$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ferdinand Hutahaean Soroti Kejanggalan Donasi Taqy Malik ke Palestina, Jumlah Terkumpul dan Tesalurkan Beda?

INDONESIAKININEWS.COM -  Ferdinand Hutahaean ikut menyoroti mengenai donasi untuk Palestina dari Taqy Malik. Sebagai seorang influencer seka...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ferdinand Hutahaean ikut menyoroti mengenai donasi untuk Palestina dari Taqy Malik.

Sebagai seorang influencer sekaligus Hafiz Al-Qur’an, Taqy Malik mengagas pengumpulan dana untuk donasi bagi raktar Palestina.

Namun Ferdinand Hutahaean merasa ada yang janggal dengan program gagasan Taqy Malik ini.

Ferdinand Hutahaean pun tidak segan mengutarakan rasa penasarannya ini melalui akun Twitter pribadinya.

Dilansir dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul “Kembali Sorot Penyaluran Donasi Taqy Malik ke Palestina, Ferdinand Hutahaean: Mahal-mahal Juga Ya”, Ferdinand Hutahaean nampak merasa janggal dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang disusun oleh Taqy Malik itu.

Sebelumnya, seorang netizen dengan akun Twitter @Aan_coverBOYkw menunjukan rincian biaya untuk membantu Palestina yang sempat diunggah Taqy Malik di akun media sosialnya.

Bila mengamati rincian RAB itu, total anggaran yang butuhkan mencapai angka sekira Rp1,1 miliar.

Dana itu tercatat dibutuhkan untuk membeli 1 mobil ambulans sekira Rp464 juta, 1 silinder oksigen sekira Rp62 juta, 1 kotak pertolongan pertama sekira Rp16 juta.

Selanjutnya, 1 set resusitasi tas manual sekira Rp75 juta, 1 sirine dan klakson dua nada sekira Rp73 juta, lemari alumunium untuk obat dan perlengkapan medis sekira Rp60 juta.

Lalu, tandu untuk perlengkapan ambulans sekira Rp98 juta, 2 alat pengisap sekira Rp91 juta, 3 termometer sekira Rp21 juta, 3 pengukur tekanan darah sekira Rp10 juta.

Halaman:

Editor: Tasia

Sumber: Pikiran Rakyat

Kemudian, untuk pembelian 3 stateskop sekira Rp10 juta, 3 laringoskop sekira Rp19 juta, hingga dokumentasi, asuransi, sura perizinan, dan operasional sekira Rp110 juta.

"Serius itu RAB bikinan Taqy? Mahal-mahal juga yah?," tulis Ferdinand Hutahaean di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, Minggu, 30 Mei 2021.

"Kira-kira belinya di mana ya? Kalau di Indonesia kayaknya ngga segitu mahal ya? Tapi ngga tau deh..!!," sambung Ferdinand Hutahaean dalam cuitannya.

Yang disentil sempat memberikan tanggapan di akun Instagram @taqy_malik, dengan terus mengunggah laporan dan dokumentasi penyaluran donasi yang ia galang.

Mantan suami Salmafina Sunan itu menyebut tudingan tersebut fitnah belaka.

“Serba salah memang, hari ini kita melihat dengan mata kepala kita sendiri, orang orang yang tulus dan ikhlas mengorbankan waktu dan tenaga nya membantu orang lain justru di fitnah habis habisan dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Bahkan dirinya mengaku tidak sedikit netizen yang memiliki pemikiran bahwa pengumpulan donasi tersebut hanyalah sebuah ajang pemanfaatan pribadi.

"Halah, donasi yang dibungkus dengan agama ya gini. ‘paling uang nya di... ah sudahlah’. Rada menggelitik dan bikin tertawa sebenarnya melihat reaksi komentar orang yang sok tau. pas di kasih data data nya pada kemana ya sekarang? paling tutup mata dan telinga,” ucapnya dikutip dari Instagram @taqy_malik yang diunggah pada 28 mei 2021.

“Sorry to say, saya bertahun tahun sering turun ke lapangan menggalang dana untuk bantu bencana, sampai korban penganiayaan dll. semua melalui kitabisa.com. kenapa gue milih platform ini? karena biar transparan, dan bisa dipertanggung jawabkan laporannya, pas galang dana kemanusiaan palestina kenapa pada heboh dan kepanasan ya?,” tuturnya.

Bukan pertama kali, Ferdinand juga sempat menyentil sang hafiz Al-Qur’an, dengan mempertanyakan angka yang diserahkan konon terdapat perbedaan dengan yang dikumpulkan.***(Dila Nashear/Pikiran Rakyat)


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ferdinand Hutahaean Soroti Kejanggalan Donasi Taqy Malik ke Palestina, Jumlah Terkumpul dan Tesalurkan Beda?
Ferdinand Hutahaean Soroti Kejanggalan Donasi Taqy Malik ke Palestina, Jumlah Terkumpul dan Tesalurkan Beda?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiN3ioGqfgNe_NqqGTzqi1QHEV2DzKZXmf-y2WWOJreh-lMZ3FCMNGk-dVHKTHiL7fDS7mfHb7cLzIEDO3Fsy4BfI9p_UtP_u4mSVxvmYZbSFYAcCaBVOJMKhHANd5up1KKPjPmIKgxONyy/w640-h382/Screenshot_2021-06-01-15-20-59-35.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiN3ioGqfgNe_NqqGTzqi1QHEV2DzKZXmf-y2WWOJreh-lMZ3FCMNGk-dVHKTHiL7fDS7mfHb7cLzIEDO3Fsy4BfI9p_UtP_u4mSVxvmYZbSFYAcCaBVOJMKhHANd5up1KKPjPmIKgxONyy/s72-w640-c-h382/Screenshot_2021-06-01-15-20-59-35.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/ferdinand-hutahaean-soroti-kejanggalan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/ferdinand-hutahaean-soroti-kejanggalan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy