$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pangdam Jaya Marah Langsung Bertekat Tumpas Habis Preman di Jakarta, Warga Harap Lapor TNI-Polri

INDONESIAKININEWS.COM -  Masih ingat sikap tegas Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Angkatan Darat Dudung Abdurachman marah saat menurunkan balo...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Masih ingat sikap tegas Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Angkatan Darat Dudung Abdurachman marah saat menurunkan baloho dan spanduk FPI di Jakarta

Kali ini orang nomor satu TNI AD di Jakarta itu kembali bersikap tegas dengan menumpas habis preman di ibu kota

Sikap ini setelah mengetahui anak buahnya menjadi bulan-bulanan presemn di ibu kota Jakarta

Ia pun bertekad bersama Polda Metro Jaya akan menumpas habid aksi premanisme dan para preman di Jakarta Raya

Langkah tersebut diambil setelah aksi semena-mena dari belasan debt collector terbongkar saat hampir keroyok salah satu anak buahnya.

Padahal sang anak buah yang merupakan anggota Babinsa tersebut hanya berniat menolong masyarakat yang sedang sakit untuk diantar ke rumah sakit.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Dudung Abdurachman belum lama ini.

Kegeraman Dudung Abdurachman tak hanya sampai di situ saja, beberapa waktu kemudian ia mendapat laporan soal kerubutan masyarakat dengan debt collector.

Oleh karena itu dirinya beserta jajaran berniat untuk menumpas aksi premanisme yang merugikan masyarakat termasuk Debt Collector

Dalam kesempatan jumpa media, Dudung pun membeberkan beberapa kronologi mengenai aksi-aksi premanisme dari debt collector yang membuatnya geram.

Dudung menceritakan kronologi kejadian dugaan perampasan mobil oleh para debt collector.

Ia menjelaskan, awalnya Serda Nurhadi mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kemacetan di salah satu jalan di Kelurahan Semper, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kemudian ada laporan lagi bahwa ada masyarakat yang ribut dengan debt collector," kata Dudung saat ditemui di Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Senin (10/5/2021), yang dikutip dari Kompas.com.

Saat itu kedatangan Seda Nurhadi di lokasi hanya berniat untuk menengahi dan mencoba berdialog dengan debt collector.

Namun sesampainya di lokasi, Serda Nurhadi mengatakan ada orang tua yang sakit dan anak-anak menangis di dalam mobil tersebut.

"Atas informasi tersebut, maka Serda Nurhadi datang ke lokasi, kemudian berdialog dengan debt collector. Kemudian Serda Nurhadi melihat ada di dalam mobil anak-anak menangis dan ada orang tua yang kesakitan," urai Dudung.

Mengetahui bahwa Naras dan keluarganya hendak menuju rumah sakit untuk pengobatan, Serda Nurhadi pun berinisiatif mengambil alih kendaraan dan mengantar keluarga pemilik mobil.

Namun ketika mengambil alih kemudi, Naras mengarahkan Serda Nurhadi ke jalan Tol Koja padahal arah rumah sakit tak perlu lewat tol.

"Diarahkan pemilik (kendaraan) ke arah tol, maka Serda Nurhadi memberhentikan, karena dia pikir kenapa harus ke tol, padahal mau ke RS. Nanti pikiran yang bersangkutan (Nurhadi) kalau ke tol ini jangan-jangan mau melarikan diri," ucap Dudung.

Namun tiba-tiba sekelompok orang yang ternyata debt collector mendekati kendaraan tersebut saat berada di pintu tol untuk merebut mobil yang belum lunas kredit tersebut.

"Terjadilah di situ perselisihan, ketika Serda Nurhadi mau pindah ke belakang, terjadi perselisihan perebutan kunci saudara Naras dengan debt collector," tutur Dudung.

Mengetahui ada anggotanya di tengah-tengah perselisihan, TNI lantas dengan cepat mengamankan Serda Nurhadi dan memastikan ia tidak ada kaitannya dengan pemilik mobil.

"Kami dari Kodam Jaya bertindak pertama mengamankan Serda Nurhadi, kemudian kita proses Serda Nurhadi jangan sampai Serda Nurhadi justru ada kaitannya dengan pemilik mobil yang jelas-jelas tidak melunasi," jelas Dudung.

Setelah memeriksa Serda Nurhadi, Dudung memastikan anggotanya murni hanya berperan sebagai penolong keluarga Naras yang hendak ke rumah sakit.

"Karena betul-betul Serda Nurhadi hanya ingin membantu untuk tidak terjadi kemacetan, kedua untuk membantu masyarakat (ketika) sedang kesulitan," ujar Dudung.

Mengetahui masih ada aksi premanisme di wilayah kerjanya, Dudung Abrdurachman pun menegaskan tekad TNI untuk menumpas.

Bahkan rencana tersebut telah dibahas dengna Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran baru-baru ini.

"Tidak ada karena kekuasaan tertentu memanfaatkan pihak-pihak tertentu sehingga menggunakan premanisme termasuk premanisme yang lain seperti geng motor dan sebagainya, rencana kita akan tumpas," ucap Dudung.

Dia pun meminta semua pihak untuk berkontribusi dalam ketentraman dan kedamaian di wilayah Jabodetabek sehingga masyarakat dapat bebas melaksanakan aktivitas tanpa rasa takut.

"Laporkan ke TNI-Polri, maka kami akan bantu secepat mungkin untuk membantu masyarakat," katanya lagi.*

S:Pos Kupang


Name

Berita,16341,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16211,News,226,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pangdam Jaya Marah Langsung Bertekat Tumpas Habis Preman di Jakarta, Warga Harap Lapor TNI-Polri
Pangdam Jaya Marah Langsung Bertekat Tumpas Habis Preman di Jakarta, Warga Harap Lapor TNI-Polri
https://1.bp.blogspot.com/-5LSHAo7gmB0/YJtRk8kTlXI/AAAAAAAALX0/6L7xa17bsIMp3xtVkm-a3cryHq8rI78nwCLcBGAsYHQ/w640-h360/Screenshot_2021-05-12-10-53-24-88.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5LSHAo7gmB0/YJtRk8kTlXI/AAAAAAAALX0/6L7xa17bsIMp3xtVkm-a3cryHq8rI78nwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-05-12-10-53-24-88.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/pangdam-jaya-marah-langsung-bertekat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/pangdam-jaya-marah-langsung-bertekat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy