$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

China, Negeri Asal Virus Corona Ikut Memberitakannya, Media Asing Sebut Pakar Indonesia Meninggal Karena Covid

INDONESIAKININEWS.COM -  Virus Covid-19 yang pertama kali mewabah di Tiongkok, China kini tengah menyerang dunia. Namun sebuah kabar mengeju...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Virus Covid-19 yang pertama kali mewabah di Tiongkok, China kini tengah menyerang dunia.

Namun sebuah kabar mengejutkan datang dari China, negeri yang disebut-sebut merupakan asal virus corona.

Pasalnya, media China ikut memberitakan kabar seorang pakar pengobatan alternatif Indonesia yang tak percaya corona.

Hal ini seperti dikutip Zonajakarta.com dari Global Times, surat kabar berbahasa Inggris nasional China, di bawah People's Daily ikut mengabarkan kematian seorang pakar pengobatan tradisional Indonesia yang tak percaya corona.

"A “master” in #Indonesia who did not believe in the existence of the novel coronavirus went to a hospital to directly breathe the air from sick patients. He wanted to prove to the world that the virus did not exist but later died of the infection, CCTV reported.

(Seorang “master” di #Indonesia yang tidak percaya adanya novel coronavirus pergi ke rumah sakit untuk menghirup langsung udara dari pasien yang sakit. Dia ingin membuktikan kepada dunia bahwa virus itu tidak ada tetapi kemudian meninggal karena infeksi, CCTV melaporkan)," tulis akun Twitter @globaltimesnews pada 18 Juli 2021, seperti dikutip Zonajakarta.com.

Media China tersebut juga mengunggah video detik-detik sang pakar pengobatan tradisional tersebut menghirup udara dari pasien covid-19 yang terbaring di rumah sakit.

Halaman:

Sumber: Media Blitar, Twitter @globaltimesnews

Terkini
-->

Sementara itu, dikutip Zonajakarta.com dari Media Blitar, beredar sebuah video yang merekam aksi dua orang pria berpeci hitam yang sedang menghirup napas seorang pasien positif Covid-19. Kedua pria tersebut terlihat dengan sengaja mendekati dan menghirup napas pasien yang menggunakan selang oksigen tanpa mengenakan alat pelindung diri (APD).

Kedua pria itu diduga merupakan KH Samian dan Masudin, pakar terapi syaraf yang berniat menyembuhkan pasien. Video tersebut menjadi semakin viral setelah pakar terapi yang bersangkutan dikabarkan baru saja meninggal dunia.

"KH Samian. Detik detik virus covid nampak jelas, 17-4-2021 pukul 22.00 WIB…," tulis keterangan dalam video seperti dikutip Media Blitar dari kanal YouTube Miftah’s TV.

Saat ini, pakar terapi yang diduga bernama Masudin itu dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa, 13 Juli 2021 lalu. Kabar bahwa KH Samian terpapar dan Masudin meninggal dunia setelah menghirup napas pasien yang positif Covid-19 ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, netizen mengira bahwa KH Samian yang dimaksud adalah KH Sami'an Muharram, pengasuh PP. An-Nasyath Mlangi sekaligus Rois Syuriah PCNU Sleman.

Video ini diunggah dengan narasi bahwa mereka berdua kini terpapar Covid-19 dan salah satunya meninggal dunia setelah menghirup napas pasien tersebut melalui akun Facebook Muhammad Hudha pada 14 Juli 2021 kemarin.

"BERAGAMA DENGAN KEBODOHAN BANYAK MERUGIKAN. Ini adalah salah satu contoh dari sekian peristiwa berbeda tentunya. Seseorang yang tidak percaya akan Covid-19 merekam dirinya dan orang lainya untuk membuktikan Corona tidak ada.

Orang yang sakit karena Corona disuruh buang napas, kemudian sama orang yang sehat nafas tadi dimasukkan ke mulutnya 2 kali dengan menggunakan telapak tangannya.

Dua orang yang sehat akhirnya terpapar Covid-19. Yang pertama KH. Sami'an selamat, dan Muhammad Masudin (MR MASUDIN) meninggal karena terlambat dibawa ke rumah sakit, karena bersikeras bukan covid-19. GEMATI," tulis Muhammad Hudha.

Akan tetapi, ternyata kabar tersebut adalah hoax. Pasalnya dalam video tersebut tertera tanggal 17 April 2021. Padahal, KH. Sami'an sendiri telah meninggal dunia pada 23 Februari 2021 setelah sebelumnya dirawat di ICU Jantung RS Sardjito Yogyakarta. Sedangkan, Masudin dikabarkan baru saja meninggal dunia pada tanggal 13 Juli 2021 lalu. Selain itu, seseorang yang mengaku sebagai salah satu kerabat Masudin juga membantah kabar hoax ini di kolom komentar.

"Ini FITNAH. Saya selaku keluarga akan menempuh jalur hukum jika tidak segera mengklarifikasi. Bapak Masudin meninggal karena komplikasi, sama sekali TIDAK ADA indikasi terpapar Covid, dan pemakaman pun secara biasa, tidak memakai protokol Covid," tulis akun Raafidh.

Sebelumnya, Masudin sendiri telah membuat video klarifikasi sekaligus permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya, @mr.masudinjombang.

"Hari ini, hari Jumat tanggal 11 Juni 2021. Saya mau mengklarifikasi sekaligus permohonan maaf karena ada video yang masuk ke IG. Video tersebut adalah video kunjungan kepada sahabat kami, almarhum H. Rochim di salah satu rumah sakit. Video itu untuk dokumen pribadi karena beliau sakit. Harusnya dikirim video terapi telinga yang diuji oleh Kyai Samian lewat WA, entah kenapa masuk ke IG," ucap Masudin.

Masudin dikenal sebagai sosok terapis yang ahli mengobati pasien tuna rungu. Semasa hidupnya, Masudin pernah meraih berbagai penghargaan. Mulai dari pemegang Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori terapi tercepat maupun Centurion World Record, penghargaan kelas dunia dari Amerika Serikat.***ZJ

S:Zonajakarta


Name

Berita,16250,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16120,News,179,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: China, Negeri Asal Virus Corona Ikut Memberitakannya, Media Asing Sebut Pakar Indonesia Meninggal Karena Covid
China, Negeri Asal Virus Corona Ikut Memberitakannya, Media Asing Sebut Pakar Indonesia Meninggal Karena Covid
https://1.bp.blogspot.com/-Dr4PgjPBJDw/YPQq87Q_qfI/AAAAAAAACu8/bdnEytEXXUwUn-98N5qy9uKSflYhzCK-gCLcBGAsYHQ/w640-h424/Screenshot_2021-07-18-20-21-07-88.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Dr4PgjPBJDw/YPQq87Q_qfI/AAAAAAAACu8/bdnEytEXXUwUn-98N5qy9uKSflYhzCK-gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h424/Screenshot_2021-07-18-20-21-07-88.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/china-negeri-asal-virus-corona-ikut.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/china-negeri-asal-virus-corona-ikut.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy