$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soal PKI Susupi TNI, Prabowo Jangan Diam! Angkat Bicara Bungkam Tudingan Gatot

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diminta untuk angkat bicara terkait tudingan mantan Panglima TNI Gatot Nurmanty...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diminta untuk angkat bicara terkait tudingan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menyebut hilangnya patung sejumlah tokoh penumpasan G30S/PKI di Museum Dharma Bhakti Kostrad sebagai indikasi TNI disusupi PKI.

Pakar komunikasi politik Hendri Satrio mengaku masih menunggu komentar Menhan Prabowo terkait dengan hilangnya patung Sejumlah Tokoh Penumpas G30S/PKI di Makostrad.

“Tentang tudingan Pak Gatot Nurmantyo, hilangnya patung Sejumlah Tokoh Penumpas G30S/PKI di Makostrad, saya pilih menunggu komentar Pak Prabowo Subianto aja dulu, boleh ya Bang @Dahnilanzar [Juru Bicara Prabowo], terima kasih,” tulisnya melalui akun twitter @satriohendri, Selasa (28/9/2021).

Sekadar informasi, Museum Kostrad kini tengah menjadi sorotan. Hal ini disebabkan karena hilangnya diorama dan patung-patung tokoh militer terdahulu di Museum Dharma Bhakti, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta. Sontak, hilangnya diorama dan patung-patung tersebut membuat mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menilai hal tersebut menjadi indikasi komunis masih ada di Indonesia dan menyusup ke institusi TNI.

Penyebabnya, barang-barang yang dihilangkan adalah yang berkaitan dengan peristiwa penumpasan komunisme di Tanah Air pada era Orde Lama.

Adapun tiga patung itu yang hilang adalah patung Presiden ke-2 RI Soeharto, Jenderal TNI AH Nasution (Menko KSAB), dan Kolonel Inf Sarwo Edhie Wibowo (Komandan RPKAD). Hendri mengatakan upaya pembongkaran diorama atau patung tokoh militer tersebut seharusnya tidak perlu terjadi.

“Untuk apa dihilangkan patungnya. Ini aset negara dan justru tidak menguntungkan pemerintaan saat ini, terutama menjelang akhir September yang jadinya isu ini berkembang kemana-mana salah satunya kebangkitan PKI, penyusupan ideologi komunis di TNI, dan isu lainnya,” tuturnya.

Dia melanjutkan, Prabowo seperti dikutip kabar24, saat ini menjadi sosok penting untuk memberikan komentar karena dirinya merupakan perwira dan prajurit yang berada di sisi antikomunis dan merupakan tokoh yang dipandang di pemerintahan.

“Jadi, dia memang harus mengomentari perihal ini untuk meredam isu ini agar tidak berkembang ke arah yang tidak baik,” ujar Hendri seperti dikutip kabar24.

Dia berharap agar ke depan, pemerintah lebih jeli dan berhati-hati untuk melakukan langkah dan menjaga agar tidak terjadi atau munculnya isu-isu yang berkaitan dengan luka lama Indonesia, yaitu komunisme.

“Sudahlah, isu seperti ini sebaiknya dikelola oleh pemerintah agar tidak keluar [ke masyarakat], perlu dijaga, dan disikapi dengan baik agar tidak perlu ada lagi isu komunisme dan perbuatan yang bisa memunculkan kembali nostalgia negatif, khususnya karena PKI dan komunisme sebagai penyulutnya,” kata Hendri.

S:Bizlaw


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soal PKI Susupi TNI, Prabowo Jangan Diam! Angkat Bicara Bungkam Tudingan Gatot
Soal PKI Susupi TNI, Prabowo Jangan Diam! Angkat Bicara Bungkam Tudingan Gatot
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnNiKCjbRkhBe20hz9V4Gj6cZy_bpsBvoiuYbuhaKQLCqsYb9wGhRdTLNeydIQ7B5bV77bCnf6grLCubZ2dWBL7RlJ2WOGjmjr5e_a_o1-F-HF1Y7gKYNHrNSrwF4e8f1CZV6K6mNllcNx/w640-h366/Screenshot_2021-09-28-19-36-51-60.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnNiKCjbRkhBe20hz9V4Gj6cZy_bpsBvoiuYbuhaKQLCqsYb9wGhRdTLNeydIQ7B5bV77bCnf6grLCubZ2dWBL7RlJ2WOGjmjr5e_a_o1-F-HF1Y7gKYNHrNSrwF4e8f1CZV6K6mNllcNx/s72-w640-c-h366/Screenshot_2021-09-28-19-36-51-60.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/soal-pki-susupi-tni-prabowo-jangan-diam.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/soal-pki-susupi-tni-prabowo-jangan-diam.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy