$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Habib Zein Assegaf Sebut RSQ Jadi Alat Kelompok Taliban

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video yang memperlihatkan pernyataan Habib Zein Assegaf untuk sosok Habib Rizieq beredar di media sosial. Pa...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan pernyataan Habib Zein Assegaf untuk sosok Habib Rizieq beredar di media sosial. Pada video itu, Habib Zein Assegaf sebut Habib Rizieq diperalat oleh kelompok taliban dan wahabi.

Menurut Habib Zein Assegaf, tingkah dan ceramah Habib Rizieq Shihab sudah keluar dari ajaran para Habaib lantaran pergerakan mantan pimpinan FPI itu ekstrim dan radikal.

Menurut Habib Zein Assegaf, leluhur Habaib sejak dulu tidak ada yang bergerak dan berdakwah secara radikal seperti yang dilakukan Rizieq Shihab.

“Sebenarnya sosok Rizieq ini, yang dilabeli Habib, kebetulan di Indonesia Habib ini masih menjadi ikon. Kenapa? Karena sejarah para Habib dulu. Saya kasih tahu ya, Habib leluhur saya dulu tidak ada pergerakannya seperti Rizieq ini. Ekstrimis, radikal,” ujar Habib Zein Assegaf, disitat dari Terkini.id -jaringan Suara.com, Rabu (30/6/2021).

Hal itu diungkapkan Zein Assegaf dalam video wawancara yang ditayangkan kanal Youtube Mynamezigy, seperti dilihat pada Rabu 30 Juni 2021.

Dalam tayangan video berjudul ‘Warning dari Habib Zein Assegaf’ tersebut, Habib Zein juga mengungkapkan perbedaan antara Habib dan non Habib.

Menurutnya, Habib jika berdakwah pastinya dengan sopan santun. Sementara non Habib, saat berdakwah cenderung radikal.

Oleh karena itu, ia menilai Rizieq Shihab yang kerap berdakwah secara radikal sudah keluar dari ajaran leluhur para Habaib.

“Itu yang membedakan Habib dan non Habib. Habib dakwahnya santun. Yang non Habib cenderung radikal. Ini ada fenomena Rizieq ini apa? Dia sudah ke luar dari leluhur para Habaib,” ujar Habib Zein Assegaf.

Selain itu, Habib Zein juga menyebut Rizieq telah dijadikan alat atau diperalat kelompok Taliban dan Wahabi di Indonesia.

“Ini Rizieq ini sudah digunakan alat oleh kelompok-kelompok Taliban atau khawarij atau Wahabi,” ungkapnya.

Kelompok Taliban maupun Wahabi, kata Zein, memanfaatkan gelar Habib yang disandang Rizieq untuk memperluas pengaruh mereka di Indonesia.

“Kenapa dia pakai? Karena di Indonesia itu Habib masih dihargai. Coba kalau dia bukan habib, gak ada yang mau ngikut itu,” tuturnya.

Maka dari itu, Habib Zein Assegaf meminta kepada Rizieq Shihab agar tak memanfaatkan gelar Habaib yang disandangnya untuk kepentingan pribadi dan ambisinya di Indonesia.

“Jadi tolonglah jangan memanfaatkan nama-nama habib ini, untuk kepentingan ambisinya,” jelas Habib Zein lagi,” ujarnya.

s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Habib Zein Assegaf Sebut RSQ Jadi Alat Kelompok Taliban
Habib Zein Assegaf Sebut RSQ Jadi Alat Kelompok Taliban
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5XH7Yua7CLTeBGRsdRTXxJAGzrpZAsr1iLmrq-YnraRSIvap977lH9fEPT_syoueZtfFOPzcErAMIzrW14uCLDNcQYaZY0t3YOqAcdNzsHZZrb3JzB3ua3ExMDI60R1IsJVflep1AR9mJ/w640-h434/1608193971136316-0.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5XH7Yua7CLTeBGRsdRTXxJAGzrpZAsr1iLmrq-YnraRSIvap977lH9fEPT_syoueZtfFOPzcErAMIzrW14uCLDNcQYaZY0t3YOqAcdNzsHZZrb3JzB3ua3ExMDI60R1IsJVflep1AR9mJ/s72-w640-c-h434/1608193971136316-0.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/habib-zein-assegaf-sebut-rsq-jadi-alat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/habib-zein-assegaf-sebut-rsq-jadi-alat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy