$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rektor UI Dalam Masalah! Jubir Jokowi Minta Pimpinan Tanggung Jawab 'Jokowi The King of Lip Service'

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia jadi topik pembicaraan netizen hari ini. Unggahan BE...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia jadi topik pembicaraan netizen hari ini.

Unggahan BEM UI sangat menohok Istana.

Sasarannya langsung ke Presiden RI Jokowi.

Dalam cuitannya, BEM UI menobatkan Presiden RI Jokowi sebagai The King of Lip Service alias raja pembual.

Istana pun merespon cuitan BEM UI ini.

Jubir Jokowi Fadjroel Rachman meminta pimpinan UI untuk ikut bertanggungjawab atas cuitan BEM UI.

Rektor UI Prof Ari Kuncoro SE., M.A., Ph.D dalam masalah jika masalah ini tidak terklarifikasi.

Informasi yang dihimpun, Rektorat UI sudah memanggil pimpinan BEM UI dan dewan perwakilan mahasiswa (DPM) UI menghadap ke rektorat.

Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D
Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D (NET)
BEM UI trending di Twitter, Minggu (27/6/2021).

Penelusuran Tribun-timur.com, BEM UI Trending Twitter lantaran cuitan terbaru di akun Twitter @BEMUI_Official akun resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

Dalam cuitannya, BEM UI menobatkan Presiden Jokowi sebagai The King of Lip Service.

"JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE," tulis akun Twitter @BEMUI_Official, Sabtu (26/6/2021) pukul 7.12 malam, seperti dilansir Tribun-timur.com
 
Cuitannya disertai foto Presiden Jokowi mengenakan mahkota berwarna merah laiknya seorang raja.

Di bawah foto tertulis JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE.

Dalam utas-nya, BEM UI menyebut Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras.

Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya.


"Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras.

Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya," tulisnya.

Cuitan itu disertai kolase foto disertai pernyataan Presiden Jokowi.

Juga fakta di lapangan menurut BEM UI.

"Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk "lip service" semata.," tulis akun @BEMUI_Official pada cuitan selanjutnya.

"Berhenti membual, rakyat sudah mual!," lanjutnya.

Cuitan BEM UI langsung mendapat banyak respon.

Banyak yang menyoroti narasinya.

Tak sedikit juga mempertanyakan kapan BEM UI turun ke jalan.

Berikut beberapa komentar netizen seperti dilansir Tribun-timur.com:

"Bagusan anak SD bikin narasi nya. Udahlah lebih idealis anak STM. Memalukan buat narasi kacangan kayak ini. Tidak berpikir kritis," tulis pemilik akun @BoySa76638740.

"BEM UI ngedit poto presiden kyk gini, biar diblng KEREN dan INTELEKTUAL ..padahal GOBLOK
ini sama ajj kyk Memprovokasi RAKYAT, apa niat BEM UI mau rakyat turun utk demo disaat pandemi kyk gini, gw rakyat biasa, tp liat mahasiswa model gini, gw blng SAMPAH, apa ini pesanan lagi?," tulis pemilik akun @Gladislagiwoy.

"Postingan sekelas BEM UI kok beginii

Kalau lu mau blamming, harusnya bukan ke jokowi ajaa tapi ke pemerintahan juga

Kita udh tau, dari byk berita, byk sekali kasus korupsi yg melanda pemerintahan ini. Seharusnya, lu blamming ke orang2 ituu. MEREKA yg menciptakan kekacauan ini," tulis pemilik akun @mlna_ariff.

"Hampir ga bisa dipercaya ini dibuat oleh BEM UI dan diupload di akun resmi mereka. Anak UI cara protesnya kayak gini. Speechless," tulis pemilik akun @denywidjaja_17.

"Jaman gw kuliah, tiap minggu ada aja demo nya anak2 BEM UI ini. Entah di bundaran UI, Stasiun UI atau di Balairung. Jaman sekarang kek nya anteng amat BEM UI? Turun ke jalan lah. Jangan cuma LIP SERVICE di medsos aja.," tulis pemilik akun @bram_mard.

"Kapan turun kejalannya kalian ?," tulis pemilik akun @Nicho_Silalahi.

"Wkwkwk gimana papernya udah jadi? Buat proceeding bulan apa? Ayo segera turun ke jalan mumpung masih jadi mahasiswa kalau udah lulus kan beda...," tulis pemilik akun @meinaret.

"Jaket kuning Omdo, kalau mau unjuk rasa, belajar dl sama mahasiswa2 makassar.," tulis pemilik akun @e4agus

Tanggapan Jubir Presien Jokowi

Juru bicara (jubir) Presiden Jokowi Fadjroel Rachman turut merespons kritik tersebut. Dia menyebut segala aktivitas kemahasiswaan merupakan tanggung jawab pimpinan UI.

"Segala aktivitas kemahasiswaan di Universitas Indonesia termasuk BEM UI menjadi tanggungjawab Pimpinan Universitas Indonesia," kata Fadjroel kicauan di twitter juga, Minggu (27/6/2021).

Jubir Jokowi Fadjroel Rahman tanggapi cuitan BEM UI Jokowi The King of Lip Service
Jubir Jokowi Fadjroel Rahman tanggapi cuitan BEM UI Jokowi The King of Lip Service (twitter)
Reaksi BEM UI

Akun resmi instagram Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) @bemui_official tengah viral di sosial media, usai menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai ‘King Of The Lip Service’.

Hingga sore ini, postingan bergambar Presiden Jokowi yang tampak menggunakan mahkota berwarna merah itu telah mendapat lebih dari 19 ribu likes, dan menuai ribuan komentar warganet.

Dikonfirmasi soal postingan tersebut, narahubung yang tertera, Fathan Mubina, mengungkapkan bahwa pihaknya menilai apa yang dikatakan oleh orang nomor satu di berbagai kanal pemberitaan tidak sesuai dengan realitanya.

“Kita kan dari bidang sosial dan politik itu sendiri punya banyak isu yang perlu disikapi selaku tupoksi kita di BEM," ujar Fathan pada TribunJakarta lewat sambungan telepon, Minggu (27/6/2021).

"Dan beberapa di antaranya itu ada keterlibatannya dengan presiden itu sendiri,” tambahnya dikutip dari TribunJakarta.com dengan judul Presiden Jokowi Dinobatkan King Of The Lip Service, BEM UI: Ini Baik Menjadi Perhatian Masyarakat.

Presiden Joko Widodo saat meninjau posko operasi SAR Sriwijaya SJ-182 di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021).

“Di pemberitaan yang ada di media, apa yang dinyatakan (Presiden Jokowi) itu tidak sesuai dengan realisasinya, dan cenderung menunjukan tidak adanya keseriusan gitu dalam merealisasikan pernyataan tersebut, jadi berangkat dari keresahan itu,” timpal Fathan yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI.

Fathan mengatakan, unggahan yang kini tengah viral itu pun tidak dimaksudkan untuk menyikapi isu tertentu.

Melainkan ‘review’ dari berbagai pernyataan Presiden Jokowi terhadap isu-isu yang ada.

“Pun sebenarnya postingan kita tidak diniatkan sebagai menyikapi isu tertentu, yang beredar sekarang kan KPK dan sebagainya."

"Disini kita hanya mereview ulang, tentang bagaimana presiden itu menyikapi berbagai isu, dan sifatnya juga sejenis kompilasi semata dari berita yang beredar seperti yang kita tampilkan di referensi, untuk kami tanggapi, jadi untuk postingan konsepnya gitu,” bebernya.

Ihwal viral, Fathan berujar bahwa sudah sejak lama konten yang diunggah pihaknya di sosial media akan viral ketika menyinggung pihak tertentu.

“Polanya begitu dari dulu kalau kita menyinggung pihak tertentu, publik itu kadang tidak bisa membedakan antara personal dan tanggung jawabnya."

"Kita tidak memojokkan Pak Jokowi sebagai suatu orang gitu sebagai personalnya, tapi lebih ke tanggung jawabnya sebagai presiden,” tuturnya.

“Cuma karena mungkin situasi perpolitikan Indonesia, dan juga lingkungan media sosial aktivitas digital seperti itu."

"Maka viralnya tak terelakkan gitu meskipun kita tidak berniat seperti itu,” imbuhnya.

Terakhir, Fathan berujar bahwa viralnya unggahan tersebut cukup baik untuk menjadi perhatian masyarakat luas.

“Jadi tanggapannya sebenarnya ini baik untuk sekiranya menjadi perhatian masyarakat, karena kita tuh sudah banyak eskalasi isu, dengan berbagai macam, yang substantif pun tidak dihiraukan, dan tanggapannya tidak terlalu baik, maksudnya tidak dikonsumsi dengan baik lah oleh publik,” ucapnya.

“Dan mungkin ini visualnya juga memang ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa diterima beberapa golongan, cuma memang arahnya lebih ke penyikapan dari pemberitaan yang beredar di media,” pungkasnya.(Tribun-timur.com/ Sakinah Sudin)

 

S: atribut


Name

Berita,16250,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16120,News,179,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rektor UI Dalam Masalah! Jubir Jokowi Minta Pimpinan Tanggung Jawab 'Jokowi The King of Lip Service'
Rektor UI Dalam Masalah! Jubir Jokowi Minta Pimpinan Tanggung Jawab 'Jokowi The King of Lip Service'
https://1.bp.blogspot.com/-_OhYtK64TSQ/YNh2UjgxmnI/AAAAAAAAPOk/ymWqKQh5-z86h2Syb91j39hnzCsAod95QCLcBGAsYHQ/w640-h322/Screenshot_2021-06-27-19-58-37-78.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_OhYtK64TSQ/YNh2UjgxmnI/AAAAAAAAPOk/ymWqKQh5-z86h2Syb91j39hnzCsAod95QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h322/Screenshot_2021-06-27-19-58-37-78.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/rektor-ui-dalam-masalah-jubir-jokowi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/rektor-ui-dalam-masalah-jubir-jokowi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy