$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Habib Luthfi: Bendera Merah Putih Harga Diri Bangsa, Makanya Kita Harus Hormat

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video lawas dari ulama kharismatik, Habib Luthfi bin Yahya yang berceramah soal alasan mengapa masyarakat ha...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Sebuah video lawas dari ulama kharismatik, Habib Luthfi bin Yahya yang berceramah soal alasan mengapa masyarakat harus hormat kepada bendera Merah Putih kembali diviralkan netizen.

Video Habib Luthfi bin Yahya membahas soal bendera Merah Putih tersebut dibagikan pengguna Twitter Namaku_Mei, seperti dilihat pada Kamis 3 Juni 2021.

“Nggeh bib,” cuit netizen Namaku_Mei membagikan video Habib Luthfi bin Yahya tersebut.

Dalam tayangan video berdurasi singkat itu, tampak Habib Luthfi tengah ceramah di hadapan jemaah.

Awalnya, Habib Luthfi melontarkan kritiknya kepada pihak-pihak yang kerap membuat ribut bangsa Indonesia.

Ia pun mempertanyakan kepada pihak-pihak itu apa yang sudah mereka berikan kepada bangsa Indonesia setelah merdeka.

“Kita andil apa setelah Indonesia merdeka? Coba saya tanya. Mengisi kemerdekaan ini sudah sampai mana kita? Ribut aja! Yang di dalam kubur pada nangis, yang sudah pernah meneteskan keringat dan darahnya untuk bangsa ini sampai berkibarnya Sang Saka Merah Putih,” ujar Habib Luthfi bin Yahya.

Ia pun menyampaikan ke jemaah alasan mengapa semua masyarakat Indonesia harus memberi hormat kepada bendera Merah Putih.

Menurutnya, di dalam Sang Saka Merah Putih terdapat kandungan nilai-nilai yakni harga diri bangsa, jati diri bangsa dan kehormatan bangsa.

“Dalam Sang Saka Merah Putih, walaupun tidak ada tulisannya ada nilai yang luar biasa. Nilainya apa? Harga diri bangsa, jati diri bangsa, kehormatan bangsa ada di dalam Merah Putih,” ungkap Habib Luthfi.

Oleh karena itu, kata Habib, jika ada bangsa yang berperang dan benderanya berhasil direbut pihak musuh maka harga diri bangsa itu jatuh.

“Kalau ada berperang dan benderanya bisa direbut berarti kalah. Berarti harga diri kita, kehormatan kita, jatuh!,” jelasnya.

Maka dari itu, Habib Luthfi bin Yahya meminta masyarakat untuk terus hormat kepada bendera Merah Putih demi menjaga harga diri, jati diri dan kehormatan bangsa Indonesia.

“Makanya (bendera Merah Putih) harus kita tegakkan dan kita hormati terus karena di dalam Merah Putih ada kandungan harga diri bangsa, jati diri bangsa, kehormatan bangsa. Karena itu kita hormat kepada Sang Saka Merah Putih. Bukan Mitos!,” ujarnya.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Habib Luthfi: Bendera Merah Putih Harga Diri Bangsa, Makanya Kita Harus Hormat
Habib Luthfi: Bendera Merah Putih Harga Diri Bangsa, Makanya Kita Harus Hormat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3hqa0Fs8EVtpVbkKwgg9S1ISVhcO8cQW_u2thwchrQHUOXu-nROMXZPsBKYuZt7j4QRq-Jgsqz2JYBJrCkKgKbh9xhoAY945h_-xVleCLNduXOvXY77YKyShS6qg4GCKml6Q9_eDY-Nfk/w640-h350/Screenshot_2021-06-03-18-37-28-08.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3hqa0Fs8EVtpVbkKwgg9S1ISVhcO8cQW_u2thwchrQHUOXu-nROMXZPsBKYuZt7j4QRq-Jgsqz2JYBJrCkKgKbh9xhoAY945h_-xVleCLNduXOvXY77YKyShS6qg4GCKml6Q9_eDY-Nfk/s72-w640-c-h350/Screenshot_2021-06-03-18-37-28-08.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/mendiang-habib-luthfi-bendera-merah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/mendiang-habib-luthfi-bendera-merah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy