$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Deddy Corbuzier Hadiahi Mobil Untuk Dokter Yang Menolongnya Saat Kritis dan Terancam Meninggal

INDONESIAKININEWS.COM -  Presenter dan Youtuber Deddy Corbuzier baru saja mengumumkan dirinya belum lama ini harus berjuang antara hidup dan...



INDONESIAKININEWS.COM - Presenter dan Youtuber Deddy Corbuzier baru saja mengumumkan dirinya belum lama ini harus berjuang antara hidup dan mati saat bagai sitokin menerjang. Padahal saat itu, Deddy Corbuzier yang sempat positif Covid-19 telah dinyatakan negatif.

Beruntung ia mendapatkan pertolongan dari para dokter yang membantunya melewati masa kritis. Selain itu pola hidup sehat yang ia jalani selama bertahun-tahun, ternyata juga cukup membantu dirinya.

Saturasi oksigennya masih terjaga pada posisi 99 persen meski hasil CT Scan Thorax menunjukkan paru-parunya mengalami kerusakan hingga 60 persen.

Terlepas dari perjuangannya untuk melewati masa kritis, Deddy Corbuzier ternyata dipertemukan dengan dokter Gunawan yang telah menolongnya. Sosok dokter Gunawan inilah yang mencuri perhatian Deddy.

“Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa. Yang saya dengar langsung dari pasien-pasiennya di sana,” ungkap Deddy Corbuzier dalam unggahannya di Instagram.

Menurut Deddy, dr Gunawan selama ini rela mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien. “Karena dia tahu kalau tidak dibantu mereka (para pasiennya-rd) mati,” lanjut Deddy.

Bahkan, dokter Gunawan menurut ayah Azka Corbuzier ini sampai merelakan kendaraannya untuk membantu puluhan pasiennya tanpa memikirkan keadaan ekonominya sendiri.

Dalam podcastnya, Deddy Corbuzier sempat menanyakan hal tersebut pada dokter Gunawan, alasannya sehingga rela nombok demi pasien-pasiennya. “Lebih ke masalah moral ya, saya jadi dokter bukan untuk cari uang, saya jadi dokter untuk menolong orang,” jawab dokter Gunawan.

Menurutnya, sejak kecil orangtua dokter Gunawan telah menanamkan sikap itu pada dirinya. “Kamu kalau menolong orang jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah,” ungkap dokter Gunawan.

Menurutnya, ada kepuasan ketika bisa menolong pasien hingga sembuh meski dirinya harus merogoh uang pribadi untuk membantu pasien yang tidak mampu. “That’s enough for me,” ujarnya sembari tersenyum.

Atas kisah perjuangan dokter Gunawan, Deddy Corbuzier bersama gerakan Indonesia Pasti Bisa pun memberikan apresiasi.

Sejumlah uang cash yang dikemas dalam sebuah koper warna putih pun diserahkan Deddy untuk dokter Gunawan agar dapat dimanfaatkan untuk membantu lebih banyak pasien dan menyelamatkan lebih banyak nyawa manusia.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga menghadiahi dokter Gunawan sebuah mobil untuk mengganti mobil dokter Gunawan yang telah direlakan untuk membantu para pasiennya.***

Lihat artikel asli



S:suara



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Deddy Corbuzier Hadiahi Mobil Untuk Dokter Yang Menolongnya Saat Kritis dan Terancam Meninggal
Deddy Corbuzier Hadiahi Mobil Untuk Dokter Yang Menolongnya Saat Kritis dan Terancam Meninggal
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhbj20awMNK94kT4dSjAix-QudvubcuBh0C9dqwfNhyutB7cRBdF2XbssrhLoZ9rEmg7ftBcWnR-cAsiy5xmSJQ4lztkjzYHoo4JnACUhyaVsGbHghqod5oc35YiMeGe0FaRJyvq5IUJmjRfy2mo0_br8ZAdmo1uOicoS3QMuqIk679_uvRzSy1Rn6s=w640-h414
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhbj20awMNK94kT4dSjAix-QudvubcuBh0C9dqwfNhyutB7cRBdF2XbssrhLoZ9rEmg7ftBcWnR-cAsiy5xmSJQ4lztkjzYHoo4JnACUhyaVsGbHghqod5oc35YiMeGe0FaRJyvq5IUJmjRfy2mo0_br8ZAdmo1uOicoS3QMuqIk679_uvRzSy1Rn6s=s72-w640-c-h414
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/deddy-corbuzier-hadiahi-mobil-untuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/deddy-corbuzier-hadiahi-mobil-untuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy