$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Malaysia Boikot Coca Cola Produk Israel, Pihak Perusahaan Langsung Memohon ke Publik Seperti Ini

INDONESIAKININEWS.COM -  Negara di dunia memberikan perhatian yang serius atas konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina. Meskipun se...



INDONESIAKININEWS.COM - Negara di dunia memberikan perhatian yang serius atas konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Meskipun sejumlah pimpinan negara di dunia meminta Israel menghentikan serangannya, tetapi negara Yahudi itu tetap bersikeras.

Akibat konflik ini sejumlah warga sipil ikut menjadi korban, wanita maupun anak-anak.

Pekan kedua ini yakni Kamis (20/5/2021) Israel terus melancarakan serangannya ke Gaza untuk melanjutkan operasi sampai tujuan Israel tercapai.

Indonesia, Malaysia dan sejumlah negara lainnya mengutuk tindakan Israel yang terus membombardir Gaza sejak 10 Mei lalu itu.

Baca Berita Lainnya:

Penduduk Malaysia juga tak tinggal diam, selain berhasil melakukan peretasan terhadap 120 situs milik Israel, mereka juga menyerukan boikot produk Israel.

Satu diantara produk yang diboikot adalah Coca Cola.

Asosiasi Konsumen Muslim Malaysia (PPIM) melawan Israel dengan melancarkan boikot produk yang mereka katakan terkait dengan Israel.

Dalam sebuah video yang diterima Serambinews.com, Kamis (20/5/2021), menunjukkan sejumlah anggota PPIM, menarik lusinan botol Coca Cola dari toko bahan makanan di Kuala Lumpur sejak Rabu (19/5/2021).

Video berdurasi dua menit lebih itu juga memperlihatkan anggota PPIM yang dipimpin oleh Nadzim Johan (62) mencopot label merek Coca Cola dari lemari pendingin minuman.

Setelah mengeluarkan sejumlah botol Coca Cola, mereka terlihat menempatkan tanda yang bertuliskan "Coca Cola Tiada Jual di Sini”.

Mereka mencopot lebel dan hampir membakarnya di luar toko sebelum memutuskan untuk menginjaknya.

“Sepertinya kami tidak bisa membakar ini (label Coca Cola), jadi kami harus menginjaknya,” kata Nadzim terdengar dalam video itu.

Bagaimana Tanggapan Coca Cola?

Coca-Cola Malaysia dilaporkan telah memohon kepada publik untuk tidak menyebarkan informasi yang salah tentang perusahaan tersebut.

Mereka mengatakan bahwa minumannya dikemas secara lokal dan mempekerjakan pekerja lokal untuk menjalankan operasinya.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan Coca Cola Malaysia mengatakan tidak memihak dalam konflik agama atau negara mana pun yang terlibat di dalamnya.

Pernyataan itu keluar setelah seruan untuk memboikot produk Coca Cola menggema dengan tuduhan mendukung Israel dalam serangan baru-baru ini di Jalur Gaza.

“Kami telah mendengar beberapa individu menyerukan boikot Coca-Cola karena informasi palsu dan rumor yang beredar di media sosial dan kurangnya pemahaman tentang kehadiran dan komitmen kami di Timur Tengah,” kata pernyataan itu.

“Seperti semua orang yang memiliki niat baik, kami ingin melihat perdamaian di Timur Tengah dan di mana pun,”

“Kami ingin menekankan bahwa meskipun Coca-Cola adalah merek global, semua produksi kemasan kami bersifat lokal,”sambungnya.

Perusahaan itu menegaskan, Coca-Cola dibuat di Malaysia, untuk orang Malaysia, oleh orang Malaysia sehingga orang pertama yang dirugikan oleh seruan boikot adalah karyawan lokal.

Kemudian diikuti oleh ribuan pengecer, distributor, dan pemasok di seluruh rantai pasokan di Malaysia sebagai mata pencarian mereka.

Merek global tersebut mengatakan mereka telah beroperasi di lebih dari 200 negara termasuk 14 di pasar Timur Tengah dan Afrika Utara.

Mereka juga mengatakan bahwa Coca Cola memiliki perjanjian jangka panjang dengan perusahaan pembotolan lokal Nigeria, Nigerian Bottling Company, yang mulai berproduksi untuk pasar Palestina pada tahun 1998 dan merupakan salah satu perusahaan terbesar di negara itu.

Coca Cola termasuk di antara merek yang terdaftar oleh PPIM sebagai merek yang terkait dengan Israel yang diboikot.

Sementara produk lainnya termasuk kedai kopi Starbucks, merek olahraga Puma, dan perusahaan teknologi Hewlett-Packard.

“Ini adalah simbol kekecewaan kami terhadap perusahaan yang membantu Israel. Jika ini tidak menarik perhatian mereka, kami akan menargetkan perusahaan lain, "kata Nadzim, dikutip dari Coconuts.co

“Kami berharap teman dan anggota keluarga kami akan bergabung dengan kami dalam boikot ini," ajaknya.

S: (Serambinews.com/Agus Ramadhan)




Name

Berita,17439,H,110,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17309,News,705,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Malaysia Boikot Coca Cola Produk Israel, Pihak Perusahaan Langsung Memohon ke Publik Seperti Ini
Malaysia Boikot Coca Cola Produk Israel, Pihak Perusahaan Langsung Memohon ke Publik Seperti Ini
https://1.bp.blogspot.com/-qbRrGi0QnqA/YKdN2fFx3JI/AAAAAAAANzQ/fJpN7iCiOKYf6tyYsbV2W8VPEOcypAuFgCLcBGAsYHQ/w640-h352/Screenshot_2021-05-21-13-04-57-66.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qbRrGi0QnqA/YKdN2fFx3JI/AAAAAAAANzQ/fJpN7iCiOKYf6tyYsbV2W8VPEOcypAuFgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h352/Screenshot_2021-05-21-13-04-57-66.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/malaysia-boikot-coca-cola-produk-israel.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/malaysia-boikot-coca-cola-produk-israel.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy