$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soal Salah Ketik Ayat Alquran, Annisa Pohan: Maaf Tweet Sebelumnya Dihapus Ada Salah Ketik

INDONESIAKININEWS.COM -  Soal salah ketik ayat Alquran, Annisa Pohan: maaf tweet sebelumnya dihapus ada salah ketik.  Pasca cuitannya ramai ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Soal salah ketik ayat Alquran, Annisa Pohan: maaf tweet sebelumnya dihapus ada salah ketik. 

Pasca cuitannya ramai soal ayat Alquran yang ramai disorot dan dikomentari publik di media sosial, istri ketua umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan kini meminta maaf. Annisa Pohan mengakui ada salah ketik terkait ayat Alquran tersebut.

Annisa Pohan sebelumnya bercuit soal surat Al-Baqarah. Annisa Pohan salah mengutip ayat itu. Dalam kicauan yang sudah dihapus tersebut, Annisa Pohan menulis potongan ayat dari surat Al-Baqarah tentang kekejaman atas fitnah.

“Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan. (QS. Al-Baqarah [2]: 291),” tulis Annisa Pohan dalam cuitan yang telah dihapus tersebut.

Annisa Pohan kini meluruskan cuitan yang dihapusnya itu. Annisa menyebut dimaksud adalah QS Al-Baqarah ayat 191.

“….Dan fitnah lebih Kejam daripada pembunuhan… (QS Al-Baqarah [2]: 191). Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191),” tulis Annisa Pohan seperti dilihat di Twitter-nya, Selasa 27 Juli 2021.

Annisa Pohan selanjutnya berterima kasih kepada pihak- pihak yang mengingatkan. Dia juga meminta maaf kepada pihak yang tidak berkenan.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah mengingatkan saya dengan baik. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan,” imbuh Annisa Pohan, seperti dilansir dari detikcom, Rabu 28 Juli 2021.

Seperti diketahui, kicauan Annisa Pohan itu sebelumnya dibanjiri kritik. Berikut beberapa kritikan tersebut:

“Mbak annisa, jumlah ayat pada surat Al Baqarah itu cuma 286 ayat mbak. Gak nyampe 291,” tulis salah seorang netizen.

“Ceritanya mau jadi ustadzah tapi salah kutip jumlah ayat surat Al Baqarah hmmm belajar yg bener dulu neng entar malah jadi pitnah buat sendiri,” imbuh netizen lainnya.

“Makna fitnah dalam ayat tersebut lebih dekat dengan kemusyrikan atau kekufuran, bukan fitnah dalam pengertian bahasa Indonesia. Bisa baca buku Quraish Shihab, Islam yang disalahpahami. Nuwun,” tulis salah satu netizen.

Terkait hal itu, Partai Demokrat pun menilai salah ketik di media sosial hal yang wajar. Partai Demokrat juga membela Annisa Pohan.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi DPP PD, Herman Khaeron menganggap itu adalah kesalahan ketik atau typo, dan itu dinilai wajar.

“Saya kira terjadinya penulisan typo (salah ketik) di dunia medsos sudah biasa, tinggal diluruskan saja selesai,” ungkap Herman kepada wartawan, Senin 26 Juli 2021.

“Pesannya kan jelas terkait dengan fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, dan maksud Mbak Annisa memang menulis 191 kemudian typo menjadi 291. Diluruskan saja, manusia kan bukan makhluk sempurna,” imbuh Herman.

Herman menilai tidak semua netizen yang mengkritik Annisa Pohan bertujuan memperbaiki. Menurutnya, ada saja ‘buzzer’ yang tidak suka dengan Annisa Pohan, sehingga terus berpandangan negatif.

“Kalau netizen pola komunikasinya bagus dan jelas jati dirinya. Boleh jadi yang mempermasalahkan tiada henti adalah buzzer-buzzer yang memang selalu berpandangan negatif terhadap Mbak Annisa,” tutup Herman.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soal Salah Ketik Ayat Alquran, Annisa Pohan: Maaf Tweet Sebelumnya Dihapus Ada Salah Ketik
Soal Salah Ketik Ayat Alquran, Annisa Pohan: Maaf Tweet Sebelumnya Dihapus Ada Salah Ketik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0v_-Tvbv9gZYJNVOjwlooXDmSr8ExYHgwyZHo2lFperKL-7vCOC5c69k0RmT9D8qX4tXUPhdcEJBOQVG3RfvvKjVpxFXGHZSAwohyIUtIYlavzoPthLyxlPd1jEUb19nV7NM_CwOlP0A-/w640-h354/Screenshot_2021-07-28-13-37-13-48.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0v_-Tvbv9gZYJNVOjwlooXDmSr8ExYHgwyZHo2lFperKL-7vCOC5c69k0RmT9D8qX4tXUPhdcEJBOQVG3RfvvKjVpxFXGHZSAwohyIUtIYlavzoPthLyxlPd1jEUb19nV7NM_CwOlP0A-/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-07-28-13-37-13-48.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/soal-salah-ketik-ayat-alquran-annisa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/soal-salah-ketik-ayat-alquran-annisa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy