$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rocky Gerung Sebut Politik Dinasti Lahirkan Maling Uang Rakyat dan Kritik Sri Mulyani

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengamat politk Rocky Gerung sebut politik dinasti lahirkan maling uang rakyat (koruptor) dan kritik Sri Mulyani ya...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengamat politk Rocky Gerung sebut politik dinasti lahirkan maling uang rakyat (koruptor) dan kritik Sri Mulyani yang tak memahami hal itu.

Rocky Gerung memberikan kritik terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani sekaligus mengingatkan bahwa asal usul lahirnya maling uang rakyat (koruptor) berawal dari maraknya politik dinasti yang dilakukan oleh sejumlah pejabat publik.

Rocky Gerung juga mempertanyakan alasan Sri Mulyani yang seolah bersikap diam terhadap politik dinasti yang dilakukan oleh orang-orang di dalam lingkungan Istana.

"Ini bukan sekedar musuh bersama, tapi sistem dinastikal ini. Jadi Ibu Sri Mulyani mesti lampaui itu, bukan sekedar korupsinya tapi asal usul korupsi karena dinasti itu. Kan di depan Sri Mulyani, politik dinasti itu bahkan ada di Istana, kenapa dia diem juga?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 5 September 2021.

Rocky Gerung menegaskan bahwa lahirnya maling uang rakyat (koruptor) juga berawal dari upaya pewarisan kekuasaan.

Dia mencontohkan Presiden Jokowi yang mewariskan kekuasaannya kepada putra sulungnya, Gibran Rakabuming sebagai Walikota Solo dan menantunya, Bobby Nasution sebagai Walikota Medan.

Dia juga berpendapat bahwa pewarisan kekuasaan kepada Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution sangat berpotensi lahirkan tindak pidana korupsi, bahkan secara kebijakan juga dinilai koruptif.

"Kita tahu bahwa korupsi itu adalah maling, tapi lebih dari itu di belakang korupsi ada pewarisan kekuasaan, itu yang berbahaya. Pak Jokowi mewariskan kekuasaannya kepada dua walikota, dan itu potensi korupsi juga atau bahkan secara kebijakan udah koruptif," ujarnya.

Rocky Gerung menyebut Sri Mulyani 'buta huruf' terhadap asal usul tindak pidana korupsi, yaitu politik dinasti yang dilakukan oleh pejabat publik.

Dia juga memberikan kritik terhadap Sri Mulyani yang hanya bisa curhat melalui media sosial ketika ada isu pasangan suami istri yang diduga maling uang rakyat (koruptor) di Probolinggo.

"Jadi Sri Mulyani itu buta huruf terhadap asal usul korupsi, yaitu (politik) dinastinya. Mestinya dia mengerti anatomi dari korupsi tuh, bukan sekedar karena ada kasus di Probolinggo lalu tiba-tiba mesti ngadu ke Instagram, kan orang baca 'Ngapain menteri keuangan ngadu lewat Instagram? Ngadu lewat Facebook?', kan itu bukan media resmi untuk memberantas korupsi," katanya.

Rocky Gerung menyarankan agar Sri Mulyani menggelar konferensi pers agar publik memiliki pandangan yang luas tentang insider trading di kalangan keluarga para pejabat Istana melalui pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh wartawan.

"Kalau mau bikin konferensi pers, supaya wartawan punya hak untuk bertanya memperluas pandangan publik melalui pertanyaan kepada Ibu Sri Mulyani. Misalnya 'Apa pendapat Ibu Sri Mulyani tentang insider trading di kalangan keluarga para pejabat Istana?' misalnya," ujar dia.

Rocky Gerung mengatakan, sikap Sri Mulyani yang hanya sanggup curhat melalui media sosial mengindikasikan adanya problem psikologis tersendiri.

Dia menyarankan agar Sri Mulyani keluar dari kabinet jika tak setuju dengan tindak pidana korupsi di lingkungan Istana.

"Jadi kalau sekedar ngadu, ngomel di Instagram, ada problem psikologi bahwa dia mau beritahu pada rakyat 'Saya juga nggak setuju korupsi loh', iya kalau nggak setuju korupsi keluar dari kabinet, kenapa? Karena seluruh kebijakan kabinet banyak yang basisnya adalah menguntungkan dinasti tuh," tuturnya.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rocky Gerung Sebut Politik Dinasti Lahirkan Maling Uang Rakyat dan Kritik Sri Mulyani
Rocky Gerung Sebut Politik Dinasti Lahirkan Maling Uang Rakyat dan Kritik Sri Mulyani
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGsxBfzm7wvJwQ8c3HMfcD0Q3lDWtp3mHx0pT8lzji2bS7RcR5Bbn3htW4J_QL6D5yPUiiO9ybW-qNQfHPPn9S985znrIpCbCDzacQ64x-hcrAssrOsjFyXK3U83VMRwGXyMyif3dEaXaN/w640-h442/c7b70a589cfea15b894d607bfe31f54b.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGsxBfzm7wvJwQ8c3HMfcD0Q3lDWtp3mHx0pT8lzji2bS7RcR5Bbn3htW4J_QL6D5yPUiiO9ybW-qNQfHPPn9S985znrIpCbCDzacQ64x-hcrAssrOsjFyXK3U83VMRwGXyMyif3dEaXaN/s72-w640-c-h442/c7b70a589cfea15b894d607bfe31f54b.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/rocky-gerung-sebut-politik-dinasti.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/rocky-gerung-sebut-politik-dinasti.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy