$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kuasa Hukum Rocky Gerung Tuding SHGB Sentul City Palsu, Langkah ke Pengadilan Disiapkan

INDONESIAKININEWS.COM -  Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menuding bahwa Sertifikat Hak Guna Bangunan ( SHGB ) Sentul City palsu. HGB t...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menuding bahwa Sertifikat Hak Guna Bangunan ( SHGB ) Sentul City palsu.

HGB tersebut yang menjadi dasar Sentul City yang belakangan ini heboh karena rumah Rocky Gerung di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terancam digusur.

Haris menjelaskan bahwa kalau HGB itu disusun untuk memenuhi prosedur yang bolong-bolong dan salah, patut diduga HGB tersebut palsu.

"Patut diduga kuat, garis bawah, garis atas, diperterang hurufnya kata-kata saya, bahwa HGB itu patut diduga palsu," kata Haris Azhar kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Meski HGB itu dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN), kata Haris, hal itu bukan hal yang baru.

"Bahwa yang mengeluarkan BPN, bukan cerita baru bahwa BPN pejabatnya mengeluarkan dokumen palsu. Makanya kita gak ada urusan lagi sama Kabupaten Bogor, urusan kita sama Kementrian Agraria," kata Haris.

Haris yakin bahwa lahan yang didirikan rumah Rocky Gerung, statusnya kuat dilengkapi dengan akta jual beli dan surat tanah garapan yang jelas.

"Ini akan ada maraton panjang dan banyak kegiatan pemulihan haknya Pak Rocky dan warga dari mulai ke BPN, sampai kita menyiapkan langkah ke pengadilan," ungkapnya.

Rocky Gerung menambahkan bahwa permasalahan ini bukan hanya soal dirinya sendiri, tapi juga melibatkan 90 kepala keluarga (KK) atau 6000 orang yang mengalami nasib yang sama.

"Saya sudah seminggu ini seolah-olah mempertahankan hak yang bukan punya saya, dan hanya saya yang dianggap begitu terutama oleh cebong-cebong yang berkeliaran di media sosial itu," kata Rocky Gerung.

Dia mengatakan bahwa penguasa ingin memisahkan kasus ini dari kasus rakyat.

"Selain saya mempertahan hak saya dan warga di sini, saya mempertahankan hak pohon untuk menjadi sarang burung, hak air untuk mengalir ke dapur emak-emak di Bojongkoneng," katanya.

Penjelasan Sentul City

Diberitakan sebelumnya, rumah Rocky Gerung di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor dikabarkan terancam digusur karena permasalahan lahan.

Rocky Gerung dikabarkan mendapat surat somasi dari PT. Sentul City dan meminta agar segera mengosongkan rumah tinggalnya di kawasan Sentul itu.

Saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, PT. Sentul City membenarkan surat somasi tersebut bahkan sudah dilayangkan sampai yang ketiga kalinya.

Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, David Rizar Nugroho menjelaskan, surat somasi pertama Nomor 128/SC-LND/VII/2021 dilayangkan tanggal 28 Juli 2021, surat somasi kedua Nomor 227/SC-LND/VIII/2021 tanggal 6 Agustus 2021 dan surat somasi ketiga Nomor 331/SC-Land/VIII tanggal 12 Agustus 2021.

"Dasar somasi tersebut karena Sentul City adalah pemegang hak yang sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB nomor B 2412 dan 2411 Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor," kata David Rizar Nugroho saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (10/9/2021).

Somasi tersebut, kata dia, juga dikirimkan kepada pihak-pihak yang juga menduduki lahan Sentul City yang telah bersertifikat.

Sentul City, juga meminta BPN menjelaskan sejelas jelasnya kedudukan status tanah itu benar sertifikat HGB Sentul City agar tidak terjadi kesimpang siuran informasi yang berdampak keresahan masyarakat.

Serta meminta Pemkab Bogor menegakkan aturan sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum terhadap bangunan-bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang ada di wilayah Desa Bojong Koneng dan juga Kecamatan Babakan madang.

"Sentul City sedang mengembangkan lahan sesuai rencana pengembangan yang ada dalam master plan yang telah disahkan Pemkab Bogor," ungkapnya.

S:Tribun Bogor


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kuasa Hukum Rocky Gerung Tuding SHGB Sentul City Palsu, Langkah ke Pengadilan Disiapkan
Kuasa Hukum Rocky Gerung Tuding SHGB Sentul City Palsu, Langkah ke Pengadilan Disiapkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAVtlZhy9jC9MMDBwVUVAPtFAcsk5ROiBfQJYtpGbxitIS-zBJvuJ2hhKGGbdjtpvH_66ZODEtLFtC6Iosr0P2B6G4h0-fVNq4v3hkWZyzM-VpRhZur0WQ1EquuWnSTqXDQ7uBT8fNnvHc/w640-h358/Screenshot_2021-09-13-19-09-58-88.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAVtlZhy9jC9MMDBwVUVAPtFAcsk5ROiBfQJYtpGbxitIS-zBJvuJ2hhKGGbdjtpvH_66ZODEtLFtC6Iosr0P2B6G4h0-fVNq4v3hkWZyzM-VpRhZur0WQ1EquuWnSTqXDQ7uBT8fNnvHc/s72-w640-c-h358/Screenshot_2021-09-13-19-09-58-88.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/kuasa-hukum-rocky-gerung-tuding-shgb.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/kuasa-hukum-rocky-gerung-tuding-shgb.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy