$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Waketum MUI: Ditunggu Akidi Tio Lain untuk Beri Bansos bagi Rakyat Kecil

INDONESIAKININEWS.COM -  Langkah pengusaha Akidi Tio melalui keluarganya menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19, mengundang perha...



INDONESIAKININEWS.COM - Langkah pengusaha Akidi Tio melalui keluarganya menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19, mengundang perhatian banyak kalangan. 

Tak kurang Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Anwar Abbas memberi perhatian pada sumbangan yang diberikan keluarga Akidi Tio.

Selain sosok mendiang Akidi Tio yang selama ini kiprahnya sepi dari pemberitaan, nilai sumbangan yang diberikan juga fantastis. 

Dari catatan pemberitaan kumparan, sumbangan Rp 2 triliun itu merupakan rekor terbesar di antara donasi yang disampaikan per orangan, bahkan dari korporasi untuk penanganan COVID-19.

"Untuk itu kehadiran para konglomerat dan orang-orang kaya di negeri ini, untuk membantu pemerintah dan masyarakat secara finansial seperti yang telah dilakukan oleh pengusaha Akidi Tio di Palembang, Sumsel, tentu jelas sangat diharapkan sekali," kata KH Anwar Abbas dalam pernyataan kepada kumparan, Selasa (27/7).

Saat dikonfirmasi, Anwar Abbas sendiri mengaku tak mengenal sosok pengusaha Akidi Tio. "Tidak kenal," imbuhnya.

Pengurus PP Muhammadiyah itu menyoroti, pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat, sebagai bagian upaya mencegah penularan COVID-19. 

Tapi pada sisi lain, banyak masyarakat kecil tidak punya uang untuk sekadar memenuhi kebutuhan makanan pokok.

Sementara jika berharap pada bantuan sosial (Bansos), ujarnya, kemampuan keuangan pemerintah juga sangat terbatas.

 Hal ini, kata Anwar Abbas, tercermin dengan jelas dari pernyataan Mensos Tri Rismaharini, yang menyatakan bahwa Bansos tidak bisa terus menerus karena pemerintah punya keterbatasan.

"Untuk itu demi membantu pemerintah dalam mengatasi masalah tersebut, kontribusi serta partisipasi dari warga bangsa di dalam membantu warga masyarakat yang memang sangat terpukul oleh COVID-19 dan oleh kebijakan PPKM ini tentu jelas sangat-sangat diharapkan," ujar Waketum MUI itu.

Salah satu yang diharapkan adalah para pengusaha dan konglomerat. Karena menurut Anwar Abbas, kalau selama ini mereka sudah panen dan menikmati hasil dari usahanya, maka sekarang sudah tiba pula waktunya bagi mereka untuk juga mau berbagi, membantu pemerintah dan masyarakat kecil.

Lihat artikel asli



S: Kumparan


Name

Berita,17507,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17377,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Waketum MUI: Ditunggu Akidi Tio Lain untuk Beri Bansos bagi Rakyat Kecil
Waketum MUI: Ditunggu Akidi Tio Lain untuk Beri Bansos bagi Rakyat Kecil
https://1.bp.blogspot.com/-QqFah8ix-1o/YP_vaHFRxyI/AAAAAAAAP5g/fGG4HpjgmXYursjIt5UhciudyMvaxutywCLcBGAsYHQ/w640-h382/Screenshot_2021-07-27-18-34-32-24.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QqFah8ix-1o/YP_vaHFRxyI/AAAAAAAAP5g/fGG4HpjgmXYursjIt5UhciudyMvaxutywCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h382/Screenshot_2021-07-27-18-34-32-24.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/waketum-mui-ditunggu-akidi-tio-lain.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/waketum-mui-ditunggu-akidi-tio-lain.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy