$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ada Apa Dibalik Melanjutkannya Megaproyek Jakarta International Stadium di Tegah Pandemi

INDONESIAKININEWS.COM -  Proyek besar di DKI Jakarta akan dilanjutkan walaupun dalam keadaan pandemi yang belum usai. Gubernur DK Jakarta An...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Proyek besar di DKI Jakarta akan dilanjutkan walaupun dalam keadaan pandemi yang belum usai. Gubernur DK Jakarta Anies Baswedan melanjutkan proyek besar yang salah satunya peresmian Jakarta International Stadium (JIS).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sebelumnya mengajukan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada pemerintah pusat. Dana PEN untuk DKI Jakarta Cair di tahun 2020 sebesar Rp 3,2 triliun, sedangkan untuk 2021 cair sebesar Rp 7,8 triliun.

Dalam pernyataan Anies, sana sebesar Rp 7,8 triliun yang cair pada 2021 itu akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur pada 2020 lalu.

"Kegiatan pembangunan infrastruktur pada tahun 2021 merupakan kelanjutan atas pembangunan infrastruktur tahun 2020, sehingga menjadi satu kesatuan pelaksanaan pembangunan," ungkap Anies ketika memaparkan jawaban atas pemandangan fraksi tentang perubahan APBD 2020 di Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2020).

Megaproyek DKI Jakarta yang menjadi sorotan banyak warga adalah pembangunan Jakarta International Stadium. Pada Juni lalu, Anies mengawal langsung proses pengakatan rangka atap JIS.

Keterangan terbaru, bahwa JIS ditargetkan akan diresmikan pada Desember 2021.

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulaii dari akhir 2019. Dana pinjaman untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2020 Pemprov DKI Jakarta disorot lantaran sebagian dipakai untuk pembangunan infrastruktur yang salah satunya pembangunan JIS.

Anies mengatakan stadion ini bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan hingga seni budaya.

"Di sisi lain, ini adalah sebuah kota di mana mayoritas penduduknya di sore hari dia harus melaksanakan kewajiban untuk salat Magrib yang waktunya amat pendek. Bisa dibayangkan, melihat di stadion itu kita akan bertemu dengan situasi mayoritas mungkin melakukan jamak, karena pertandingan jam 7, 80 ribu orang, di mana mereka bisa melaksanakan," ujar Anies, Rabu (28/7/2021).

Anies juga memaparkan bentuk Jakarta International Stadium yang memiliki atap buka-tutup. "Dengan adanya stadion buka-tutup atapnya, maka pertandingan itu bisa dilakukan praktis bisa jam berapa saja, karena siang hari pun bisa digunakan, sore hari, waktu kapan saja," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Jakarta mempunyai sejarah yang panjang sehingga menjadi seperti sekarang ini. Ia mengatakan adanya Jakarta International Stadium (JIS) harus bisa mencerminkan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yang sama-sama merasakan kesetaraan serta kebersamaan yang membuat warga Jakarta dapat bersatu.

"Kota ini punya sejarah yang panjang hingga menjadi seperti sekarang. Jadi ketika ada sebuah stadion, maka stadion ini harus bisa mencerminkan bahwa tempat untuk berkumpul seluruh masyarakat dengan merasakan perasaan kesetaraan, kebersamaan yang membuat kita semua sebagai warga Jakarta itu tersatukan," jelasnya.

S:Koranjakarta


Name

Berita,16987,H,101,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16857,News,569,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ada Apa Dibalik Melanjutkannya Megaproyek Jakarta International Stadium di Tegah Pandemi
Ada Apa Dibalik Melanjutkannya Megaproyek Jakarta International Stadium di Tegah Pandemi
https://1.bp.blogspot.com/-HjrlwzlWoPA/YRI74gzzHWI/AAAAAAAADbE/Ul_0CvnqQOMcwUUgi5fg98RzmMUK1zZFgCLcBGAsYHQ/w640-h480/Screenshot_2021-08-10-15-41-17-14.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HjrlwzlWoPA/YRI74gzzHWI/AAAAAAAADbE/Ul_0CvnqQOMcwUUgi5fg98RzmMUK1zZFgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h480/Screenshot_2021-08-10-15-41-17-14.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/ada-apa-dibalik-melanjutkannya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/ada-apa-dibalik-melanjutkannya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy