$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sindiran ke Anies lewat Baliho: Daripada Formula E Mending Susu Formula Buat Anak Kami

INDONESIAKININEWS.COM -  Gelombang penolakan atas pelaksanaan balap Formula E yang akan diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta terus bergu...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Gelombang penolakan atas pelaksanaan balap Formula E yang akan diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta terus bergulir.

Bukan hanya dari para Influencer, buzzer hingga politikus, warga juga ikut menyuarakan penolakan itu lewat spanduk yang fotonya banyak beredar di media sosial.

Salah satu spanduk yang ramai dibagikan netizen, menyindir agar sebaiknya Pemprov DKI mengalihkan anggaran formula E tersebut untuk membeli susu untuk anak anak di DKI Jakarta.

“Daripada Formula E Mending Susu Formula Buat Anak Kite (kami),” tulis spanduk tersebut.

Belum diketahui lokasi pasti spanduk tersebut, namun terlihat spanduk itu mengatasnamakan warga Kapuk.

Diwarnai Penolakan
Sepeti diketahui, rencana penyelenggaraan Formula E Jakarta diprotes sejumlah kalangan.

Sejumlah demonstran misalnya mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pada Senin 6 September 2021 dan menuntut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, segera melakukan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E tersebut.

Hak interpelasi sebelumnya mencuat ke permukaan, setelah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD DKI Jakarta yang menginisiasi langkah itu.

Sementara itu, menurut Ima Mahdiah, Anggota DPRD DKI Jakarta mempublikasikan rencana pengajuan hak interpelasi itu lewat akun Instagram pribadinya, pada 16 Agustus 2021 lalu.

Dalam unggahan tersebut tampak lima legislator yang tanda tangan sebagai pengusul hak interpelasi terhadap kebijakan penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Mereka yaitu Ima Mahdiah, Rasyid, Wa Ode Herlina, Ong Yenny dan Gilbert Simanjuntak.

“Saya optimis ini akan berjalan dan didukung anggota dewan lainnya karena menyangkut uang rakyat yang tidak bisa dijelaskan secara terbuka oleh Pemprov DKI Jakarta sampai dengan saat ini bahkan kerugian yang sudah ditemukan oleh BPK sebesar 106 milyar rupiah,” tulis Ima di akun Instagramnya @ima.mahdiah.

Bak gayung bersambut. Total 33 anggota DPRD DKI menandatangani rencana pengajuan hak interpelasi ini. Terdiri dari 25 orang anggota Fraksi PDIP dan 8 orang dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami menyambut baik apa yang sudah dilakukan Fraksi PDIP. Pengajuan hak interpelasi ini merupakan sikap partai yang sudah dibahas secara mendalam dalam 2 tahun terakhir baik dari urgensi maupun dari prioritas anggaran,” ujar Michael Victor Sianipar, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI DKI Jakarta.

Disamping itu, ada langkah berbeda yang dilakukan oleh 7 fraksi lainnya di DPRD DKI Jakarta. Ketujuh fraksi itu adalah Fraksi PKS, PAN, Nasdem, Demokrat, Gerindra, Golkar.

“Sangat paham tentang pentingnya memperbaiki ekonomi Jakarta dan Indonesia sesudah masa pandemi COVID-19. Termasuk pentingnya penyelenggaraan Formula E yang juga didukung Presiden Jokowi,” kata Muhammad Taufik Zoelkifli, Sekretaris Fraksi PKS di DPRD DKI, Muhammad Taufik Zoelkifli.

Sementara itu, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta merasa tidak keberatan jika anggota DPRD menggunakan hak interpelasi, untuk merespons kebijakan Formula E yang kini jadi salah satu prioritas Pemprov DKI. “Itu adalah hak Dewan dan diproses di Dewan jadi itu adalah sesuatu yang memang menempel pada anggota DPRD,” kata Anies.

Anies menambahkan, “Bagi kami yang penting warga Jakarta, bukan interpelasi, yang terpenting adalah warga Jakarta selamat, warga Jakarta bisa bekerja dengan baik.”

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memutuskan untuk menggelar perhelatan balap mobil listrik Formula E pada 2022 mendatang. Gubernur Anies mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Dalam Ingub itu, penyelenggaraan balap Formula E pada Juni 2022 menjadi salah satu isu prioritas Pemprov DKI Jakarta.

S:Makassar terkini


Name

Berita,17106,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16976,News,627,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sindiran ke Anies lewat Baliho: Daripada Formula E Mending Susu Formula Buat Anak Kami
Sindiran ke Anies lewat Baliho: Daripada Formula E Mending Susu Formula Buat Anak Kami
https://1.bp.blogspot.com/-rEfwCnUcdDU/YTdeq_m4puI/AAAAAAAAD80/G6OktBetcaE7DfysBNfJhe3pLPx5HB1EACLcBGAsYHQ/w640-h358/Screenshot_2021-09-07-19-43-25-80.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rEfwCnUcdDU/YTdeq_m4puI/AAAAAAAAD80/G6OktBetcaE7DfysBNfJhe3pLPx5HB1EACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/Screenshot_2021-09-07-19-43-25-80.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/sindiran-ke-anies-lewat-baliho-daripada.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/sindiran-ke-anies-lewat-baliho-daripada.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy