$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

UAS Sebut Mikrofon dan Kubah Masjid Buatan Kafir Namun Tetap Boleh Digunakan Karena...

INDONESIAKININEWS.COM -  Ustaz Abdul Somad atau UAS sebut mikrofon dan kubah masjid buatan kafir namun tetap boleh digunakan. UAS sebut mikr...



INDONESIAKININEWS.COM - Ustaz Abdul Somad atau UAS sebut mikrofon dan kubah masjid buatan kafir namun tetap boleh digunakan.

UAS sebut mikrofon dan kubah masjid buatan kafir namun tetap boleh digunakan selama diambil maslahatnya.

Video UAS sebut mikrofon dan kubah masjid buatan kafir namun tetap boleh digunakan viral di media sosial usai diunggah netizen Ari Irawan, Rabu (14/7/2021).

Dalam video tersebut, UAS berceramah di atas panggung. UAS sebut umat Islam tak bisa dipisahkan dari benda buatan kafir.

UAS menyebutkan benda buatan kafir itu salah satunya adalah mikrofon atau pengeras suara.

Kata UAS, mikrofon merupakan benda buatan nonmuslim. Pasalnya, kata UAS, seandainya barang itu buatan orang Islam maka pasti tulisanya bukan on atay off melainkan al hayyah wa al maut.

“Mikrofon ini siapa yang buat nih? Mikrofon ini yang buat orang kafir. Makanya tulisannya on dan off. Kalau buatan Islam, pasti (tulisannya) al hayyah wa al maut,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Selanjutnya, UAS juga menyebut bahwa lampu dan kubah masjid murni buatan orang kafir di Roma Italia dan bukan dibuat oleh umat Islam.

“Ini lampu, ini yang buat orang kafir. Masjid itu kubahnya dari Roma dan Roma itu nonmuslim,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa bangunan menara yang biasa ditemukan di rumah ibadah juga hasil buatan orang kafir.

Sebab, kata UAS, bangunan menara tersebut pertama kali ditemukan di Yunani. Bahkan, menara itu sendiri menurutnya berasal dari kata ‘nar’ yang artinya api.

“Menara itu dari mana? Menara itu di Mesir. Lalu yang membuat siapa? Yang buat orang Yunani. Menara itu dari kata nar yang berarti api. Mana dari Islam?,” tegas Ustaz Somad.

Mengutip Terkini.id-Jaringan Suara.com, kendati menyebut mikrofon maupun kubah masjid adalah benda buatan kaum kafir namun UAS tak melarang umat Islam untuk menggunakan barang-barang tersebut.

“Islam tidak melarang umatnya menggunakan alat-alat nonmuslim, selama yang diambil maslahatnya. Tidak diambil sebagai ibadah. Kecuali yang diambil ibadahnya, ritualnya, baru tak boleh. Lakum dinukum waliyadin,” ujarnya.


s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: UAS Sebut Mikrofon dan Kubah Masjid Buatan Kafir Namun Tetap Boleh Digunakan Karena...
UAS Sebut Mikrofon dan Kubah Masjid Buatan Kafir Namun Tetap Boleh Digunakan Karena...
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVP-OLBVFZWHSY_iKZhw9AEr2lqC-Ztj54uIs2UM_jwMUPsKGADIsT3rVRoWYO4bO6Q5PoecI7YEOlyjwa6wNqry_2-dzYkjSK68pH_EzaHqOUktYCxCjQr85x6Msll02Hi-1hMK6YCGft/w640-h360/cdb2b8cbf33d9e2d28f8f6dc892c1fbd.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVP-OLBVFZWHSY_iKZhw9AEr2lqC-Ztj54uIs2UM_jwMUPsKGADIsT3rVRoWYO4bO6Q5PoecI7YEOlyjwa6wNqry_2-dzYkjSK68pH_EzaHqOUktYCxCjQr85x6Msll02Hi-1hMK6YCGft/s72-w640-c-h360/cdb2b8cbf33d9e2d28f8f6dc892c1fbd.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/uas-sebut-mikrofon-dan-kubah-masjid.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/uas-sebut-mikrofon-dan-kubah-masjid.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy