$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

MENAKJUBKAN, Prediksi Albert Einstein 70 tahun Silam Terbukti Hari Ini, Begini Kata Ilmuwan Dunia

INDONESIAKININEWS.COM - Menakjubkan, Prediksi Albert Einstein 70 tahun silam terbukti hari ini. Bahkan peneliti dibikin takjub dengan predik...



INDONESIAKININEWS.COM -Menakjubkan, Prediksi Albert Einstein 70 tahun silam terbukti hari ini.

Bahkan peneliti dibikin takjub dengan prediksi sang bapak Ilmuwan tersebut. Bahkan apa yang diprediksi Einstein sudah diteliti oleh orang yang berkopenten dan ternyata tebukti.

Prediksi Eisntein ternyata ia tuliskan dalam sebuah surat. Surat itulah yang kemudian ditemukan dan dipelajari.

Ternyata isinya adalah terkait dengan prediksi sang ilmuwan dunia. Dan hasilnya ilmuwan kini dibikin takjub
 
Beberapa dekade sebelum kita tahu bahwa burung bisa melihat medan magnet bumi, Albert Einstein telah memprediksi kemungkinan indra super pada hewan.

Surat Einstein itu sebelumnya telah lama hilang.

Itu adalah jawaban dari pertanyaan seorang ilmuwan bernama Glyn Davys pada tahun 1949.

Menilai dari jawaban Einstein, pertanyaan Davys kemungkinan berkaitan dengan indra hewan dan dunia fisik.

"Dapat dipikirkan bahwa penyelidikan perilaku burung migran dan merpati pos suatu hari nanti dapat mengarah pada pemahaman tentang proses fisik yang belum diketahui," tulis Einstein dalam jawabannya untuk Davys.

Lebih dari 70 tahun kemudian, kini kita tahu bahwa prediksi Einstein terbukti.

Para peneliti di masa sekarang telah membuktikan bahwa burung dapat merasakan medan magnet bumi menggunakan fotoreseptor khusus di mata mereka yang sensitif terhadap pergeseran halus dari medan magnet bumi.
Kemampuan ini yang membantu para burun bermigrasi ribuan kilometer tanpa tersesat.

Hewan lain, seperti penyu, anjing, dan lebah, juga menunjukkan kemampuan luar biasa untuk merasakan medan magnet bumi, meski tidak melalui mata.

"Sungguh menakjubkan, Einstein dapat memprediksi kemungkinan tersebut, beberapa dekade sebelum bukti empiris mengungkap bahwa beberapa hewan memang dapat melihat medan magnet bumi dan menggunakan informasi tersebut untuk navigasi," tulis para peneliti di The Hebrew University of Jerusalem, tempat surat Einsten disumbangkan.

Dilansir Science Alert, Kamis (13/5/2021), Einstein memiliki beberapa petunjuk untuk memandu pemikirannya.

Pada saat surat itu ditulis, ilmu biologi dan fisika mulai menyatu, tidak seperti sebelumnya.

Selain itu, Davys adalah seorang peneliti di bidang ini, yang mungkin menjadi alasan mengapa dia tertarik pada indra aneh hewan seperti yang ditunjukkan lebah.

Hal serupa ada di dalam diri Einsten. Tampaknya fisikawan terkenal itu terpesona pada ilmu biologi sebagai jendela kekuatan fisik yang tak terlihat.

Dyer et al., J Comp Physiol A, 2021 via Science Alert Surat Einstein yang lama hilang ditemukan. Di dalamnya berisi prediksi Einstein terkait kemampuan super yang dimiliki burung migrasi seperti merpati. Prediksi Einstein itu terbukti benar 70 tahun kemudian.

Surat balasannya, yang tidak ditemukan sampai kematian Davys pada tahun 2011, pendek, tetapi menegaskan Einstein juga terpesona oleh perilaku lebah.
 
Dalam catatan tertulis, Einstein mengakui bahwa dia sangat mengenal Karl von Frisch, yang baru-baru ini mengetahui navigasi lebah menggunakan pola polarisasi cahaya.

Einstein diketahui telah menghadiri salah satu kuliah von Frisch di Universitas Princeton enam bulan sebelum surat itu dikirim.

Dia bahkan mengadakan pertemuan pribadi dengan peneliti, dan interaksi ini jelas meninggalkan kesan.

Sementara Davys tampaknya paling tertarik pada bagaimana pengetahuan biologi baru ini dapat menginformasikan teknologi masa depan, Einstein berpendapat kita membutuhkan lebih banyak penelitian biologis.

“Saya tidak melihat kemungkinan untuk memanfaatkan hasil tersebut dalam penyelidikan tentang dasar fisika,” jawabnya kepada Davys.

"Hal tersebut hanya dapat terjadi jika jenis baru dari persepsi sensorik, yaitu rangsangan mereka, akan terungkap melalui perilaku lebah".

Sejak surat itu dikirim, kami telah belajar banyak tentang perilaku lebah dan bagaimana serangga yang penasaran ini memandang dunia.

Seperti prediksi Einstein, pengetahuan itu sudah membantu kita meningkatkan teknologi, seperti kamera di smartphone kita.

Meski telah dilakukan penelitian selama beberapa dekade, masih banyak misteri yang tersisa.

Mekanisme pasti yang digunakan hewan untuk merasakan cahaya atau merasakan medan magnet bumi mungkin tidak sama untuk setiap spesies.

Lebah, misalnya, tampaknya merasakan medan magnet di perut mereka, sementara burung dan anjing tampaknya melakukannya terutama melalui fotoreseptor khusus di mata mereka yang disebut kriptokrom.

Bahkan sel manusia membuat kriptokrom, dan penelitian terbaru mengungkapkan sel-sel ini merespons secara dinamis terhadap perubahan medan magnet.

Ini ironis, karena itulah yang Anda harapkan dari reaksi kuantum yang unik. Agar fotoreseptor merasakan medan magnet, dibutuhkan elektron di dalam sel untuk terjerat, dan Einstein pada saat itu telah menolak gagasan ini, menyebutnya dengan istilah aksi menyeramkan dari kejauhan.

Jelas, Einstein tidak selalu benar, tetapi bahkan ketika menyangkut bidang sains di luar keahliannya, pria itu memiliki pemikiran brilian.

Studi ini dipublikasikan di Journal of Comparative Physiology A.

Demikian informasi terkait Prediksi Albert Einstein 70 tahun lalu terbukti. (*)

 

S:Suara


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: MENAKJUBKAN, Prediksi Albert Einstein 70 tahun Silam Terbukti Hari Ini, Begini Kata Ilmuwan Dunia
MENAKJUBKAN, Prediksi Albert Einstein 70 tahun Silam Terbukti Hari Ini, Begini Kata Ilmuwan Dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRK3PpnX6TuVvhjVYpeBH_-ij7IWgKHsl612Y6Bi4Z6RTDoroftZKBY2RtUP846yyIRTNSMb8i3IN-KHnGkfHXIADmApAmMiXTTxGx7GrYxgGeBmy7zEk0c8tqdr1ccSMsKG998np9R28/w640-h338/Screenshot_2021-05-16-10-27-34-21.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRK3PpnX6TuVvhjVYpeBH_-ij7IWgKHsl612Y6Bi4Z6RTDoroftZKBY2RtUP846yyIRTNSMb8i3IN-KHnGkfHXIADmApAmMiXTTxGx7GrYxgGeBmy7zEk0c8tqdr1ccSMsKG998np9R28/s72-w640-c-h338/Screenshot_2021-05-16-10-27-34-21.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/menakjubkan-prediksi-albert-einstein-70.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/menakjubkan-prediksi-albert-einstein-70.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy