$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral, Polantas Jualan Koran dan Tisu di Pinggir Jalan, Alasannya Bikin Kagum

INDONESIAKININEWS.COM -  Aksi seorang polisi yang berjualan koran dengan mengenakan seragam lengkap menjadi viral di media sosial setelah di...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Aksi seorang polisi yang berjualan koran dengan mengenakan seragam lengkap menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @infocegatansukoharjo. Perbuatan polisi itu mengundang tanya warganet yang kemudian memberikan pujian setelah tahu alasan di balik tindakan itu.

Dalam video tersebut, seorang polisi lalu lintas berseragam, bahkan lengkap dengan helm dan kacamata hitam, berjualan koran serta tisu. Dia direkam melayani seorang pembeli, yang berinteraksi dari dalam mobil.

“Pak, anggota mana pak?,” tanya si pembeli menanyakan satuan asal si polisi penjual koran.

“Polresta Surakarta bu,” jawab polisi itu sembari mengucakan terima kasih kepada si pembeli.

Menurut keterangan dari caption yang menyertai unggahan video tersebut, petugas penjual koran itu adalah Bripka Arief Setiawan, anggota Patwal Satlantas Polresta Solo.

Ternyata alasan Bripka Arief berjualan koran bukan karena dia membutuhkan penghasilan tambahan, melainkan untuk membantu penjual koran yang sakit di kawasan Gemblegan, Serengan, Solo. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, yang mengapresiasi inisiatif anak buahnya.

Kombes Ade bahkan menilai tindakan Bripka Arief harus dijadikan contoh anggota-anggota lainnya karena selalu menekankan rasa simpati dan empati kepada masyarakat sebagai seorang polisi.

“Polri wajib hadir untuk membantu dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan maupun yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya sebagaimana dikutip dalam caption tersebut.

Tidak hanya Kombes Ade yang memuji tindakan Bripka Arief, warganet pun turut memberikan apresiasinya. Banyak yang mendoakan Bripka Arief agar selalu sehat dan panjang umur.

“Hebat ....pak polisi ini ...bantu viralkan mereka yg paham rasa kemanusiaan...salut pak , smoga masih byk org yg bs saling bantu membantu,” kata akun arshanda_***.

“Semoga bapak di beri kesembuhan dan pak.polnya sama keluarganya di beri kesehatan selalu, lancar rejekinya selalu... aamiin,” tulis bomberr***.

S:Okezone


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral, Polantas Jualan Koran dan Tisu di Pinggir Jalan, Alasannya Bikin Kagum
Viral, Polantas Jualan Koran dan Tisu di Pinggir Jalan, Alasannya Bikin Kagum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4QYrCZBC0F_pNcoc9CwOnomQsomtMfTvlE7W4wPBdEVI1NhnQCGbv3Flr-TyDStX4dyCgrtoT0DkJXoXQtbae2oANI1re2pAf9ZRq2BLGowCJaXw8YxTzRitXd6TrFv3n5Ax0I7QVzh9_/w476-h640/Screenshot_2021-08-06-19-22-37-65.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4QYrCZBC0F_pNcoc9CwOnomQsomtMfTvlE7W4wPBdEVI1NhnQCGbv3Flr-TyDStX4dyCgrtoT0DkJXoXQtbae2oANI1re2pAf9ZRq2BLGowCJaXw8YxTzRitXd6TrFv3n5Ax0I7QVzh9_/s72-w476-c-h640/Screenshot_2021-08-06-19-22-37-65.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/viral-polantas-jualan-koran-dan-tisu-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/viral-polantas-jualan-koran-dan-tisu-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy