$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tolak Pakai Masker, Mahasiswa Positif Covid-19 Malah Adu Mulut dengan Ganjar

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang pemuda yang mengaku mahasiswa dari salah satu kampus di Kota Semarang adu mulut dengan Gubernur Jawa Tengah...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang pemuda yang mengaku mahasiswa dari salah satu kampus di Kota Semarang adu mulut dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Pemuda itu kini tengah menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

Awalnya, Ganjar sedang mengunjungi Unit Pengobatan Penyakit Paru di Kebumen.

Ganjar yang tengah berkeliling di halaman gedung memergoki pemuda itu sedang berjongkok di bawah pohon.

"La kowe ning kono ngopo, Mas? (kamu di sana ngapain mas?)," tanya Ganjar, dikutip dari video yang diunggah di akun Instagramnya. 

"Positif Pak," jawab pemuda itu dengan maskernya yang menggantung. 

Ganjar mengingatkan pemuda itu berkali-kali agar tertib memakai masker supaya tidak menularkan ke orang lain. 

Namun, pemuda itu menjawab bahwa dirinya memutuskan tidak pakai masker meskipun sudah terpapar Covid-19. 

"Saya main terus Pak. Satu tahun enggak maskeran, tidak pernah Pak. Karena memutuskan untuk tidak maskeran Pak. Sekarang masih sama (enggak maskeran), menghormati saja," jawabnya. 

Mendengar jawaban itu, Ganjar kemudian mengedukasi pemuda itu untuk disiplin protokol kesehatan agar tidak menularkan ke orang lain.

"Menghormati tapi sekarang positif? Dan njenengan (kamu) nular-nularke ke orang. Tapi kalau njenengan enggak pakai masker kan bisa nularin orang, kemungkinan besar," kata Ganjar.

Sekali lagi pemuda itu ngeyel karena merasa tak pernah menularkan ke orang lain meski sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah positif. Alhamdulillah sepertinya tidak (nularin). Nggeh kemungkinan (nularin). Saya sudah satu tahun enggak salaman sama orangtua, terus selalu cuci tangan. Hampir 20 kali mungkin. Karena saya orangnya disiplin," ujarnya. 

Mahasiswa semester 6 itu pun diedukasi oleh Ganjar soal pentingnya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. 

"Oh agak disiplin tapi enggak pakai masker? Ya itu yang bikin menularkan, Mas. Semester berapa? Tapi mahasiswa seharusnya paham dong kalau harus pakai masker," ucap Ganjar lagi. 

Meski diberitahu oleh Ganjar, pemuda itu masih saja ngeyel karena merasa punya hak untuk tidak pakai masker. 

"Paham, tapi memutuskan untuk tidak (pakai) boleh dong Pak," kilahnya.

Pelanggaran 

Ganjar dengan tegas mengatakan sikap tersebut merupakan pelanggaran. 

"Ya enggak boleh. Enggak boleh Mas. Kalau sampeyan (kamu) positif, terus sekarang enggak pakai masker, tidak bisa Mas. Anda melanggar. Masa mahasiswa harus diajarin kaya gitu," tegasnya. 

Ganjar meminta mahasiswa itu untuk tidak mementingkan dirinya sendiri di tengah kondisi penularan Covid-19 yang sudah semakin cepat. 

"Hak saya toh Pak kalau enggak pakai masker? Ya bukan hak. Anda tidak menghormati orang lain. Anda enggak pakai masker itu urusan anda. Tapi kalau Anda sakit dan positif harus pakai masker," ujarnya. 

Ganjar berharap kepada masyarakat untuk tidak mementingkan diri sendiri demi menjaga keselamatan bersama.

s: kompas.com


Name

Berita,17532,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17402,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tolak Pakai Masker, Mahasiswa Positif Covid-19 Malah Adu Mulut dengan Ganjar
Tolak Pakai Masker, Mahasiswa Positif Covid-19 Malah Adu Mulut dengan Ganjar
https://1.bp.blogspot.com/-WsHm5xV-jXg/YOKuaby6m8I/AAAAAAAAL6g/phREdkvjwikUnc3HhSCjGMv0H9DqzXddACLcBGAsYHQ/w640-h426/60e16690bc54d.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WsHm5xV-jXg/YOKuaby6m8I/AAAAAAAAL6g/phREdkvjwikUnc3HhSCjGMv0H9DqzXddACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/60e16690bc54d.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/tolak-pakai-masker-mahasiswa-positif.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/tolak-pakai-masker-mahasiswa-positif.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy