$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kontroversi Ustaz Abdul Somad, Pernah Dianggap Hina Salib hingga Sebut Dana Haji untuk Biaya Infrastruktur

INDONESIAKININEWS.COM - Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali jadi perbincangan usai menyebut dana haji dipakai pemerintah untuk pembangunan ...



INDONESIAKININEWS.COM -Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali jadi perbincangan usai menyebut dana haji dipakai pemerintah untuk pembangunan infrastruktur. Hal itu diketahui dari potongan ceramah UAS yang dibagikan akun Twitter @narkosun.

Pernyataan itu pun langsung dibantah oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. 

 Menurut purnawirawan Jenderal TNI itu, isu tersebut menyesatkan. Ia mengatakan saat ini dana haji dari calon jemaah tersimpan aman. Namun, pemberangkatan haji belum bisa dilakukan karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Tidak ada seperti itu. Isu itu menyesatkan," kata Moeldoko di Mataram, dikutip Antara, Selasa (8/6/2021).

Bukan kali ini saja, pernyataan UAS menimbulkan kontroversi di masyarakat. Ia juga pernah diduga menghina salib dalam salah satu ceramahnya.

Berikut kontroversi UAS yang berhasil dirangkum ERA.id dari berbagai sumber:

1. Dugaan hina salib
Pada tahun 2019, Ustaz Abdul Somad pernah dilaporkan ke pihak kepolisian karena dianggap menghina salib umat Kristen dalam ceramahnya.

Dalam ceramahnya UAS menyatakan bahwa setiap Muslim yang sekarat di rumah sakit dengan salib akan dikirim ke neraka karena salib mengandung jin kafir.

2. Muslim yang minum kopi di Starbucks masuk neraka
Pada Oktober 2017 UAS juga pernah tersandung masalah karena menyatakan bahwa orang-orang Muslim yang berbelanja atau membeli di kedai kopi milik Starbucks akan masuk neraka karena kebijakan pro-LGBT dari perusahaan.

Ceramah tersebut diketahui lewat sebuah video yang diunggah di saluran YouTube Fodamara TV. Video tersebut menjadi viral pada bulan Maret 2018 dengan banyaknya warganet yang memperolok UAS karena bersikap munafik.

Hal itu mengingat bahwa banyak platform yang Ustaz Abdul Somad gunakan untuk menyebarkan dakwahnya seperti di YouTube, Facebook, dan Twitter memiliki kebijakan pro-LGBT yang serupa dengan Starbucks.

3. Hina artis Rina Nose
Ustaz Abdul Somad juga pernah berseteru dengan artis Rina Nose. Penyebabnya karena mengomentari keputusan Rina Nose untuk melepas hijab pada 2017 lalu.

Dalam video yang diunggah akun Media Alquran Sunnah pada 16 November 2017 lalu, pendakwah kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 itu menjawab pertanyaan salah satu jemaahnya mengenai keputusan Rina Nose melepas hijab.


Saat itu, Ustaz Abdul Somad menanyakan Rina Nose itu siapa. Ia lantas menyebut yang pesek itu, dan mengatakan kalau artis-artis jelek kurang ada minat untuk mengamati.

4. Pernah diusulkan jadi cawapres Prabowo Subianto
Sejak dikenal luas masyarakat berkat ceramahnya yang lugas dan diselingi banyolan, sosok UAS semakin digemari. Puncaknya pada Pilpres 2019, UAS pernah diusulkan untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres. Hal itu berdasarkan hasil Ijtima Ulama.

Namun, UAS menolak dan lebih mendorong politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf sebagai cawapres Prabowo. Meskipun pada akhirnya, Prabowo menggandeng Sandiaga Uno.


Lihat artikel asli



S:Era



Name

Berita,15462,H,7,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,15332,News,75,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kontroversi Ustaz Abdul Somad, Pernah Dianggap Hina Salib hingga Sebut Dana Haji untuk Biaya Infrastruktur
Kontroversi Ustaz Abdul Somad, Pernah Dianggap Hina Salib hingga Sebut Dana Haji untuk Biaya Infrastruktur
https://1.bp.blogspot.com/-TGZryg4jn-w/YL9_Qk1YfSI/AAAAAAAAOl4/4mcuP5of8ksjRwTzkce5oprnVTbBJJgSwCLcBGAsYHQ/w640-h348/Screenshot_2021-06-08-21-30-30-78.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TGZryg4jn-w/YL9_Qk1YfSI/AAAAAAAAOl4/4mcuP5of8ksjRwTzkce5oprnVTbBJJgSwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h348/Screenshot_2021-06-08-21-30-30-78.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/kontroversi-ustaz-abdul-somad-pernah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/kontroversi-ustaz-abdul-somad-pernah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy