$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PPKM Darurat Diperpanjang, Imam Besar Istiqlal: Kalau Kita Kompak, Covid-19 akan Allah Angkat dari Indonesia

INDONESIAKININEWS.COM -  Imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar cukup optimistis bahwa Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPK...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar cukup optimistis bahwa Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bisa berhasil jika seluruh elemen masyarakat kompak untuk melaksanakan kegiatan ini sampai selesai.

Maka dari itu Nasaruddin mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan PPKM Darurat yang bertujuan untuk menjaga keselamatan jiwa dan kemaslahatan masyarakat.

“Insya Allah, percayalah, kalau kita kompak, kalau kita bersama-sama mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, maka Covid-19 ini akan sesegera mungkin Allah akan mengangkat dari bumi tercinta kita Tanah Air Indonesia,” ungkap Nasaruddin dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Kemenag di Jakarta, Rabu, 21 Juli 2021 menanggapi keputusan pemerintah sehubungan dengan perpanjangan PPKM.

Nasaruddin juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta apa yang telah dianjurkan pemerintah selama berlangsungnya PPKM Darurat.

“Karena itu saya mohon kepada kita semuanya, mari kita menyukseskan program ini dengan cara mempertahankan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat,” jelas Nasaruddin.

Tidak hanya menjalankan usaha lahiriah saja, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini juga meminta umar untuk menambah ibadah dan berdoa supaya pandemi Covid-19 bisa segera dilenyapkan Allah.

“Karena itu saya mengimbau juga selain mengindahkan protokol kesehatan, bagi kita umat beragama, umat Islam, kita maksimumkan ibadah kita. Mari kita juga selalu berdoa, mari kita bertawakkal kepada Allah,” terang Nasaruddin.

Nasaruddin kemudian menyambung jika semua sudah dilakukan maka itu segalanya menjadi ketentuan-Nya.

Halaman:

Sumber: Kemenag

“Kalau kita sudah berupaya sedemikian rupa, berikhtiar sedemikian rupa, kemudian kita serahkan diri kita kepada Allah, terserah Dia apapun yang akan ditetapkan,” sambung mantan Dirjen Bimas Islam Kemenag ini.

Dia juga mengatakan bahwa sudah menjadi tugas bagi manusia untuk berusaha dan bertawakkal dalam menjalani kehidupan di muka bumi ini.

“Maka pada akhir ayat seolah-olah ada janji Allah, sesungguhnya Allah sangat mencintai orang yang bertawakkal kepada-Nya,” ucapnya.

Nasaruddin kemudian mengatakan mari mengajak keluarga untuk menjaga status PPKM Darurat sampai tanggal yang telah ditentukan.

“Sekali lagi mari kita bersama-sama mengajak keluarga, handai taulan kita, untuk mempertahankan status PPKM Darurat ini sampai tanggal 25 yang akan datang,” pungkas Nasaruddin.***

S:PikiranRakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PPKM Darurat Diperpanjang, Imam Besar Istiqlal: Kalau Kita Kompak, Covid-19 akan Allah Angkat dari Indonesia
PPKM Darurat Diperpanjang, Imam Besar Istiqlal: Kalau Kita Kompak, Covid-19 akan Allah Angkat dari Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgALXXhIi_X2LLP17-Rb8jmjtTaDSePCZFi3Pk_nMI5MBylKlTCgE4_SeN7KhCUgC5yppry7nroOa8LpFZY2uMe0zwP9kDMfqZyv61QfFaw9NC7Bx0ihdJQ0Ic6ckovEmH3LQczxFTHRbTp/w640-h396/Screenshot_2021-07-21-16-06-28-98.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgALXXhIi_X2LLP17-Rb8jmjtTaDSePCZFi3Pk_nMI5MBylKlTCgE4_SeN7KhCUgC5yppry7nroOa8LpFZY2uMe0zwP9kDMfqZyv61QfFaw9NC7Bx0ihdJQ0Ic6ckovEmH3LQczxFTHRbTp/s72-w640-c-h396/Screenshot_2021-07-21-16-06-28-98.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/ppkm-darurat-diperpanjang-imam-besar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/ppkm-darurat-diperpanjang-imam-besar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy