$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

EK Bereaksi Haikal Minta Maaf dan Hapus Tweet tentang Haji, Dulu Tulis Hoax 13 Juta Pemilih Gila

INDONESIAKININEWS.COM -  Penceramah Haikal Hassan Baras kembali jadi bahan perbincangan gara-gara kicauannya di twitter terkait  penyelengga...



INDONESIAKININEWS.COM - Penceramah Haikal Hassan Baras kembali jadi bahan perbincangan gara-gara kicauannya di twitter terkait  penyelenggaraan ibadah haji.

Belakangan, Haikal Hassan menghapus kicauannya dan meminta maaf karena mendapatkan informasi yang belum akurat.

Dalam cuitannya, Haikal Hassan mengaitkan dana haji dengan kemungkinan hubungan RRC hingga sebab lain.

Dulu, Haikal Hassan juga sempat viral gara-gara berkicau tentang daftar pemilih gila yang jumlahnya 13 juta.

Kicauannya kemudiaN dihapus setelah diluruskan oleh KPU.

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti cuitan Haikal Hassan Baras soal pembatalan Ibadah 2021.

Diketahui, dalam cuitannya, Haikal Hassan menyebut kejadian pembatalan Haji 2021 yang pertama kali sejak ada NKRI.

Hal tersebut diungapkan Haikal Hassan lewat akun Twitter @haikal_hassan, 4 Juni 2021.

Dalam cuitannya, Haikal Hassan juga menyentil soal RRC, HRS, hingga dana haji.

"Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warganya tidak bisa pergi Haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS?

Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah murni alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?," demikian tulis Haikal Hassan seperti dilansir Tribun-timur.com.

Haikal Hassan sudah menghapus cuitannya tersebut.

Namun sudah banyak netizen yang meng-capture dan membagikannya kembali ke media sosial.

Eko Kuntadhi turut membagikan capture cuitan Haikal Hassan tersebut.

Ia menyoroti Haikal Hassan yang sudah menghapus cuitan itu.

"Twit ini dihapus sama Haikal Hasan.

Kenapa dihapus? Karena tujuannya emang fitnah. Menyebarkan kebohongan. Dan memprovokasi publik.

Twit gue yang dimasalahkan UAH, sampai mau dilaporkan, gak pernah gue hapus.

Malah gue kasih pin. Biar gampang dicari.," tulis Eko Kuntadhi lewat akun Twitter @eko_kuntadhi, Sabtu (5/6/2021) pukul 10.05 malam.

Sementara itu,  usai menghapus cuitannya 4 Juni 2021 tersebut, Haikal Hassan kembali memposting di Twitter-nya.

"Oohh maaf, jadi begini?... Saudi BELUM memutuskaaaann...'' tulis Haikal Hassan, Sabtu (5/6/2021) pukul 1.56 dini hari.

Cuitannya disertai link artikel berita Kompas.com berjudul Dubes Arab Saudi Kirim Surat ke Puan untuk Klarifikasi Isu Haji, Ini Isi Lengkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) secara resmi membatalkan penyelenggaran ibadah haji di tahun 2021 ini.

Pembatalan ini dilakukan dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan jemaah haji di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diumumkan langsung oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas.

"Pemerintah menetapkan pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 2021, bagi WNI yang menggunakan kuota haji Indonesia dan lainnya," ucap Menag, diberitakan Tribunnews sebelumnya, Kamis (3/6/2021)

Menag Yaqut mengatakan pemerintah bertanggung jawab melindungi jemaah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

"Kesehatan dan keselamatan ibadah hari terancam oleh Covid-19 beserta varian barunya yang melanda hampir seluruh negara belahan di dunia termasuk Indonesia dan Arab Saudi."

"Pemerintah bertanggung jawab untuk menjaga dan melindungi WNI di dalam dan di luar negeri melalui upaya penanggulangan pandemi Covid-19," jelasnya.

Salah Data 13 Juta Pemilih Gila 

Tahun 2019 lalu, Haikal Hassan juga sempat menuai polemik gara-gara kicauannya yang menyebut ada 13 juta pemilih gila pada Pilpres 2019.

Di akun twitternya, Ustaz Haikal mengaku salah mengutip data yang dia dapatkan dari media online yang ia percaya.

“Tulisan tentang orang gila yang memilih telah terjadi salah kutip. Semula saya menulis 13 juta. Dikoreksi @KPU_ID 54 ribuan,” cuit Haikal Hassan, Jumat (26/4/2019).

Ia pun juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah bersedia melakukan koreksi terhadap kicauannya itu.

“Maafkan, telah salah kutip. Saya yang salah kutip dari berita di online saat baca publikasi temuan salah satu partai. Kepada @KPU_ID terima kasih koreksinya,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Haikal Hassan menyebutkan bahwa ada 13 juta data yang ditemukan terkait dengan daftar pemilih di Pemilu 2019.

“Katanya orang gila nyoblos ada 13 juta. Terus ada videonya? Ada catatannya? Ada formulir C1 nya? Masa gak ada yang rekam? Mana 13 juta itu?,” tulis Haikal Hassan di akun twitternya @haikal_hassan.

Kemudian ia juga menyambung tweetnya itu dengan narasi agamis, bahwa Tuhan tidak memberikan kewajiban apapun terhadap orang yang dianggap gila atau kehilangan akal.

“Allah saja tak memberi kewajiban apa-apa terhadap orang gila. Anda malah wajibkan ikut nyoblos. Yang gila siapa? Mudah-mudahan yang curang menjadi gila,” imbuhnya.

Namun kicauan yang saat ini sudah dihapus oleh Haikal Hassan itu sempat mendapatkan respon dari salah satu Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: EK Bereaksi Haikal Minta Maaf dan Hapus Tweet tentang Haji, Dulu Tulis Hoax 13 Juta Pemilih Gila
EK Bereaksi Haikal Minta Maaf dan Hapus Tweet tentang Haji, Dulu Tulis Hoax 13 Juta Pemilih Gila
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRsdXXRuPpSgCGytZUYMyGs7dZDl1EeWM8k7nY9ByIfi9cbK5Bi24iPDCy0gA8m6YsI770f_A65nqOGlO7uUU0eoWirBXNvAyZZ_Id1GkD0Wu5g7dUjABpD4sFB6FPOOUbverVkIJVTzwb/w640-h360/db233b12ca328055d53a8ea13a2b7b8b.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRsdXXRuPpSgCGytZUYMyGs7dZDl1EeWM8k7nY9ByIfi9cbK5Bi24iPDCy0gA8m6YsI770f_A65nqOGlO7uUU0eoWirBXNvAyZZ_Id1GkD0Wu5g7dUjABpD4sFB6FPOOUbverVkIJVTzwb/s72-w640-c-h360/db233b12ca328055d53a8ea13a2b7b8b.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/ek-bereaksi-haikal-minta-maaf-dan-hapus.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/ek-bereaksi-haikal-minta-maaf-dan-hapus.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy