$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Videonya Singgung PPKM Viral, Pendakwah Sofwan Nizhomi Klarifikasi: Patuhi Pemerintah

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah potongan video ceramah pendakwah, Ustaz Sofwan Nizhomi yang menyinggung soal PPKM Darurat belum lama ini vir...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Sebuah potongan video ceramah pendakwah, Ustaz Sofwan Nizhomi yang menyinggung soal PPKM Darurat belum lama ini viral di media sosial dan menuai sorotan publik.

Usai videonya menyinggung PPKM Darurat tersebut viral, Ustaz Sofwan Nizhomi pun memberikan klarifikasinya.

Dalam klarifikasinya itu, Sofwan meminta masyarakat mematuhi aturan PPKM yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pada kesempatan yang sangat singkat ini, saya sampaikan kepada para jamaah semuanya, bahwa menghadapi kondisi yang sangat genting sekarang ini, silakan untuk beribadah tapi dengan tetap memperhatikan prokes kesehatan yang sangat ketat,” ujar Ustaz Sofwan Nizhomi dalam pernyataan klarifikasinya, Rabu 7 Juli 2021 seperti dikutip dari Detik.com.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa aturan PPKM dari pemerintah tersebut ini dibuat agar masyarakat selamat.

“Jadi silakan beribadah tapi tetap perhatikan ketentuan PPKM yang sudah diberlakukan oleh pemerintah semata-mata untuk kemaslahatan kita semuanya, ibadah kita untuk akhirat kita, prokesnya, PPKM nya, untuk keselamatan dunia kita. Jadi sama-sama kita bawa dua hal ini beriringan bersama-sama, tetap beribadah tapi tetap mempertahankan mematuhi PPKM yang sudah diterapkan pemerintah kita,” tuturnya.

Ia pun berharap agar masyarakat tetap sehat serta Indonesia bisa tertebas dari pandemi Corona. Sofwan Nizhomi juga menganjurkan masyarakat agar tetap di rumah saat 20 Juli nanti yang diketahui adalah Hari Raya Idul Adha.

“Mudah-mudahan upaya ini semuanya membawa kita, negara kita, masyarakat kita menjadi baldatun toyyibah warabun goffur, ini saja, sampai tanggal 20 (Juli) kita usahakan, andaikata tidak terlalu urgen tetap tinggal di rumah dengan menjaga kesehatan Anda,” ucapnya.

Diketahui, potongan video yang memperlihatkan pendakwah Ustaz Sofwan Nizhomi menyinggung soal PPKM Darurat dan menyebut ada iblis berwujud manusia tingkat presiden sengaja menakut-nakuti warganya dengan Covid-19 viral di media sosial belum lama ini.

Video ceramah Ustaz Sofwan Nizhomi yang menyinggung soal PPKM Darurat dan presiden tersebut viral usai dibagikan pengguna Twitter, Lettachantik.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyayangkan ceramah Sofwan Nizhomi yang dinilainya provokasi tersebut.

“Gini amat yak ceramah provokator,” cuit netizen Lettachantik.

Setelah ditelusuri, video itu awalnya diunggah oleh kanal Youtube Masjid Raya Bintaro Jaya TV dengan judul ‘Tafsir Yasin Hamami Zaadah’.

Dilihat dari video tersebut, tampak Ustaz Sofwan Nizhomi mengatakan bahwa PPKM Darurat adalah jebakan agar umat Islam tidak merayakan Idul Adha pada 20 Juli 2021 mendatang.

“Ini orang lebih takut pada apa? Pandeminya. Tidak takut pada siapa? Allah SWT,” ungkap Sofwan.

Menurutnya, jika seorang muslim tidak takut kepada Allah maka iblis akan senang melihatnya. Apalagi, kata Sofwan, saat kondisi pandemi saat ini iblis berwujud manusia menakut-nakuti umat Islam dengan virus corona.

Adapun iblis berwujud manusia itu, menurut Sofwan, berada di tingkat presiden sampai rukun tetangga (RT).

“Ada iblis manusia yang menakut-nakuti, sampe tingkat RT pun menakuti warganya. Dari tingkat paling tinggi, Presidennya, menterinya, gubernurnya, wali kotanya, bupatinya, camatnya, lurahnya, RW, sampe RTnya juga bikin warning,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengajak jamaah agar tak takut dengan Covid-19 dan PPKM Darurat namun harus lebih takut dengan Allah.

“Iblisnya semakin seneng, sebab kita tidak lagi menghadirkan kebesaran Allah,” kata Sofwan.

Selanjutnya, Ustaz Sofwan Nizhomi menilai PPKM Darurat merupakan cara pemerintahan Presiden Jokowi menghalang-halangi pelaksanaan Idul Adha 2021.

“Kok sampe tanggal 20 (PPKM Darurat), tanggal 20 itukan ada Idul Adha dan ada potong kurban. Rupanya, untuk dihalang-halangi supaya tidak Idul Adha nih,” ujarnya.

S:Makassar terkini


Name

Berita,17106,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16976,News,627,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Videonya Singgung PPKM Viral, Pendakwah Sofwan Nizhomi Klarifikasi: Patuhi Pemerintah
Videonya Singgung PPKM Viral, Pendakwah Sofwan Nizhomi Klarifikasi: Patuhi Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-0-gW8puAlLc/YObxAAjF8wI/AAAAAAAACUk/9Z6VZ4-LTQQZbIw3Ww7YN6n2RmpwFqdAQCLcBGAsYHQ/w640-h354/Screenshot_2021-07-08-19-34-27-02.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0-gW8puAlLc/YObxAAjF8wI/AAAAAAAACUk/9Z6VZ4-LTQQZbIw3Ww7YN6n2RmpwFqdAQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-07-08-19-34-27-02.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/videonya-singgung-ppkm-viral-pendakwah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/videonya-singgung-ppkm-viral-pendakwah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy