$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Artis Berinisial NM Ditetapkan Sebagai Tersangka, Diduga Cemarkan Nama Baik Sosok Pengacara Ini

INDONESIAKININEWS.COM -  Diduga melakukan pencemaran nama baik, seorang artis berinisial NM ditetapkan sebagai tersangka. NM ditetapkan seba...



INDONESIAKININEWS.COM - Diduga melakukan pencemaran nama baik, seorang artis berinisial NM ditetapkan sebagai tersangka.

NM ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Pelapor kasus pencemaran nama baik terhadap NM dilakukan oleh pria bernama Indra Tarigan.

Penyidik kepolisian juga telah melayangkan surat panggilan pertama kepada NM untuk diperiksa sebagai tersangka pada Senin (21/6/2021) lalu.

"Memanggil saudari NM untuk didengar keterangannya sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik yang terjadi di Apartemen Kalibata City," demikian isi surat panggilan tersebut.

Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/1892/III/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 27 Maret 2019.

Setelahnya, laporan itu dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan melalui surat dari Dirreskrimsus Polda Metro Jaya dengan nomor B/7880/IV/RES 2.5/2019/Datro tanggal 29 April 2019.


Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar membenarkan terkait penetapan tersangka terhadap artis NM.

Namun, ia mengaku masih harus menngecek berkas perkara lantaran kasus ini ditangani oleh pejabat sebelumnya.

"Nanti saya cek dulu," kata Akbar saat dikonfirmasi, Sabtu (26/6/2021).

Postingan Indra Tarigan yang Dipersoalkan Nikita Mirzani.
Beberapa waktu lalu, Indra Tarigan dipolisikan oleh Nikita Mirzani. 

Hal ini karena postingan Indra Tarigan yang dianggap menghina Nikita Mirzani, Lolly dan Azka.

Dikutip dari Grid, postingan itu membuat Nikita Mirzani murka bukan main dan langsung membawa masalah ini ke jalur hukum.

Lewat unggahan terbarunya, Nikita Mirzani mengatakan bahwa status Indra Tarigan terkini adalah tersangka.


Sosok Indra Tarigan dikenal sebagai seorang pengacara dan sempat mengurus perkara yang dijalani Kriss Hatta.

Ia dikenal sebagai pengacara dengan rambut gimbal.

Lalu, apa persisnya kata-kata Indra Tarigan yang menghina anak Nikita Mirzani?

Dilansir dari Grid.id, Nikita Mirzani sudah membawa masalah ini sejak September 2020 dan melakukan pertemuan mediasi kedua pada Maret 2021.

Kata-kata senonoh ditulis Indra Tarigan dengan berlatar belakang foto anak sulung Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry alias Loli.
 
"Ini yang pertama, ‘sabar ya nak, mama lagi ngelont*,’ kedua ‘semoga nanti anak ini nggak jadi lont* kayak maminya,' ‘emaknya lagi jualan nak, sabar ya. Memang emakmu nyai lendir, haha,' tiga postingan," ujar Nikita Mirzani di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020).

Rupanya laporan Nikita Mirzani itu mengandung unsur pidana dan kasusnya ini sudah masuk ke tahap penyidik.

"Agendanya diberhentikan tapi apakah Niki mau atau tidak itu tergantung Nikinya saya hanya memfasilitasi bahwa ini ada sebuah instruksi, setiap pelapor dan terlapor akan dipertemukan."

"Untuk proses hukumnya udah naik proses penyidikan, artinya dugaan tindak pidana itu ada bahwa seseorang berinisial IT sudah kami laporkan dan diduga telah melakukan tindak pidana," tutur Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani di Polda Metro Jaya, Senin (15/3/2021).

Ibu tiga anak itu pun mengaku sangat tersinggung dengan ucapan Indra Tarigan dan memastikan untuk tidak memberi maaf.

"(Maafin engga) Engga dong pakai nanya. Kenapa? Karena dia sudah posting foto anak Niki, makanya jangan foto anak mending foto gua saja. Kalau anak sampai kapan pun pasti dibela," ujar Nikita Mirzani.

Dilansir dari akun Instagram miliknya, Nikita mengunggah update lanjutan terhadap kasus tersebut.

Ditulisnya, Indra Tarigan sudah jadi tersangka dan akan menjalani sidang.

"Penantian panjang tidak Akan sia2, segala apapun yang benar pasti Akan Di perlihatkan walapun harus menunggu lama..
kaka lolly ini hadiah buat kaka dari mimi, orang yang Sudah memposting muka kaka dgn caption yang tidak sepantas nya Di tulis...
Ingat yah netizen, negara Indonesia ini tidak melihat siapa kita - apa jabatan kita. Yang salah Akan tetap salah. Dia aja lawyer katanya bisa kok Di jadikan TERSANGKA dengan barang bukti dan saksi yang cukup kuat."


 

S: Tribunnews


Name

Berita,16341,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16211,News,226,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Artis Berinisial NM Ditetapkan Sebagai Tersangka, Diduga Cemarkan Nama Baik Sosok Pengacara Ini
Artis Berinisial NM Ditetapkan Sebagai Tersangka, Diduga Cemarkan Nama Baik Sosok Pengacara Ini
https://1.bp.blogspot.com/-tghVUVZyiDE/YNc0cc_ZL6I/AAAAAAAAPM4/SZdoWdny1qENdbq_bL9o-HDnaABS52a-wCLcBGAsYHQ/w640-h348/Screenshot_2021-06-26-21-04-10-17.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tghVUVZyiDE/YNc0cc_ZL6I/AAAAAAAAPM4/SZdoWdny1qENdbq_bL9o-HDnaABS52a-wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h348/Screenshot_2021-06-26-21-04-10-17.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/artis-berinisial-nm-ditetapkan-sebagai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/artis-berinisial-nm-ditetapkan-sebagai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy