$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

TNI Utus Pasukan Misterius untuk Tumpas KKB Papua? OPM Kirim Sinyal Perlawanan, Begini Faktanya

INDONESIAKININEWS.COM -  Tak lagi main-main, pemerintah Indoensia melalui TNI Polri serius menangangi tindakan teror yang dilakukan KKB Papu...



INDONESIAKININEWS.COM - Tak lagi main-main, pemerintah Indoensia melalui TNI Polri serius menangangi tindakan teror yang dilakukan KKB Papua, yang menyerang dan menewaskan seorang jenderal terbaik dari TNI, dengan mengutus Pasukan Misterius ke Papua.

Selain itu, beberapa serangan-serangan yang mengakibatkan kematian dan luka serius itu, membuat pemerintah Indonesia memutuskan bahwa, KKB Papua atau Kelompok Kriminal Bersenjata Papua itu dengan status sebagai Teroris.

Sebab, mereka dianggap oleh Menko Polhukam Mahfud MD telah melakukan tindak brutal, melakukan penyerangan dan kekerasan.

Atas keputusan dan peningkatan status tersebut, pihak TNI Polri langsung mengirim pasukan gabungan.
 
Bahkan, pihak TNI sudah mengirim pasukan elite TNI dari berbagai matra yakni, matra Laut, Darat dan Udara.

Beredar pula isu jika pasukan eite TNI yang paling ditakuti pihak luar termasuk Amerika Serikat juga sudah datang ke lokasi secara rahasia.

Seperti diketahui, pasukan elite TNI ini, kerap disebut sebagai Pasukan Misterius, yang juga memiliki kekuatan misterius, karena kemampuannya yang seperti hantu, mampu bergerak cepat di berbagai medan.

Sebab, pasukan elite TNI ini kerap disebut sebagai denjaka, Detasemen Jala Mangkara, sebuah pasukan elite angkata Laut atau Marinis yang memiliki kemampuan lengkap.

Mereka, pasukan denjaka TNI AL ini, memiliki kemampuan tempur tak hanya di laut, tetapi juga hebat bertarung di daratan, mampu pula bertarung di udara dan bawah laut, termasuk hutan-hutan lebat, lereng-lerang terjal dan penuh onak dan duri.

Bukti kemampuan pasukan elite TNI AL misterius dari TNI Angkatan Laut ini memang sudah terbukti sejak dulu.

Dalam bentrok latihan bersama, pasukan elite AS Nave Seal dari AS pun dibuat gemetar.
 
Sebab, mereka memiliki kemampuan bertarng dengan tangan kosong dalam jarak dekat, memiliki keterampilan menggunakan berbagai senjata dalam pertarungan di tempat terbuka.

Selain itu, anggota denjaka juga berani atraksi melakukan menembak sasaran dalam jarak dekat dengan saran bergerak dan saling berhadapan-hadapan.

Kemampuan itu dilengkapi pula dengan Keterampilan mendaki jurang terjal dan meluncur ke bawah dengan tanpa pengaman lengkap pun mampu dilakukan Pasukan Misterius Denjaka dari AL ini.

Namun sejauh mana informasi tentang kedatangan Pasukan Misterius tersebut?


Kadatangan denjaka memang membuat heboh jagat dunia maya.

Seperti informasi di dunia maya, bahwa Pasukan Denjaka di Papua itu disampaikan melalui cuitan oleh akun Twitter bernama @H4l1mun_D1n61n pada Sabtu (1/5/2021).

Dituliskan sebagai berikut,

"Pasukan elit angkatan laut DENJAKA sudah sampai di tanah Papua."

"Kekuatan 1Denjaka sama dengan 12 orang. Mempunyai kekuatan misterius yang bikin angkatan laut Amerika gemetaran," tulis akun Twitter tersebut yang dikutip pada Minggu (2/5/2021).

Kedatangan denjaka ke Papua memang membuat Heboh. 

Bahkan disebutkan denjaka sudah tiba dan hingga Minggu (2/5/2021) pagi bikin heboh, twit tersebut telah bagikan ulang atau diretweet 743 kali, disukai 4.100 kali, dan dikomentari 292 kali.
 
Jawaban Korp Marinir

Namun, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman membantah informasi tersebut, dan dia menyatakan denjaka tidak berada di Papua.

Informasi bahwa denjaka berangkat secara rahasia dan tiba di Papua itu hanya hoaks.

"Detasemen Jala Mangkara atau Denjaka TNI AL itu kan pasukan elite, itu latihan dan pergerakannya tidak dipublikasikan," kata Gugun, dikutip dari Kompas.com Minggu (2/5/2021) pagi.

Namun, Gugun mengatakan, tidak ada yang dapat mengetahui apa dan di mana kegiatan operasional dari detasemen denjaka tersebut.

Hanya saja, dia menegaskan bahwa saat ini pasukan denjaka tidak berada di Papua.

"Iya (hoaks), sejauh ini kami belum mendapat konfirmasi kalau (Denjaka) ke Papua. Yang mengetahui kegiatan Denjaka itu hanya parajurit dan gusti Allah yang maha tau," ujar Gugun seperti dilansir dari Kompastv, Minggu.

Ancaman OPM

Sementara itu Atas ketetapan dari pemerintah bahwa KKB Papua sebagai teroris, membuat pihak OPM berang. Seperti dilansir dari CNN, bahwa mereka balik menyatakan dan memberikan kecamatan sekaligus ancaman, justru aparat militer Indonesia yang selama ini menyerang warga sipil.

"Berbeda dengan militer Indonesia, bagaimanapun pejuang Kemerdekaan TPNPB (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat) tidak pernah menyerang pendidik sipil Indonesia," tulis Dewan Diplomatik OPM, Amatus Akouboo Douw dikutip Minggu (2/5) kemarin.

OPM menyatakan, jika pemerintah Indonesia berkeras melanjutkan program tersebut dan mengutus pasukan ke Papua dan menyatakan KKB Papua sebagai teroris, maka dia mengancam dan menyatakan bahwa, pasukannya tak segan melakukan serangan serupa terhadap warga sipil di Papua.

"Jika Indonesia melanjutkan program teror dan genosida terhadap penduduk sipil Papua Barat (seperti yang terjadi selama hampir 60 tahun) dan masyarakat internasional tidak melakukan intervensi," tutur Amatus.

Bahkan, Pejuang kemerdekaan TPNPB OPM akan mengumumkan kampanye memusnahkan tidak hanya militer Indonesia yang menduduki [Papua] secara ilegal, tetapi juga orang Jawa ilegal dan pemukim Indonesia lainnya yang semakin mencuri tanah suci dan sumber daya orang Papua Barat.

Bahkan Amatus justru menuding ada kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan militer Indonesia.

Dia juga mengecam langkah PBB mengembalikan Papua Barat ke Indonesia pada 1963. Menurut Amatus, hal tersebut merupakan pelanggaran hukum internasional yang diatur Piagam PBB dan Indonesia, PBB, Amerika Serikat, Australia dan negara-negara lainnya.

Pernyataan Mahfud

Seperti diketahui, Menko Polhukam Mahfud MD, Jumat (29/4) menyatakan, pemerintah secara resmi memasukkan kelompok kriminal bersenjata sebagai organisasi teroris berdasarkan Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. 

Tentunya pengumuman ini membuat TNI dan Polri akan mengutus pasukan gabungan. Termasuk Densus 88 Anti Teror.

"Apa yang dilakukan oleh KKB dan segala nama organisasinya dan orang-orang yang berafiliasi dengannya adalah tindakan teroris," ucap Mahfud.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III TNI, Kol Czi IGN Suriastawa menyatakan KKB OPM memang pantas dibasmi, karena memang bertindak melewati batas dan termasuk melakukan penembakan tehadap Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha.

"Dibabat habis, dibasmi sampai ke akar-akarnya," kata Suriastawa kepada CNNIndonesia.com, Rabu (29/4).

Seperti diketahui, dengan keputusan ini maka KKB Papua mendapatkan perhatian khusus sebagai kelompok yang sudah bertindak mengarah kepada tindakan teror dan akan ditumpas. 

Pemerintah pun seperti sudah siap melakukan tindakan terukur setelah mencap KKB sebagai teroris.

Ternyata Denjaka Pasukan Khusus TNI AL Pernah Bikin Keder Navy SEAL Amerika Karena Dinilai Misterius

 

S: Gridid


Name

Berita,14240,H,3,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,10,Nasional,14111,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: TNI Utus Pasukan Misterius untuk Tumpas KKB Papua? OPM Kirim Sinyal Perlawanan, Begini Faktanya
TNI Utus Pasukan Misterius untuk Tumpas KKB Papua? OPM Kirim Sinyal Perlawanan, Begini Faktanya
https://1.bp.blogspot.com/-j5SPop8bRNA/YI_ygQhbRpI/AAAAAAAANLY/PVawnjaZrFwtaxEw7_SJbYNoge6jWcAggCLcBGAsYHQ/w640-h370/Screenshot_2021-05-03-19-52-24-71.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-j5SPop8bRNA/YI_ygQhbRpI/AAAAAAAANLY/PVawnjaZrFwtaxEw7_SJbYNoge6jWcAggCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h370/Screenshot_2021-05-03-19-52-24-71.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/tni-utus-pasukan-misterius-untuk-tumpas.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/tni-utus-pasukan-misterius-untuk-tumpas.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy