$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sekda DKI Sebut Penyebab Pejabat Mundur Bukan karena Tekanan TGUPP

INDONESIAKININEWS.COM -  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali menyatakan, pejabat yang tidak mencapai target kiner...



INDONESIAKININEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali menyatakan, pejabat yang tidak mencapai target kinerja diberikan dua pilihan, mundur atau diberhentikan. Marullah juga membantah evaluasi atau penyebab pejabat DKI yang mundur disebabkan tekanan dari Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Marullah mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara konsisten bersama jajaran pejabat Pemprov DKI membuat target pembangunan prioritas yang disepakati dan dikerjakan bersama-sama.

"Hal tersebut sudah seperti kesepakatan bersama antara Gubernur dan jajaran terkait bahwa mereka harus siap dievaluasi apabila tidak mampu memenuhi target yang dibuat," kata Marullah di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Marullah menegaskan, komitmen dan konsekuensi tersebut sudah menjadi standar, operasional, prosedur (SOP) sejak pejabat DKI dilantik sehingga siapa pun harus siap untuk dievaluasi.

“Tidak ada urusan pencopotan jabatan dengan TGUPP. Ini kan fenomena lumrah. Dari dulu juga sering ada pejabat yang dipertahankan dan dicopot. Bedanya di era Gubernur Anies semua pencopotan ada alasan kinerja, dan target yang tidak tercapai,” tegas Marullah.

Dituturkan mantan Wali Kota Jakarta Selatan itu, Pemprov DKI memiliki prosedur membuat target pencapaian kinerja pejabat dengan gubernur dan ketika target tak tercapai maka akan dipanggil dan diperingatkan.

"Kita diberi kesempatan kedua untuk mengoreksi dan mencapai target. Bila tetap tidak berhasil, maka kita harus sudah siap untuk dievaluasi dan diberikan dua pilihan yakni mengundurkan diri atau diberhentikan pimpinan,” lanjutnya.

Marullah menyebutkan target yang dibuat tersebut bertujuan agar jajaran Pemprov DKI Jakarta dapat meningkatkan kinerja serta mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan guna mencapai target tersebut sesuai RPJMD dan visi misi Gubernur.

Marullah mengungkapkan, muara dari pencapaian target adalah pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

"Target itu penting karena tiap tahun targetnya akan makin ditingkatkan dan makin menantang sehingga diharapkan ketika target ini tercapai maka pelayanan Pemprov DKI Jakarta akan semakin baik,” kata Marullah.


s: beritasatu.com


Name

Berita,17439,H,110,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17309,News,705,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sekda DKI Sebut Penyebab Pejabat Mundur Bukan karena Tekanan TGUPP
Sekda DKI Sebut Penyebab Pejabat Mundur Bukan karena Tekanan TGUPP
https://1.bp.blogspot.com/-o-0R_bFK4lk/YKuIMYnzJeI/AAAAAAAALIM/Jf3Vbh3OsScyHPNpSKq53K3Rm0jrkqIDQCLcBGAsYHQ/w640-h362/bbbb1621756471.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-o-0R_bFK4lk/YKuIMYnzJeI/AAAAAAAALIM/Jf3Vbh3OsScyHPNpSKq53K3Rm0jrkqIDQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h362/bbbb1621756471.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/sekda-dki-sebut-penyebab-pejabat-mundur.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/sekda-dki-sebut-penyebab-pejabat-mundur.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy