$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Minta Jokowi Tobat, Eggi Sudjana dkk Beri Beberapa Syarat, Ada Pengaktifan Kembali FPI dan HTI

INDONESIAKININEWS.COM -  Beberapa waktu yang lalu, Eggi Sudjana dkk yang tergabung dalam Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) menuntut Jokow...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Beberapa waktu yang lalu, Eggi Sudjana dkk yang tergabung dalam Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) menuntut Jokowi untuk mundur.

Jika tidak ingin mundur, maka Jokowi diberi pilihan lain yaitu bertobat dan melakukan syarat-syarat yang diminta TPUA.

Eggi Sudjana dan timnya memberikan waktu hingga Senin, 5 Juli 2021 kepada Presiden Jokowi untuk memikirkan pilihan tersebut.

Pernyaraan Eggi Sudjana itu dapat dilihat dalam video berjudul ‘Bang Egi Bilang Hari Pembangkangan Presiden Dzolim’ yang tayang di MimbarTube pada 28 Juni 2021.

“Mudah-mudahan Allah beri sehat pada Jokowi dan kesadarannya, kewarasannya untuk mau bertobat,” kata Eggi Sudjana.

“Jadi, kita tidak memaksanya mundur kalau dia mau bertobat dengan syarat-syarat yang tadi sudah disampaikan,” lanjutnya.

Sebagai catatan, sebelum Eggi berbicara, Tim Advokat telah menyampaikan beberapa syarat yang dimaksudkan.

Syarat pertama, yaitu Jokowi harus menghentikan kriminalisasi kepada para ulama dan aktivis.

Oleh karena itu, Presiden diminta segera memerintahkan pembebasan terhadap Rizieq Shihab, seluruh petinggi FPI, Gus Nur, Syahanda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan lain-lain.

“Kedua, menghentikan kriminalisasi terhadap ormas Islam. Karena itu Presiden segera mengaktifkan kembali FPI dan HTI,” kata Ahmad, Koordinator Advokat.

Ketiga, menghentikan produk legislasi yang tidak pro-rakyat. Karena itu, Presiden segera terbitkan Perpu membatalkan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, UU Minerba, UU Covid-19, UU temtang pelemahan KPK, dan menghentikan pembahasan UU HIP maupun BPIP.

“Empat, memenuhi hak beragama bagi seluruh calom jemaah haji Indonesia. Oleh karenanya, Presiden harus melakukan keseluruhan langkah dan ikhtiar yang dapat ditempu termasuk melakukan lobi terhadap otoritas Saudi agar calon jemaah haji dapat melalukan kewajiban yang merupakan bagian dari rukun islam yang ke-5,” ujarnya.

Eggy Sujana mengatakan bahwa jika tanggal 5 Juli 2021 nanti, Jokowi tak memberi jawaban, maka mereka akan menganggap bahwa ia tidak ingin bertobat.

“Ini perlu dikukukan 5 Juli itu dua. Satu, pertobatan Presiden secara nasional. Kita terima semua sebagai bangsa Indonesia karena ingin dimajukan dan disejahterakan oleh-Nya,” kata Eggi.

“Yang kedua, kalau dia tidak bertobat, harus dinyatakan 5 Juli 2021 adalah hari pembangkangan kepada Presiden yang zolim, Presiden yang membuat rakyatnya sengsara. Dan pasti pergolakan rakyat, dengan izin Allah, akan terus bergulir bergulir bergulir menjadi snow ball, bola salju yang semakin besar,” tambahnya.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Minta Jokowi Tobat, Eggi Sudjana dkk Beri Beberapa Syarat, Ada Pengaktifan Kembali FPI dan HTI
Minta Jokowi Tobat, Eggi Sudjana dkk Beri Beberapa Syarat, Ada Pengaktifan Kembali FPI dan HTI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVm5fTzRB0mrAAD6wO4FR5-sFpmZNuqX2AV7cebuVdcYg_UqzEs42GQKNk_vGipgvIaQ5Rksoaz6zLYJq6WprBfTgf01aSbXZjOXv5GEqE_O_ook__P0PDyOODRob4ss0ZcVIIQuCqlN_d/w640-h352/Screenshot_2021-07-03-20-19-27-35.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVm5fTzRB0mrAAD6wO4FR5-sFpmZNuqX2AV7cebuVdcYg_UqzEs42GQKNk_vGipgvIaQ5Rksoaz6zLYJq6WprBfTgf01aSbXZjOXv5GEqE_O_ook__P0PDyOODRob4ss0ZcVIIQuCqlN_d/s72-w640-c-h352/Screenshot_2021-07-03-20-19-27-35.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/minta-jokowi-tobat-eggi-sudjana-dkk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/minta-jokowi-tobat-eggi-sudjana-dkk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy