$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Diserukan Ditangkap karena Cuitan Dana Haji dan RRC, Haikal Tak Terima: Mana Bisa? Koruptor tuh Dipidana!

INDONESIAKININEWS.COM -  Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Haikal Hassan menjadi pembicaraan hangat publik hingga tagar namanya pun se...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Haikal Hassan menjadi pembicaraan hangat publik hingga tagar namanya pun sempat menjadi trending topic di Twitter.

Hal itu berkenaan dengan salah satu cuitannya terkait dana haji serta hubungannya dengan Republik Rakyat Cina alias RRC.

Mendapat banyak serangan, ia pun lantas menghapus cuitan tersebut. Hanya saja, tangkapan layarnya telanjur beredar luas hingga ia pun diserukan banyak pihak untuk ditangkap.

Nah, menanggapi hal tersebut, Haikal Hassan Baras kemudian meminta kepada semua pihak yang tidak tahu-menahu soal data dana haji untuk diam saja.

Hal itu dimaksudkan agar persoalan ini bisa diklarifikasi langsung oleh pihak yang mempunyai data dana haji.

“Yang gak tahu, gak usah bicara. Jadi gaduh beneran. Jadi, jangan salahin orang yang mempertanyakan dana haji,” papar Haikal Hassan dalam sebuah video di kanal YouTube Refly Harun, dikutip terkini.id dari Galamedia pada Jumat, 11 Juni 2021.

“Maka silakan dijawab kepada yang punya data dana haji. Tinggal jawab sejujurnya, selesai, gak perlu gaduh.”

Haikal mengaku jika dirinya sudah mengetahui kabar pelaporannya ke pihak kepolisian atas cuitannya soal dana haji yang dihubungkan dengan Republik Rakyat Cina (RRC).

“Saya udah dilaporkan ke Polda gara-gara cuitan soal dana haji yang dihubungkan ke RRC. Emang gua kenyang banget dilaporin. Kepengen banget liat temen masuk penjara,” ujarnya.

Menurut Haikal, cuitan soal dana haji yang dihubungkan dengan RRC hanyalah sekadar analisis semata.

Ia mengganggap dirinya tidak perlu dilaporkan, apalagi sampai dipidanakan. Menurutnya lagi, para koruptor-lah yang justru lebih pantas diperlakukan seperti itu.

“Kalau dana haji yang dihubungkan ke RRC itu cuman analisa doang. Mana bisa sebuah analisa dipidana? Koruptor tuh dipidana,” paparnya.

Di samping itu, Haikal juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah sempat mencari tahu informasi soal dana haji di Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH).

Setelah itu, Haikal tiba-tiba mendapatkan argumentasi lain soal dana haji dari dua ekonom senior, yakni Rizal Ramli dan Ichsanuddin Noorsy.

“Waktu itu, saya sudah sempat ke BPKH. Di sana, saya dijelaskan soal dana haji dan di situ saya mengiakan. Kemudian saya mendapatkan argumentasi lain dari Bang Rizal Ramli dan Bang Ichsan (Ichsanuddin Noorsy),” jelas Haikal.

“Yang udah saya dengar itu baru dua orang. Jadi, saya mohon untuk yang tidak berkompeten cukup jadi pendengar mereka dulu,” tandasnya.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Diserukan Ditangkap karena Cuitan Dana Haji dan RRC, Haikal Tak Terima: Mana Bisa? Koruptor tuh Dipidana!
Diserukan Ditangkap karena Cuitan Dana Haji dan RRC, Haikal Tak Terima: Mana Bisa? Koruptor tuh Dipidana!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8BcsSlggdoQkb3ii82yzhkPFvt3N16WXCrzsoRmwB_qz8YCYLGCAALBnetmUub6LkVz4r9g8QKwR2fKCJsnROMxsDDRiypbsJ3-Nin4F0cHylsdACMpkJW3fdzCUeWH33odQJJ2wejONM/w640-h348/Screenshot_2021-06-11-14-32-17-14.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8BcsSlggdoQkb3ii82yzhkPFvt3N16WXCrzsoRmwB_qz8YCYLGCAALBnetmUub6LkVz4r9g8QKwR2fKCJsnROMxsDDRiypbsJ3-Nin4F0cHylsdACMpkJW3fdzCUeWH33odQJJ2wejONM/s72-w640-c-h348/Screenshot_2021-06-11-14-32-17-14.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/diserukan-ditangkap-karena-cuitan-dana.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/diserukan-ditangkap-karena-cuitan-dana.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy