah kepemimpinan Erdogan.

Kedua negara tersebut juga sudah menyepakati kerjasama perdagangan bebas atau Free Trade Agreement (FTA) pada 14 Maret 1996, dan ditandatangani di Yerusalem.

Selain itu, Turki juga merupakan satu dari segelintir negara mayoritas muslim yang telah mengakui keberadaan Israel sejak lama.

Fakta inilah yang lantas memicu munculnya opini publik bahwa dukungan Erdogan terhadap Palestina hanya di mulut saja, tanpa ada aksi nyata yang membuktikannya.***

S:PikiranRakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kompak Sebut Erdogan Ngomong Doang Soal Dukungan ke Palestina, Suryade-Panca: Aksinya Nol Besar
Kompak Sebut Erdogan Ngomong Doang Soal Dukungan ke Palestina, Suryade-Panca: Aksinya Nol Besar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjY4r2XlARKGhoIJCFljb3Q9bXeZ70KoBTDpF-3TK9J1puyqOQqfvx2MnS-1TZuWe_GXXpnQ-0L7pRGkHh3Uhi2AXy977nwfcZeM9MwIPHdkN3k_G_ESIYanz8UKXnaeommw3mNaS88DjXW/w640-h360/Screenshot_2021-05-18-14-02-00-25.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjY4r2XlARKGhoIJCFljb3Q9bXeZ70KoBTDpF-3TK9J1puyqOQqfvx2MnS-1TZuWe_GXXpnQ-0L7pRGkHh3Uhi2AXy977nwfcZeM9MwIPHdkN3k_G_ESIYanz8UKXnaeommw3mNaS88DjXW/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-05-18-14-02-00-25.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/kompak-sebut-erdogan-ngomong-doang-soal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/kompak-sebut-erdogan-ngomong-doang-soal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy