$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sebut Novel Baswedan sedang Merengek ke Publik karena Tidak Lulus TWK, Teddy: untuk Selamatkan Periuk Nasi

INDONESIAKININEWS.COM -  Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi menanggapi soal kabar tidak lulusnya Nov...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi menanggapi soal kabar tidak lulusnya Novel Baswedan dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, Novel Baswedan hanya seorang karyawan KPK, jika dalam tes tidak lulus artinya tidak kompeten.

Ia pun mempertanyakan urusannya dengan melemahkan KPK, karena disebutnya selama ini KPK sudah lemah, maka dicari orang yang berkompeten agar KPK tidak lemah.

Tanggapan itu disampaikan Teddy Gusnaidi melalui akun Twitter pribadinya @TeddyGusnaidi, pada Rabu, 5 Mei 2021.

"@novelbaswedan itu hanya karyawan KPK, tidak lebih dan tidak kurang. Kalau dalam test dia tidak lulus, artinya dia tidak kompeten. Lalu urusan dengan melemahkan KPK apa? Wong selama ada dia KPK lemah kok, makanya dicari yang kompeten agar KPK tidak lemah, Apalagi ini perintah UU," ujar Teddy Gusnaidi.

Dikatakan Teddy, bahwa saat ini Novel Baswedan sedang merengek ke publik karena dinyatakan tidak lulus TWK, yang artinya wawasan dia soal kebangsaan rendah.

"@novelbaswedan ngerengek ke publik karena gak lulus test wawasan kebangsaan. Artinya wawasan dia soal kebangsaan rendah," kata Teddy.

Halaman:

Sumber: Twitter @TeddyGusnaidi

Teddy menuturkan, dengan Novel merengek ke publik, minta diluluskan meskipun wawasannya rendah, kalau begitu tujuannya bukan lagi berantas korupsi tapi menyelamatkan periuk nasi.

"Dgn merengek ke publik, maunya di luluskan walaupun wawasannya rendah? Kalau begini, tujuannya bukan untuk memberantas korupsi, tapi menyelamatkan periuk nasi," kata Teddy Gusnaidi.

Lebih lanjut, menurutnya, Novel Baswedan dinyatakan memiliki wawasan kebangsaan rendah tapi menyalahkan pihak lain dengan alasan ada yang ingin menyingkirkan orang berintegritas.

"Ini sama seperti buruk wajah cermin dibelah. Atau karena tak pandai menari, lalu lantai disalahkan. @novelbaswedan wawasan kebangsaannya rendah, tapi dia salahkan pihak lain dgn alasan ingin menyingkirkan org baik & berintegritas," ujar Teddy Gusnaidi.

Ia pun mengatakan bahwa Novel Baswedan seakan ingin mengklaim bahwa dia adalah orang baik dan berintegritas.

"Seolah2 mau klaim dia org baik & berintegritas," kata Teddy melanjutkan, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Teddy pun mengkritik keras KPK dengan mengatakan bahwa KPK memang lembaga yang lemah, karena kasusnya banyak tetapi tidak mampu untuk ditangani.

Ia pun menyebut bahwa dana untuk KPK jika dibandingkan dengan hasil kerja KPK bagaikan langit dan bumi.

"Begini.. selama ini @KPK_RI adalah lembaga yang sangat lemah. Kasus besar banyak, tapi gak mampu mereka tangani. Dana untuk KPK dibanding dengan hasil kerja KPK bagaikan langit dan bumi," kata Teddy Gusnaidi.

Lebih lanjut, Teddy menegaskan bahwa artinya kebanyakan orang yang berada di dalam KPK ialah tidak kompeten.

"Artinya apa? Artinya orang-orang di dalam KPK kebanyakan orang-orang yang tidak kompeten," kata Teddy Gusnaidi.

Ia pun menegaskan bahwa kini KPK hanya memiliki dua pilihan, mau dibubarkan atau reformasi KPK.

Disebutnya, jika ingin reformasi KPK, maka harus mulai disaring orang yang punya integritas dan yang tidak. Orang tanpa integritas menurutnya keluarkan dari KPK.

"Maka untuk @KPK_RI cuma dua pilihan. Dibubarkan karena menjadi lembaga mubazir atau reformasi KPK. Kalau reformasi KPK, maka harus mulai di saring, mana orang-orang yang punya integritas dan mana yang tidak punya. Yang tidak punya integritas, ya tendang dari KPK! @novelbaswedan," ujar Teddy Gusnaidi.

Lanjut, Teddy menuturkan bahwa Novel Baswedan adalah salah satu karyawan yang akan ditendang dari KPK karena tidak lulus tes.

Menurutnya, Novel baiknya terima saja, bukan malah merengek dan buat framing seolah hebat. Dikatakannya Novel dan KPK tidak hebat maka harus diisi orang-orang hebat.

"@novelbaswedan adalah salah satu karyawan @KPK_RI yang akan ditendang keluar karena tidak lulus test, ya terima saja, jangan malah merengek dan buat framing, seolah-olah selama ini dia hebat. Dia gak hebat dan KPK juga gak hebat, jadi harus di isi oleh orang-orang hebat," kata Teddy Gusnaidi.

Ia lalu kembali mengulas kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan. Menurutnya jangan sampai kasus tersebut terjadi lagi, karena di pengadilan terkuak bahwa ini bukan urusan politik tapi urusan pribadi.

"Jangan sampai kejadian lagi seperti kasus penyiraman air keras ke @novelbaswedan. Novel ngerengek dan framing kemana-mana seolah ini kasus politik sehingga negara bertanggungjawab. Ternyata di pengadilan terkuak, ini kasus pribadi gak ada urusan dgn politik atau kerja dia di KPK," ujar Teddy Gusnaidi.

Cuitan Teddy Gusnaidi.*

Dikatakannya bahwa Novel Baswedan hingga hari ini belum mengembalikan uang negara sebesar Rp3, 5 miliar atas framing yang dia pernah buat.

"Dan sampai hari ini @novelbaswedan belum mengembalikan uang negara sebesar 3,5 miliar, karena framing yang dia ciptakan ternyata tdk sesuai dengan fakta hukum di pengadilan. Kasus dia bukan kasus politik, tapi kasus pribadi. Jangan sampai kejadian lagi..," ujar Teddy.

Menurutnya, cara tersebut yang dipakai Novel Baswedan untuk bisa terus bekerja sebagai karyawan KPK, jangan sampai pada akhirnya KPK mengalah.

Dikatakan Teddy, bahwa mau tidak mau KPK harus dibubarkan.

"Ini cara @novelbaswedan untuk terus bekerja sebagai karyawan @KPK_RI. Jangan sampai KPK akhirnya mengalah hanya karena framing dan rengekan ini. Sudah KPK nya lemah, ditambah lagi jika mempertahankan orang-orang yang kurang punya wawasan.Ya mau tidak mau KPK harus dibubarkan..," ujar Teddy Gusnaidi.

Ia pun menyebut mari untuk bersih-bersih KPK dengan tidak beri sedikitpun ruang untuk karyawan yang kurang berwawasan dan kurang memiliki integritas.

"So.. mari bersih2 @KPK_RI, jgn beri sedikitpun ruang bagi para karyawan yg kurang berwawasan dan kurang memiliki integritas ada di dalamnya. Bisa jadi KPK lemah selama ini karena memiliki karyawan yang kurang punya wawasan dan kurang punya integritas. @novelbaswedan. Terima kasih," kata Teddy Gusnaidi mengakhiri.***

S:PikiranRakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sebut Novel Baswedan sedang Merengek ke Publik karena Tidak Lulus TWK, Teddy: untuk Selamatkan Periuk Nasi
Sebut Novel Baswedan sedang Merengek ke Publik karena Tidak Lulus TWK, Teddy: untuk Selamatkan Periuk Nasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA9-LORemTJGbYW2QzQr2dsplncaAO6sIHD50fpsgPO003W-sUf8Wx3kIM2g7OyijuiiW-zc6nZviB4HUTZt37kpw5AK48jXd8L_NV2yeo2kd7i_rG0iae_Y-x5FZroNwXSFwTvsK_TE0/w640-h348/Screenshot_2021-05-05-18-27-37-51.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA9-LORemTJGbYW2QzQr2dsplncaAO6sIHD50fpsgPO003W-sUf8Wx3kIM2g7OyijuiiW-zc6nZviB4HUTZt37kpw5AK48jXd8L_NV2yeo2kd7i_rG0iae_Y-x5FZroNwXSFwTvsK_TE0/s72-w640-c-h348/Screenshot_2021-05-05-18-27-37-51.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/sebut-novel-baswedan-sedang-merengek-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/sebut-novel-baswedan-sedang-merengek-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy