$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bupati Alor Ngamuk ke Mensos Risma, Gubernur Viktor Laiskodat: Mana Ada Seorang Ibu Marah Pada Saudara

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meyakini Menteri Sosial, Tri Rismaharini tidak menaruh amarah pada Bupati Al...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meyakini Menteri Sosial, Tri Rismaharini tidak menaruh amarah pada Bupati Alor Amon Jobo. 

Menurut Gubernur Viktor, tidak mungkin seorang Tri Rismaharini memarahi Bupati Amon. Pasalnya, Gubernur Viktor yakin mantan walikota Surabaya itu merupakan sosok pejabat negara yang sangat keibuan.

"Kan ibu Risma sebagai ibu. Sebagai ibu tentulah, mana ada seorang ibu marah pada adik, saudara," ujar Gubernur Viktor Laiskodat kepada wartawan usai meresmikan Gedung Kantor Inspektorat NTT, Kamis, 3 Juni 2021.

Terkait kemarahan Bupati Amon Jobo kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini dan staf yang viral, Gubernur Viktor menyebut kemarahan tersebut merupakan luapan emosi sesaat pada saat terjadinya bencana. 

Gubernur Viktor menyebut, kemarahan tersebut terjadi pasca situasi bencana di Kabupaten Alor pada April 2021 lalu.

 "Mungkin karena bencana. Jadi (Bupati) emosi karena bencana. Bukan omong hari ini kan? Ini omong waktu bencana," ujar dia. 

Diberitakan sebelumnya, video berisi Bupati Alor Nusa Tenggara Timur (NTT) Amon Djobo sedang marah viral di grup WhatsApp. 

Video tersebut diperoleh POS-KUPANG.COM pada Selasa, 1 Juni 2021. 

Dalam video dengan durasi 03.09 menit itu tampak  Bupati Amon yang mengenakan pakaian safari warna merah dengan paduan topi tampak sedang memarahi dua orang. 

Saat itu, Bupati Amon tampak sedang duduk di kursi bambu dan memarahi dua orang yang diketahui sebagai staf Kementerian Sosial Republik Indonesia. 

Dalam video, terdengar Bupati Amon marah dan menyebut soal pendistribusian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI. 

Bupati Amon terdengar marah karena bantuan sosial yang seharusnya diurus oleh daerah malah diurus oleh DPRD Alor. 

Selain marah kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Bupati Amon juga mengusir staf Kementerian Sosial agar segera meninggalkan kabupaten Alor. 

Amon rampak tidak peduli dan berjalan meninggalkan staf tersebut usai meluapkan kemarahannya. 

Kepada wartawan, Bupati Amon mengakui video yang beredar tersebut. 

Bupati Amon mengaku kalau ia memang memarahi dua staf Kementerian Sosial yang datang untuk melaporkan terkait bantuan santunan kematian bagi korban bencana siklon seroja di wilayah itu. 

Pemicu kemarahan itu, kata Bupati Amon adalah laporan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada Presiden Jokowi saat pertemuan virtual penanganan bencana di Provinsi NTT dan NTB dengan gubernur dan para bupati yang berlangsung pada 7 April 2021 lalu. 

Saat itu, kata Bupati Amon, Menteri Sosial Tri Rismaharini melaporkan kepada Presiden bahwa telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Alor melalui DPRD. 
 
"Tanggal 6-7, Presiden pimpin rapat virtual dengan gubernur dua provinsi dan bupati. Menteri Sosial laporkan kirim bantuan lewat DPRD Alor. Itu membuat ketersinggungan kami," kata dia. 

Karena itu, kata dia, saat dua staf Kementerian Sosial datang untuk melaporkan soal bantuan tersebut, ia tersulut emosi dan langsung marah. Ia mengatakan, harusnya bantuan itu diberikan melalui DPRD saja. 

"Mereka datang yang 2 orang, bilang ada datang bawa bantuan untuk yang mati 15 juta. Itu yang saya marah. Lu kasih di DPRD yang bagi. Kenapa kasih di kami," ujar dia. 

Kemarahan tersebut menurut dia beralasan karena  ia menilai Kementerian melangkahi pemerintah kabupaten Alor dalam penyaluran bantuan bagi korban bencana. 

"Marah itu karena mereka langkahi pemerintah daerah. Apalagi hanya karena kepentingan politik," tambah Bupati Amon. 

Namun demikian, terkait kejadian itu, diakuinya telah terjadi dua bulan silam. Ia mengaku tidak mengetahui siapa yang menyebarkan video itu hingga viral. (hh) 


 

S: Tribunnews


Name

Berita,17062,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16932,News,613,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bupati Alor Ngamuk ke Mensos Risma, Gubernur Viktor Laiskodat: Mana Ada Seorang Ibu Marah Pada Saudara
Bupati Alor Ngamuk ke Mensos Risma, Gubernur Viktor Laiskodat: Mana Ada Seorang Ibu Marah Pada Saudara
https://1.bp.blogspot.com/-xUQKt1WGPJ0/YLjTqXbaTKI/AAAAAAAAOZY/M4RzBLG5FCQooTHI60YlX6BZ8QoeY71QwCLcBGAsYHQ/w640-h336/Screenshot_2021-06-03-20-04-15-59.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xUQKt1WGPJ0/YLjTqXbaTKI/AAAAAAAAOZY/M4RzBLG5FCQooTHI60YlX6BZ8QoeY71QwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h336/Screenshot_2021-06-03-20-04-15-59.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/bupati-alor-ngamuk-ke-mensos-risma.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/bupati-alor-ngamuk-ke-mensos-risma.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy