$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Protes Konvoi Moge Lolos Penyekatan dan Masuk Kawasan Wisata, Warga: Kenapa Orang Miskin Harus Putar Balik

INDONESIAKININEWS.COM -  Sejumlah warga di Lombok Tengah protes setelah menyaksikan konvoi rombongan moter gede Harley Davidson lolos ke kaw...



INDONESIAKININEWS.COM - Sejumlah warga di Lombok Tengah protes setelah menyaksikan konvoi rombongan moter gede Harley Davidson lolos ke kawasan wisata pantai Kuta, Lombok Tengah, Sabtu (22/5/2021).

Kejadian ini viral di media sosial dan dikritik banyak wargnet, sehingga muncul anggapan aparat kepolisian pilih kasih dalam menegakkan aturan.

Salah satu warga Lombok Tengah, Dhony Anshory, mempertanyakan apakah ada perlakuan khusus terhadap pengendara moge, sehingga bisa masuk ke kawasan wisata.

Dia mengaku kecewa karena masyarakat kecil justru diminta putar balik saat mendekati kawasan wisata, sementara rombongan moge itu dengan mudah masuk ke kawasan wisata.

"Kenapa kalau orang miskin, masyarakat biasa, harus putar balik, kok mereka dengan gagahnya bisa lolos masuk kawasan wisata, mestinya aturan harus ditegakkan, mestinya tidak ada yang dianakemaskan, bukan rakyat kecil saja yang harus menaati peraturan itu," kata Dhony Anshory, saat diwawancarai di Lombok Barat, Senin (24/5/5/2021).

Dhony mengatakan, dirinya melihat langsung rombongan moge yang awalnya memasuki kawasan wisata Sekotong, Lombok Barat, melintas di sepanjang jalur Pantai Mekaki, dan langsung menuju Kuta Lombok Tengah.

"Kebetulan rumah saya di sekitar lokasi dan saya sendiri yang merekam kejadian itu, Harley Davidson melintasi kawasan Sekotong, Lombok Barat, mereka berputar ke Mekaki dan menuju Kuta," kata dia.

Dhony menilai aturan tetap harus ditegakkan meski dengan alasan apapun, baik itu promosi pariwisata ataupun telah dapat izin memasuki kawasan tersebut.

"Kenapa kalau orang miskin, masyarakat biasa harus putar balik, kok mereka dengan gagahnya bisa lolos masuk kawasan wisata, mestinya aturan harus ditegakkan, mestinya tidak ada yang dianakemaskan, bukan rakyat kecil saja yang harus menaati peraturan itu," kata dia kecewa.

Kekecewaan Dhony juga termuat di media sosial Facebook miliknya dengan akun Dhony Anshory EF, yang mengkritisi dibebaskannya rombongan moge tersebut masuk kawasan wisata dari Sekotong, Lombok Barat menuju pantai Kuta, Mandalika Lombok.

Dia mengunggahnya pada tanggal 22 Mei 2021 pukul 11.01 Wita.

"Haloooooo Apa kabar rakyat miskin yang hendak berwisata akan tetapi di suruh putar balik ??? kalo mau berwisata tanpa hambatan, Beli Moge doonngg !!" tulis Dhony distatusnya dengan emoticon tertawa.

Ikhsan Ramdhany, warga Lombok Tengah lainnya menyayangkan terjadinya kejadian itu.

Dia mempertanyakan mengapa saat kawasan wisata ditutup, rombongan moge itu bisa bebas masuk.

"Ada apa ini, padahal ditutup kok bisa Harley Davidson masuk. Atau apakah Harley ini orang hebat, dan masyarakat miskin hingga dilarang," kata Ramdhani.

Dia kecewa rombongan moge itu bisa menikmati kawasan wisata Kute Lombok Tengah sementara warga dilarang karena kawasan itu ditutup di masa pandemi Covid-19 ini.

Penjelasan polisi

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, rombongan moge itu melewati dua kawasan, Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Pihaknya juga kaget ada rombongan Harley Davidson masuk kawasan Lombok Tengah.

"Kami minta mereka putar balik, jadi mereka putar balik di Labulia, perbatasan Lombok Barat dan Lombok Tengah, mereka tidak lewat jalur tengah atau jalan by pass Bandara atau tidak lewat pos sekat. Mereka distop anggota di pos sekat Labulia akhir, ya mereka lewat Sekotong," ujar Esty.

Konvoi yang jumlahnya lebih dari 10 moge ini menuju jalur Sekotong, Lombok Barat, namun karena dihalau oleh petugas mereka melewati kawasan Selong Belanak, Lombok Tengah.

Mereka disebut melewati Prabu, dan tak ada penjagaan di kawasan tersebut, karena yang dijaga atau disekat adalah jalur poros menuju obyek wisata.

"Rombongan ini kemudian menghindari pos sekat yang di Sengkol, Batujai dan Bundaran Mong dan masuk melewati turunan atau simpang Kuta dan langsung masuk lokasi Mandalika. Nah, di sana mereka menunjukkan surat dan telah mengajukan izin dari ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) pada sekuriti, makanya mereka dikasih masuk," ujar Esty.

Alasan mereka masuk untuk kegiatan survei lokasi untuk acara bakti sosial (Baksos).

Mendengar hal itu Esty mengaku langsung menuju kawasan Kute Lombok Tengah, menemui rombongan tersebut.

"Mereka menunjukkan hasil swab dan alasan mereka ke lokasi untuk survei kegiatan bakti sosial (bakti sosial), meski demikian karena ini kontra produktif, sehingga saya suruh mereka putar balik. Jangan sampai dipelintir, dianggap Polres Lombok Tengah mengizinkan mereka masuk ke tempat tempat wisata," Kata Esty.

Esti mengatakan, rombongan Harley ini diminta kembali melewati jalur by pass, agar melewati pos sekat, untuk memastikan dan bisa mengontrol mereka keluar dari Lombok Tengah tidak masuk ke tempat lain.


s: kompas.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Protes Konvoi Moge Lolos Penyekatan dan Masuk Kawasan Wisata, Warga: Kenapa Orang Miskin Harus Putar Balik
Protes Konvoi Moge Lolos Penyekatan dan Masuk Kawasan Wisata, Warga: Kenapa Orang Miskin Harus Putar Balik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhDu624HNDNphAvWe2MBRbwKg5Mrruh3HdP90_tkGObTdoEskDuLrFRk2Bv7LopDirApsMg2feBPFQ7KYcR6NOKnlMQy01k438XnlO1XCVbPjYGu0PNmsMi04hmgAQbVwCYdYpa4AMnDiz/w640-h410/8e9cd504554f0de93f79338201e8959e.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhDu624HNDNphAvWe2MBRbwKg5Mrruh3HdP90_tkGObTdoEskDuLrFRk2Bv7LopDirApsMg2feBPFQ7KYcR6NOKnlMQy01k438XnlO1XCVbPjYGu0PNmsMi04hmgAQbVwCYdYpa4AMnDiz/s72-w640-c-h410/8e9cd504554f0de93f79338201e8959e.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/protes-konvoi-moge-lolos-penyekatan-dan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/protes-konvoi-moge-lolos-penyekatan-dan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy