$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PKS Akan Terus Berjuang Hingga Palestina Merdeka

INDONESIAKININEWS.COM - Anggota komisi IX DPR, Bukhari Yusuf mengecam individu atau kelompok yang mencap para pejuang Palestina sebagai tero...



INDONESIAKININEWS.COM - Anggota komisi IX DPR, Bukhari Yusuf mengecam individu atau kelompok yang mencap para pejuang Palestina sebagai teroris. Menurutnya, pendapat demikian merupakan perspektif penjajah.

“Orang yang mengatakan bahwa semua yang berjuang di Gaza adalah teroris dan pemberontak, maka itu merupakan perspekif penjajah seperti penjajah yang ada di Indonesia dahulu kala," kata Bukhari, dikutip dari laman Fraksi PKS, Sabtu (22/5/2021).

"Selain itu, apabila ada orang yang mengatakan bahwa pejuang Palestina adalah teroris maka ia mempunyai kepentingan pada penjajah dan antek- anteknya,” sambungnya.

Bukhari juga mengkritik pihak yang mengatakan bahwa urusan Palestina bukanlah urusan Indonesia. Ia menyebut, hanya orang-orang berfikir secara egoistic, liberalistic dan hedonistic yang memiliki pandangan seperti itu.

“Apabila ada orang yang mengatakan urusan Palestina bukan urusan kita, maka orang itu masih berfikir secara egoistic, liberalistic, dan hedonistic yang hanya mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan apa yang orang lain rasakan," ujarnya.

"Padahal, Indonesia sebagai negara pancasilais yang sangat mengedepankan nilai nilai kemanusiaan yang adil dan beradab,” tukas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Bukhari menekankan bahwa Indonesia dan Palestina adalah saudara dekat yang tak bisa terpisahkan satu sama lain. Lanjutnya, sejarah hubungan yang kuat antara Indonesia dan Palestina menjadi tanggung jawab Indonesia dalam membantu Palestina dalam kondisi seperti saat ini.

“Sejarah hubungan yang kuat antara Indonesia dan Palestina menjadi pondasi Indonesia dalam membantu Palestina. Karena sejarahnya kemerdekaan yang Indonesia raih tidak terlepas dari bantuan para mufti dan petinggi di Palestina sewaktu Indonesia mencari dukungan kemerdekaan,” ungkap Bukhari.

Lebih jauh, Bukhari menyampaikan bahwa PKS akan terus mendukung Palestina sampai Palestina meraih kemerdekaannya. Ia memaparkan, bentuk dukungan yang diberikan PKS seperti mendorong berbagai pihak mulai dari pemerintah, LSM dan pihak-pihak lain supaya membela dan membantu Palestina yang tengah dijajah Israel.

“Tentu PKS akan terus mendukung Palestina sampai Palestina merdeka banyak cara yang kita telah lakukan, mulai dari mendorong pemerintah, masyarakat, dan juga LSM, termasuk kemudian kita mendorong narasi-narasi tentang kepalestinaan sebagai bentuk komitmen kita dalam membela Palestina,” tutup Bukhari.

Lihat artikel asli




S: Netralnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PKS Akan Terus Berjuang Hingga Palestina Merdeka
PKS Akan Terus Berjuang Hingga Palestina Merdeka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJ8aYD_weBsAlGMfgbPTZlsUBUXiL-MJHy8g_HLSnpdLD63pn7PEYyknVqzlHmCJ41MIkxjo-5jc6c3P4PGlJCbo3gq9iosrGyw6QU9D2UrFO-Xtyv4OF1p4AndSctgDFdB9tn4ortfkM/w640-h450/Screenshot_2021-05-23-20-14-54-59.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJ8aYD_weBsAlGMfgbPTZlsUBUXiL-MJHy8g_HLSnpdLD63pn7PEYyknVqzlHmCJ41MIkxjo-5jc6c3P4PGlJCbo3gq9iosrGyw6QU9D2UrFO-Xtyv4OF1p4AndSctgDFdB9tn4ortfkM/s72-w640-c-h450/Screenshot_2021-05-23-20-14-54-59.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/pks-akan-terus-berjuang-hingga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/pks-akan-terus-berjuang-hingga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy