$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dulu Diimami Shalat oleh Jokowi, Presiden Afghanistan Kini Kabur Usai Kekuasaannya Direbut Taliban

INDONESIAKININEWS.COM -  Nama presiden Afghanistan, Ashraf Ghani belakangan menjadi salah satu yang mencuri perhatian selain kabar pengambil...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Nama presiden Afghanistan, Ashraf Ghani belakangan menjadi salah satu yang mencuri perhatian selain kabar pengambilalihan negaranya oleh kelompok Taliban.

Ghani diketahui melarikan diri alias kabur tak lama usai kelompok Taliban merangsek masuk dan menguasai Ibu Kota Afghanistan, Kabul.

Ghani disebut-sebut kabur dengan menggunakan helikopter ke Tajikistan. Aksi Ghani sempat menjadi sorotan bahkan kritik karena dinilai melarikan diri dari tanggung jawab terhadap rakyatnya di Afghanistan.

Aksi melarikan diri Ghani juga sempat disentil oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang meminta agar Ghani mengedepankan diplomasi.

Biden menerangkan sebenarnya dia sudah mewanti-wanti agar Ghani mengedepankan diplomasi.

"Tetapi Tuan Ghani menjawab dia memilih pasukannya harus bertarung dengan Taliban. Di situlah dia salah," ujar Biden dalam konferensi pers Senin, 16 Agustus 2021.

Selain aksi kaburnya yang mencuri perhatian dunia internasional, di Tanah Air Ghani juga menjadi perbincangan usai negaranya kini dikuasai kelompok Taliban.

Warganet Indonesia banyak membicarakan momen pertemuan Ghani dengan Presiden Jokowi pada 2018 silam.

Saat itu Presiden Jokowi mengadakan kunjungan ke Afghanistan. Namun yang menarik adalah Presiden Jokowi sempat menjadi imam shalat dhuhur dimana Ghani adalah salah satu makmumnya.

Pada 2018, video kebersamaan keduanya sempat dibagikan oleh Biro Setpres yang kemudian video tersebut juga kini banyak dibagikan warganet.

Dalam video, Jokowi sempat memberikan kopiah atau peci kepada Ghani, sebaliknya Ghani memberi Jokowi ikat kepala khas Afghanistan.

Keduanya juga berpelukan dan tersenyum dan berjalan menuju Masjid di Istana Kepresidenan Agr, Kabul, Afghanistan sebelum akhirnya shalat dzuhur berjamaah.

Seorang warganet di Twitter dengan akun @Falsa*** juga turut berkomentar ihwal momen Presiden Jokowi menjadi imam shalat Ghani.

"Ternyata pak Jokowi pernah jadi imam saat shalat berjamaah dengan president afghanistan yang kabur ke luar negeri itu... keren!," katanya disertai sebuah artikel berita Jokowi menjadi imam shalat.

Seperti diketahui, setidaknya sejak Minggu, 15 Agustus 2021 Afghanistan dikuasai oleh kelompok Taliban.

Bahkan pihak Taliban telah mendeklarasikan bahwa perang di negara itu telah berakhir dan kekuasaan penuh kini ada di tangan pihaknya.***

S:Galamedianews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dulu Diimami Shalat oleh Jokowi, Presiden Afghanistan Kini Kabur Usai Kekuasaannya Direbut Taliban
Dulu Diimami Shalat oleh Jokowi, Presiden Afghanistan Kini Kabur Usai Kekuasaannya Direbut Taliban
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiEieTIdlmYT4zhuJdFAnbXpfBl5wGGdgOBb5jNjlN_EdeNj8V6eVmOjKtaHXyACy5uAlyfUsPBWCNkTBfZn9GktDMo3yRVyzY87LfWQuH1FwkfOqx5RjkpwF1Ez8JVqycbbM4KkQ8oHa2vxjh_P5PJn4bKEv2wuof1_fEiAZ4biWmEd-GO2RJg2S-ThQ=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiEieTIdlmYT4zhuJdFAnbXpfBl5wGGdgOBb5jNjlN_EdeNj8V6eVmOjKtaHXyACy5uAlyfUsPBWCNkTBfZn9GktDMo3yRVyzY87LfWQuH1FwkfOqx5RjkpwF1Ez8JVqycbbM4KkQ8oHa2vxjh_P5PJn4bKEv2wuof1_fEiAZ4biWmEd-GO2RJg2S-ThQ=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/dulu-diimami-shalat-oleh-jokowi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/dulu-diimami-shalat-oleh-jokowi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy