$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bantuan Akidi Tio Rp2 Triliun Dipuji, Denny Siregar Sindir Penggalangan Donasi Palestina

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Denny Siregar memuji pengusaha sukses asal Sumatara Selatan, almarhum Akidi Tio yang menyumbang...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar memuji pengusaha sukses asal Sumatara Selatan, almarhum Akidi Tio yang menyumbangkan hartanya Rp2 triliun untuk penanganan Pandemi Covid-19.

Akidi Tio lahir di Langsa, Aceh Timur. Ia meninggal tahun 2009 lalu. Saat itu Tio berusia 89 tahun. Ia Beliau meninggal akibat serangan jantung. Makamnya juga di Palembang.

Istri Tio sudah meninggal lebih dulu pada tahun 2005. Juga di Palembang. Dalam usia 82 tahun.

Akidi Tio memiliki punya 7 orang anak. Hanya satu perempuan yang masih tinggal di Palembang. Yang lain tinggal di Jakarta. Semua jadi pengusaha sukses.

“Kabar dari Sumatera Selatan yang kemarin datang, sebuah keluarga besar almarhum Akidi Tio, pengusaha besar di Sumatera Selatan menyumbang harta mereka Rp2 triliun kepada pemerintah Indonesia untuk penanganan Corona,” ucap Denny Siregar dalam video yang diunggah di akun Facebooknya, Rabu (28/7).

“Fantastis, luar biasa. Hanya itu yang bisa saya katakan. Rp2 triliun itu bukan jumlah yang sedikit loh. Itu sangat besar,” tambahnya.

Seremoni penyerahan batuan Rp2 triliun itu hanya dilakukan di depan media. Bantuan itu diterima oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri.

Apakah keluarga almarhum Akidi Tio itu riya sehingga harus pamer sumbangan Rp2 triliun?

“Saya rasa gak. Itu hanya supaya masyarakat tahu jumlah sumbangan yang diberikan supaya tidak dikorupsi kalau diserahkan diam-diam,” ucap Denny.

“Kalau mau sombong, seharusnya keluarga Akidi Tio pamer mobil mewah seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang ‘mengaku’ kaya dan butuh pengakuan dari orang lain kalau dia kaya,” kata Denny.

Menurut Denny, mereka ini bahkan ada yang menyebut dirinya artis, seperti orang gamang dengan uangnya sehingga harus memamerkan kekayaannya lewat benda-benda lewat yang mereka miliki.

“Bedanya, almarhum Bapak Akidi Tio itu bahkan saya searching namanya di Google itu gak ada berita tentang beliau. Saya hanya tahu kalau beliau adalah pengusaha sukses asal Aceh. Selebihnya sama sekali gak ada pemberitaan tentang dirinya,” jelas Denny.

Itu menunjukkan bahwa Akidi Tio sangat humble, tidak ingin diketahui orang banyak, apalagi memamerkan harta bendanya ke publik yang mengakibatkan kecemburuan sosial semakin besar.

“Yang saya kagum lagi meski terlihat dari foto almarhum bahwa beliau beretnis Tionghoa tetapi rasa cintanya kepada Indonesia sungguh luar biasa,” bebernya.

“Almarhum bisa saja mengembangkan dananya ke luar negeri, tempat kelahiran nenek moyangnya. Tapi enggak. Dia malah menyumbangkan harta yang besar itu untuk membantu pemerintah Indonesia yang sedang kewalahan menghadapi pandemi ini,” tambah Denny.

Menurut Denny, sebenarnya banyak sekali etnis Tionghoa di Indonesia ini yang menyumbangkan hartanya di saat ada musibah.
Ia mengatakan, ada gabungan pengusaha peduli NKRI yang menggalang dana sampai total Rp600 miliar rupiah untuk berbagi kepada mereka yang terdampak secara ekonomi di saat pandemi.

“Mengagumkan. Saya harus tepuk tangan untuk mereka. Dengan tidak ada niatan untuk membanding-bandingkan total jumlah sumbangan,” ujar Denny.

Penulis buku ‘Tuhan Dalam Secangkir Kopi’ ini menyindir penggalangan dana Palestina yang sering dilakukan oleh warga Indonesia.

“Saya sendiri masih sedih ketika banyak orang yang mengaku dirinya pribumi, beragama muslim, masih sibuk mengumpulkan donasi bukan untuk saudaranya sendiri tapi malah buat orang luar negeri,” sindir Denny.

“Dan narasinya itu loh, masih agama, seolah-olah yang berhak dapat bantuan harus satu agama dan itu mereka banggakan pula,” bebernya.

“Kenapa kemanusiaan itu harus ada agamanya? Bukankah seharusnya kemanusiaan itu menembus sekat-sekat etinis, ras dan agama?

Karena kemanusiaan adalah hal yang tertinggi dari itu semua,” tandas Denny Siregar.


s: pojoksatu.id



Name

Berita,17500,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17370,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bantuan Akidi Tio Rp2 Triliun Dipuji, Denny Siregar Sindir Penggalangan Donasi Palestina
Bantuan Akidi Tio Rp2 Triliun Dipuji, Denny Siregar Sindir Penggalangan Donasi Palestina
https://1.bp.blogspot.com/-erfb1OEux-A/YQEXf30EYWI/AAAAAAAAMvE/ccXu0bAKREs0nNc66d0oPf1kIYo5MxYUACLcBGAsYHQ/w640-h322/Screenshot_2021-07-16-09-49-26-73.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-erfb1OEux-A/YQEXf30EYWI/AAAAAAAAMvE/ccXu0bAKREs0nNc66d0oPf1kIYo5MxYUACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h322/Screenshot_2021-07-16-09-49-26-73.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/bantuan-akidi-tio-rp2-triliun-dipuji.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/bantuan-akidi-tio-rp2-triliun-dipuji.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy