$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sebut Orang-orang di KPK Jadi ‘Aneh’, Fahri Hamzah: Saya Tahu Siapa yang Merusaknya

INDONESIAKININEWS.COM -  Pendiri Partai Gelora, Fahri Hamzah menilai orang-orang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berubah menjadi ‘aneh...



INDONESIAKININEWS.COM - Pendiri Partai Gelora, Fahri Hamzah menilai orang-orang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berubah menjadi ‘aneh’.

Pendapatnya soal pegawai KPK disampaikan saat Fahri Hamzah hadir dalam acara Karni Ilyas Club di kanal Youtube Karni Ilyas pada Kamis 3 Juni 2021 malam.

“Dan semua kita tahu, teman-teman kita yang menjabat di KPK itu tiba-tiba jadi aneh. Ini bukan saja kepada para pimpinan KPK, tapi juga pegawai-pegawai di bawahnya itu jadi aneh,” kata Fahri Hamzah, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Karni Ilyas Club, Jumat 4 Juni 2021.

Dia pun menuturkan alasannya mengapa bisa menyebut orang-orang di KPK tersebut sebagai orang yang ‘aneh’.

“Ya, menjadi tidak bisa bersahabat dengan orang, kemudian pergaulannya hilang, menganggap bahwa kalau bergaul dengan politisi itu artinya rusak,” ucap Fahri Hamzah.

Bahkan, dia mengatakan untuk sekadar berdiskusi pun mereka tidak menghendaki hal itu.

“Bahkan diskusi pun tidak dikehendaki, kita mau berkontribusi tentang perspektif saja itu tidak diterima. Saya mengirim buku berkali-kali, mengajak diskusi, juga tidak (dikehendaki),” ujar Fahri Hamzah.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya membantu mempromosikan banyak orang di KPK untuk menjadi calon ketua saat melobi anggota DPR.

“Mau Antasari, mau Bambang Wijayanto, mau Abraham, kalau yang terakhir-terakhir saya enggak terlalu suka ikut karena saya sudah tahu siapa yang merusak kawan-kawan ini gitu, tiba-tiba jadi aneh,” tutur Fahri Hamzah.

Sebagai contoh, dia menggunakan kasus Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka tanpa diperiksa, hanya karena akan menjadi Kapolri.

“Jadi Presiden mengirim dokumen ke DPR, lewat pimpinan ke Komisi III, pada hari itu ditersangkakan oleh KPK. Saya ditelepon oleh salah seorang pimpinan KPK ‘Bang minta tolong bang, kita mau perang nih’, ‘Emang perang apa?’ saya bilang, ‘Kita mau melawan merah’,” kata Fahri Hamzah.

Dia pun meminta cerita lengkap terkait hal tersebut yang berawal dari Presiden mendukung Budi Gunawan sebagai calon Kapolri.

“Saya bilang, ya itu sudah proses seleksi intelijen, skrining dari lembaga-lembaga negara, dan lain-lain, ya jelas lah. ‘Tapi gak bisa, kita ada bukti.’ Eh, Anda belum periksa orang ada bukti gimana? Belagu tuh,” ucap Fahri Hamzah.

Akhirnya, Budi Gunawan menyelesaikan tahap seleksi di eksekutif dan juga legislatif, lalu kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Di DPR, Budi Gunawan jadi calon Kapolri, dipilih secara aklamasi, tapi dia status tersangka. Seorang calon Kapolri mau jadi Kapolri, ditersangkakan tanpa diperiksa. Ini kelakuan apa kaya begini? Saya bilang ‘ini orang kurang ajar semua ya, enggak ada yang mau dengar kita’,” tutur Fahri Hamzah.

Setelah itu, Budi Gunawan pun melakukan praperadilan, dan menang. Namun, tetap tidak dilantik sebagai Kapolri.

“Akhirnya Budi Gunawan praperadilan, dan dia menang. Jadi eksekutif lolos, legislatif lolos, yudikatif dia lolos, enggak juga dilantik. Karena lobi, pakai media, pakai opini, lobi tokoh-tokoh, dan seterusnya begitu, jadi dia itu berpolitik,” kata Fahri Hamzah.

Dia pun mengatakan bahwa dirinya sudah sering mengingatkan orang-orang seperti itu, tetapi orang-orang itu selalu berubah.

“Kalau sudah jadi ketua KPK, tepuk dada, ‘Inilah yang sanggup memberantas korupsi, inilah yang ditakuti oleh koruptor.’ Begitu cara berpikirnya,” ujar Fahri Hamzah.

Dia mengingatkan bahwa ketika memegang kuasa, pada saat itu juga dia harus menjadi orang yang rendah hati.

“Tapi enggak ini, semakin kekuasaan dipegang, langsung sombong. ingin jadi politisi, lobi belakang pengen jadi wakil Presiden, kelakuannya begitu. Saya bilang, ‘Ini UU KPK yang merusak orang-orang ini’,” kata Fahri Hamzah.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,16987,H,101,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16857,News,569,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sebut Orang-orang di KPK Jadi ‘Aneh’, Fahri Hamzah: Saya Tahu Siapa yang Merusaknya
Sebut Orang-orang di KPK Jadi ‘Aneh’, Fahri Hamzah: Saya Tahu Siapa yang Merusaknya
https://1.bp.blogspot.com/-Ch5-o5gvifs/YLm7yXrtp7I/AAAAAAAALX4/9fbn-h0btc46OpZGxgS9Iocna2BO2QMWQCLcBGAsYHQ/w640-h292/bb1073127079.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ch5-o5gvifs/YLm7yXrtp7I/AAAAAAAALX4/9fbn-h0btc46OpZGxgS9Iocna2BO2QMWQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h292/bb1073127079.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/sebut-orang-orang-di-kpk-jadi-aneh.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/sebut-orang-orang-di-kpk-jadi-aneh.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy