$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Usai Dijuluki 'Ratu Ghosting', Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah Terobosan Tangani Covid-19

INDONESIAKININEWS.COM -  Usai publik heboh dengan julukan 'The King of Lip Service' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh BEM UI...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Usai publik heboh dengan julukan 'The King of Lip Service' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh BEM UI, kini giliran Wakil Presiden (Waprews) Ma'ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) menjuluki Ma'ruf Amin sebagai 'King of Silent' karena dinilai memiliki peranan yang minim.

"Secara umum, masyarakat menilai Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat absen dan diam," bunyi keterangan dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram resmi BEM Unnes @bemkmunnes yang dikutip Rabu, 7 Juli 2021.

Sementara Puan Maharani diberi julukan 'Queen of Ghosting' karena dinilai bahwa pelbagai produk legislasi yang dihasilkan di tengah pandemi tidak berparadigma kerakyatan dan tidak berpihak pada kalangan rentan.

"Contohnya UU KPK, UU Minerba, UU Omnibus Law Ciptaker dan seterusnya, serta tidak kunjung disahkannya RUU PKS yang sebetulnya cukup mendesak dan dibutuhkan pengesahannya," ungkap mereka melalui Instagram dan unggahan yang sama.

Sementara itu, dalam konteks terpisah, Puan mendesak pemerintah segera mengambil langkah-langkah terobosan di tengah darurat Covid-19.

Hal itu menurut Puan agar masyarakat yang terpapar Covid-19 segera mendapat perawatan yang memadai.

"Yang dibutuhkan saat ini adalah rumah sakit darurat/lapangan, penderita yang bergejala sedang dan berat sudah tidak tahu mau ke mana lagi karena rumah sakit penuh," kata Puan Rabu, 7 Juli 2021 dikutip dari Antara.

Dia menilai dalam situasi darurat saat ini, dapat dipertimbangkan menambah kapasitas rumah sakit.

Puan mencontohkan dengan cara mengaktifkan Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut atau KRI DR Soeharso dan kapal-kapal Pelni yang dapat dimodifikasi menjadi kapal rumah sakit.

"Bangun rumah-rumah sakit lapangan, bangunan-bangunan yang bisa dialihfungsikan. Tapi jangan 'business as usual', kita harus bertindak dalam ritme kerja kedaruratan," ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mengatakan langkah terobosan lain yang bisa dilakukan seperti mobilisasi tabung oksigen dari seluruh Indonesia di luar Jawa dan Bali.

Menurut dia, berdasarkan pemantauan dan pengawasan, penanganan pandemi Covid-19 di hulu memiliki sejumlah catatan yang perlu segera diperbaiki dan diantisipasi.

Dia mencontohkan ketersediaan ruang perawatan pasien, ketersediaan oksigen dan obat-obatan, tenaga dan alat kesehatan, pelaksanaan PPKM Darurat.

"Selain itu penegakan aturan yang tegas, terukur, tanpa pandang bulu, perkuat komunikasi publik dan sosialisasi sehingga masyarakat paham akan bahaya Covid-19 dan penanganannya," katanya.***

S:Galamedianews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Usai Dijuluki 'Ratu Ghosting', Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah Terobosan Tangani Covid-19
Usai Dijuluki 'Ratu Ghosting', Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah Terobosan Tangani Covid-19
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBMngHl_fzqwGpRj4ljRXs3MJNX1gbUlmSh5RPmR3zX__63kUvLkXvePgQO7ct0VFn6v9H4ufzDTzO8ocDhEF8YonSlNfUSrxJbw9UojmxBi8bQ-cdAEjhlFaBROtv2HkuZMqhSQYhjVTQ/w640-h412/Screenshot_2021-07-07-20-53-20-85.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBMngHl_fzqwGpRj4ljRXs3MJNX1gbUlmSh5RPmR3zX__63kUvLkXvePgQO7ct0VFn6v9H4ufzDTzO8ocDhEF8YonSlNfUSrxJbw9UojmxBi8bQ-cdAEjhlFaBROtv2HkuZMqhSQYhjVTQ/s72-w640-c-h412/Screenshot_2021-07-07-20-53-20-85.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/usai-dijuluki-ratu-ghosting-puan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/usai-dijuluki-ratu-ghosting-puan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy