$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Deretan Tokoh yang Menolak Saipul Jamil Tampil di TV, Mulai dari Gus Miftah hingga Ziva Magnolya

INDONESIAKININEWS.COM -  Pedangdut Saipul Jamil yang kini bebas dari penjara malah mendapat penolakan oleh netizen di dunia hiburan. Hal itu...



INDONESIAKININEWS.COM - Pedangdut Saipul Jamil yang kini bebas dari penjara malah mendapat penolakan oleh netizen di dunia hiburan.

Hal itu dikaitkan dengan kesalahan masa lalu dalam kasus pelecehan anak atau pedofilia sehingga Saipul Jamil mendapat penolakan dari berbagai pihak. Bahkan setelah bebas selama 2 hari, muncul petisi 'Boikot Saipul Jamil' di halaman change.org.

Kebebasan Saiful Jamil banyak mendapat kecaman dari public figure. Banyak di antara mereka melayangkan protes atas kemunculan pedangdut itu di stasiun TV.

Berikut ini daftar tokoh yang menolak Saipul Jamil tampil di stasiun TV:

Gus Miftah

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Gus Miftah ikut menyoroti bebasnya Saipul Jamil dari penjara.

Dia menilai jika euforia yang diberikan terhadap Saipul Jamil terlalu berlebihan.

Menurut Gus Miftah, seharusnya momentum itu dipakai untuk introspeksi diri.

"INGAT ANDA PELAKU BUKAN KORBAN!!! Saran saya : bersikap biasa saya dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempatan......,” tulis Gus Miftah pada unggahan Instagram pribadinya @gusmiftah pada 5 September 2021.

Soleh Solihun

Komedian Soleh Solihun juga turut buka suara soal kemunculan kembali Saipul Jamil di layar kaca.

Dalam unggahan akun Twitter pribadinya, Soleh Solihun sampai menyindir lembaga negara yang mengawasi penyiaran di tanah air yakni KPI.

"Mau lapor ke 'lembaga yg ngawasin siaran' soal glorifikasi artis mantan napi kasus pelecehan, eh tapi," ujarnya, melalui akun Twitter @solehsolihun pada 5 September 2021.

"Ya lembaganya juga membiarkan karyawannya melakukan pelecehan," tambahnya.

Ernest Prakasa

Dalam unggahan Twitternya, Ernest Prakasa memberikan sindiran pada stasiun TV yang masih mengundang pelaku pelecehan. Ernest Prakasa menyayangkan sikap orang-orang yang menyambut pelaku pelecehan layaknya seorang pahlawan.

"Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh, ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagaikan pahlawan," tulis Ernest dalam akun Twitter pribadinya.

Kemal Palevi

Kemal Palevi mengaku heran dengan dunia hiburan di tanah air yang kerap kali memberi panggung pada seorang publik figur yang bermasalah.

"Apa cuma di Indonesia, mau sekontroversi apapun orangnya, udah masuk penjara kek, dihujat sei-Indonesia, selalu habis masalahnya kelar, kayak nggak ada apa-apa gitu," kata Kemal Palevi di akun Instagramnya.

Kemal sangat menyayangkan hal tersebut, apalagi dengan tayangan yang menampilkan Saipul Jamil seolah-olah menjadi korban dari kasusnya sendiri.

Ziva Magnolya

Penyambutan mewah atas kebebasan Saipul Jamil, ternyata membuat Ziva Magnolya merasa jijik dengan perlakukan dan pemberitaan Saipul Jamil.

Melalui sebuah unggahan di Twitter Ziva Magnolya mengaku tak nyaman dengan pemberitaan yang ada.

"Kenapa mata gue harus banget liat ginian lewat TL. Udah hidup baru aja tentram dan damai ada aja yang bikin mo pindah planet," tulis Ziva, melalui Twitter pribadinya pada Jumat, 3 September 2021.

Angga Sasongko

Sutradara kondang Angga Sasongko pun ikut buka suara soal kembalinya Saipul Jamil di panggung hiburan tanah air.

Angga Sasongka dengan tegas mengambil sikap penolakan kembalinya Saipul Jamil di jagat dunia hiburan.

Lewat cuitan di Twitter, Angga Sasongko bahkan mengumumkan penghentian kesepakatan penayangan Nussa dan Keluarga Cemara di sebuah stasiun televisi.

"Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," cuit Angga Sasongko.

Ia berharap dengan ketegasannya ini pihak media sadar dan lebih menghargai korban.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,17017,H,101,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16887,News,589,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Deretan Tokoh yang Menolak Saipul Jamil Tampil di TV, Mulai dari Gus Miftah hingga Ziva Magnolya
Deretan Tokoh yang Menolak Saipul Jamil Tampil di TV, Mulai dari Gus Miftah hingga Ziva Magnolya
https://1.bp.blogspot.com/-M7dlbIE4wyE/YTcIaD8KqnI/AAAAAAAANC0/BRy7nOQZu-kkd32ND2UX1rW_un1nr1gFACLcBGAsYHQ/w640-h438/faad80ccf0702189f3cbad2ecfa95dfa.webp
https://1.bp.blogspot.com/-M7dlbIE4wyE/YTcIaD8KqnI/AAAAAAAANC0/BRy7nOQZu-kkd32ND2UX1rW_un1nr1gFACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h438/faad80ccf0702189f3cbad2ecfa95dfa.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/deretan-tokoh-yang-menolak-saipul-jamil.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/deretan-tokoh-yang-menolak-saipul-jamil.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy