$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Reaksi Hotman Paris & Susi Pudjiastuti Lihat Keluarga Akidi Tio Donasi Rp 2 T Buat Penanganan Corona

INDONESIAKININEWS.COM -  Tengok reaksi Hotman Paris dan Susi Pudjiastuti lihat keluarga Akidi Tio donasi Rp 2 Triliun buat penanganan Corona...



INDONESIAKININEWS.COM - Tengok reaksi Hotman Paris dan Susi Pudjiastuti lihat keluarga Akidi Tio donasi Rp 2 Triliun buat penanganan Corona alias Covid-19.

Diketahui, keluarga Akidi Tio sumbang Rp 2 Triliun buat penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan ( Sumsel).

Hal itu membuat masyarakat Indonesia memberikan perhatian khusus kepada keluarga Akidi Tio.

Nama Akidi Tio pun jadi bahan perbincangan publik.

 
Informasi dan berita tentang bantuan senilai Rp 2 Triliun itu juga viral di media sosial.

Atas aksi donasi kemanusiaan itu menuai banyak respon dari berbagai pihak, termasuk pengacara kondang Hotman Paris dan mantan menteri perikanan Susi Pudjiastuti.

Bagaimana respon mereka terhadap bantuan Rp 2 Triliun yang diberikan keluarga Akidi Tio?


Cek reaksi beda Hotman Paris dan Susi Pudjiastuti.

Selengkapnya ada dalam artikel ini.

Dilansir Kompas.TV mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti menyoroti keluarga Almarhum Akidi Tio yang menyumbang Rp 2 Triliun kepada warga Sumatera Selatan untuk penanganan Covid-19.

Susi mengatakan aksi ini merupakan ketulusan berbagi yang luar biasa. Susi pun menyatakan respeknya kepada keluarga Akidi Tio.

“Ketulusan berbagi yg luarbiasa. Respect & apresiasi untuk Bapak Akidi & keluarga. Semoga amal Bapak dibalas oleh Tuhan YME,” tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitternya (27/7/2021).

 
Dana hibah sebesar Rp 2 Triliun ini diserahkan oleh keluarga Akidi Tio kepada Kapolda Sumsel pada Senin, 26 Juli 2021.

Kapolda Sumsel menegaskan dana ini akan cepat disalurkan kepada masyarakat yang tepat terdampak pandemi Covid-19.

Sosok almarhum Akidi Tio pengusaha asal Langsa, Aceh Timur menjadi sorotan setelah memberikan bantuan senilai Rp 2 Triliun untuk penanganan warga terdampak Covid-19 di Sumatera Selatan.

Mendiang Akidi merupakan pengusaha di bidang pembangunan serta kontraktor. Akidi juga mempunyai 7 orang anak, 6 orang di Jakarta dan 1 di Palembang. Semua anaknya juga pengusaha.


Mendiang Akidi berpesan kepada anaknya, jika sukses di bidang apapun untuk membantu orang miskin.

Keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio memberikan sumbangan sebesar Rp 2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Pengacara Hotman Paris juga turut berkomentar. Ia menyebut keluarga ini pahlawan sejati, bahkan lebih dermawan daripada Bill Gates.

“Apakah ini benar? Kalau benar maka inilah Pahlawan Sejati sepanjang masa di dunia! Kalahkan Bil Gates dan para Konglo Dunia!!” ujar Hotman di Instagramnya @hotmanparisofficial (26/7/2021).

Hotman Paris juga berencana untuk menemui keluarga Akidi Tio. Ia penasaran dengan alasan mereka menyumbangkan uang begitu banyak.

 
“Halo tv tv dan media: Ini pantas di viralkan!!! Hotman mau temu keluarga ini , mau tau isi lubuk hati mereka! Tunai atau barang??” tulisnya.

Hotman juga menyarankan agar uang tersebut digunakan untuk pembelian vitamin agar dibagikan kepada rakyat ekonomi lemah.

“Saran: uangnya di pakai beli Vitamin D & C untuk dibagikan ke rakyat miskin,” tulis Hotman di Instagramnya.

Bantuan Rp 2 triliun tersebut secara simbolis disampaikan oleh Direktur Utama RS RK Charitas Palembang Hardi Darmawan kepada Polda Sumsel, Senin (26/7).

Hardi mengatakan, dia semula mendapatkan telepon dari salah satu anak Akidi Tio agar Hardi memberikan bantuan sebesar Rp 2 triliun ke warga Sumsel.

Keluarga Akidi meminta agar dana itu diamanahkan ke Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri.

Jenderal bintang dua ini mengenal keluarga almarhum saat sedang bertugas di Aceh.

"Awalnya saya mengira telepon itu panggilan saya sebagai dokter, karena sudah 48 tahun saya dokter keluarga almarhum bapak Akidi.

Ternyata diminta untuk menyerahkan bantuan Rp 2 triliun ke Kapolda Sumsel untuk warga Sumsel yang terdampak PPKM," kata Hardi di Mapolda Sumsel, Senin, seperti dilansir Tribunnews.com di artikel berjudul Dokter Ini Ungkap Sosok dan Alasan Mendiang Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun bagi Warga di Sumsel.

Hari menjelaskan, selama pandemi Covid-19, keluarga Akidi memang sering memberikan bantuan ke panti jompo serta warga yang terdampak Covid-19 di Sumsel.

Proses penyerahan bantuan dana Rp.2 Triliun dari keluarga alm. Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021)
Proses penyerahan bantuan dana Rp.2 Triliun dari keluarga alm. Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021) (Humas Polda Sumsel)
Timbulnya rasa kepedulian itu, lantaran almarhum Akidi sebelumnya pernah tinggal di Palembang.

"Semasa hidupnya almarhum Akidi selalu berpesan kepada anak dan cicitnya untuk memberikan kepedulian kepada sesama. Semua anak almarhum menjadi pengusaha, amanah inilah yang diteruskan oleh anak-anaknya," ujarnya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri mengaku terkejut saat dirinya mendapatkan amanah untuk menyampaikan bantuan Rp 2 triliun kepada warga yang terdampak.

Agar bantuan ini sampai tepat sasaran, mereka akan membentuk tim untuk mengkaji kebutuhan warga Sumsel saat ini.

Bantuan ini diperkirakan untuk memenuhi kebutuhan oksigen, obat-obatan, insentif bagi tenaga kesehatan, termasuk juga tempat isolasi bagi masyarakat.

"Dana itu nantinya digunakan untuk menyelesaikan masalah dari hulu ke hilir mulai dari penyediaan kebutuhan warga yang membutuhkan. Harapannya, Sumsel bisa segera keluar dari situasi pandemi," kata Eko.

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nurainy menambahkan, selain kebutuhan obat, dana tersebut kemungkinanan digunakan untuk mempercepat proses pemeriksaan, salah satunya dengan menambah jumlah laboratorium reaksi berantai polimerase (PCR).

Sebab, Sumsel saat ini hanya memiliki 15 laboratorium dengan kapasitas 2.000 sampel per hari.

"Untuk mempercepat pemeriksaan, tentu penambahan kapasitas sangat diperlukan," ujar dia.

Kemungkinan bantuan ini juga digunakan untuk menyediakan alat transportasi untuk mengantar oksigen di beberapa tempat.

"Ketersediaan transportasi untuk oksigen memang masih menjadi kendala walaupun untuk sumbernya Sumsel terbilang melimpah karena per hari Sumsel bisa menghasilkan setidaknya 33 ton oksigen medis,"jelasnya.

Alasan Keluarga Akidi Tio

Dokter keluarga alm. Akidi Tio di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan menjelaskan, Akidi Tio adalah seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor.

Meski sukses dalam bidangnya, Akidi Tio semasa hidup tidak pernah lewat dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kebiasaan itu juga Akidi Tio ajarkan kepada tujuh anaknya yang kini juga sudah jadi pengusaha sukses dan mayoritas menetap di Jakarta.

"Sesuai dengan namanya, Akidi artinya keyakinan. Dia sudah berpesan pada anak, cucu, cicit, kalau kamu berhasil di bidang apapun, jangan lupa menyisihkan untuk orang-orang miskin, itu pesan beliau," ujar Hardi.

Menurut Hardi, penyerahan bantuan di Sumsel karena Akidi Tio juga pernah tinggal di Kota Palembang.

Keluarga itu begitu dermawan bahkan kerap memberikan bantuan rutin ke masyarakat.

Luar biasanya, mereka melakukan itu tanpa ada publikasi ke media.

"Bahkan sebelum pandemi mereka juga sering membantu misalnya panti-panti jompo di Palembang ini banyak yang dibantunya. Apalagi dalam pendemi ini, jelas sekali banyak orang kesusahan," ujarnya.

Bahkan sudah banyak bantuan yang diberikan oleh keluarga alm. Akidi Tio dalam penanganan covid-19.

"Seperti kepada orang-orang yang melakukan isolasi mandiri, mereka banyak membantu misalnya kirim makanan. Hanya saja memang tidak dipublikasi," ujarnya.

Hardi sendiri, sempat dibuat kaget dengan niat pemberian bantuan Rp 2 triliun oleh keluarga Akidi Tio untuk penanganan covid-19 di Sumsel.

"Biasanya mereka itu nelpon untuk berobat. Tapi justru waktu itu malah bikin saya surprise karena mereka bilang mau kasih sumbangan dana bantuan untuk penanganan covid dan kesehatan di Sumsel. Jumlah juga tidak tangung-tanggung besarnya," kata dia.

Terkait alokasi penyaluran dana, Hadi mengatakan, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada pemprov, dinkes dan Polda Sumsel.

"Itu amanah dari keluarga beliau. Apalagi memang saat ini banyak sekali terjadi masalah, baik dari rumah sakit, peralatan, nakes, macam-macam. Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," ujarnya. (*)

 

S: Tribun Kaltim


Name

Berita,17507,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17377,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Reaksi Hotman Paris & Susi Pudjiastuti Lihat Keluarga Akidi Tio Donasi Rp 2 T Buat Penanganan Corona
Reaksi Hotman Paris & Susi Pudjiastuti Lihat Keluarga Akidi Tio Donasi Rp 2 T Buat Penanganan Corona
https://1.bp.blogspot.com/-Cv_QOw6162w/YQKkCI5nNtI/AAAAAAAAP7I/a00oWPxfboIlvXharUh7BrkJHgofFLL0wCLcBGAsYHQ/w640-h348/Screenshot_2021-07-29-19-48-17-96.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Cv_QOw6162w/YQKkCI5nNtI/AAAAAAAAP7I/a00oWPxfboIlvXharUh7BrkJHgofFLL0wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h348/Screenshot_2021-07-29-19-48-17-96.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/reaksi-hotman-paris-susi-pudjiastuti.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/reaksi-hotman-paris-susi-pudjiastuti.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy