$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tampang 5 Taruna Senior PIP yang Pukuli Juniornya Sampai Tewas, Alasannya Sudah Tradisi

INDONESIAKININEWS.COM -  Lima taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan oleh polisi. 5 taru...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Lima taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan oleh polisi. 5 taruna tersebut menganiaya junior mereka yang bernama Zidan Muhammad Faza.

Penganiayaan terungkap setelah polisi menemukan kejanggalan terhadap laporan awal penyebab kejadian itu.

"Jadi penyidik menemukan keganjilan saat menghimpun keterangan pada laporan awal kejadian itu," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar, Jumat (10/9/2021).

Laporan awal, Zidan disebut tewas karena kecelakaan lalu lintas yang melibatkan salah seorang pelaku yang bernama Caesar Richardo Bintang Samudra Tampubolon.

Tersangka mengaku memukul korban setelah terlibat kecelakaan, hingga akhirnya meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Namun, dalam penyidikannya, polisi menemukan sejumlah kejanggalan berdasarkan bukti dan keterangan dari para saksi.

Kejanggalan tersebut salah satunya adalah pengakuan warga di sekitar TKP kecelakaan yang mengatakan tidak pernah ada peristiwa kecelakaan.


Polisi juga mendapati rekaman CCTV rumah sakit yang menunjukkan bahwa korban dibawa oleh banyak rekannya untuk mendapatkan perawatan.

Akhirnya, terkuak ternyata korban dianiaya oleh lima seniornya di Politeknik Ilmu Pelayaran saat berada di luar lingkungan kampus.

Lima senior pelaku penganiayaan yang menewaskan Zidan adalah Caesar Richardo Bintang Samudra Tampubolon, Aris Riyanto, Andre Arsprilla Arief, Albert Jonathan Ompu Sungu, dan Budi Dharmawan.

Korban dianiaya di Mess Indo Raya di daerah Genukkrajan, Semarang. Zidan dianiaya ketika para seniornya sedang mengumpulkan para adik kelasnya di luar kampus untuk pembinaan.

Kronologi penganiayaan
Kala itu, 15 taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dikumpulkan oleh lima taruna seniornya di sebuah tempat di luar kampus.

Dalam "pembinaan" tersebut, para taruna tersebut dipukul hingga akhirnya taruna bernama Zidan Muhammad Faza meninggal dunia.

"15 taruna dikumpulkan oleh seniornya di Mess Indo Raya di daerah Genuk Krajan, alasannya akan dilakukan pembinaan," kata Anwar di Semarang, Jumat.

Mereka dipukul di bagian perut oleh 5 senior, dengan alasan sudah tradisi dan sering dilakukan. Zidan awalnya sempat dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya tewas.

Caesar mengarang cerita bahwa terjadi kecelakaan yang memicu penganiayaan itu, dan bersedia bertanggung jawab.

Sementara, 14 taruna lain yang juga dianiaya diklaim dalam kondisi sehat. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang menewaskan orang lain.

Para tersangka sebenarnya sudah dinyatakan lulus pendidikan dan tinggal menunggu wisuda.

S:Indozone


Name

Berita,17017,H,101,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16887,News,589,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tampang 5 Taruna Senior PIP yang Pukuli Juniornya Sampai Tewas, Alasannya Sudah Tradisi
Tampang 5 Taruna Senior PIP yang Pukuli Juniornya Sampai Tewas, Alasannya Sudah Tradisi
https://1.bp.blogspot.com/-pzs_m66-cX4/YTszFZTFxVI/AAAAAAAAECE/uEVrkBg4weQiWrOgN3O1GAzblJ0MCTHKACLcBGAsYHQ/w640-h478/Screenshot_2021-09-10-17-26-47-61.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pzs_m66-cX4/YTszFZTFxVI/AAAAAAAAECE/uEVrkBg4weQiWrOgN3O1GAzblJ0MCTHKACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h478/Screenshot_2021-09-10-17-26-47-61.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/tampang-5-taruna-senior-pip-yang-pukuli.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/tampang-5-taruna-senior-pip-yang-pukuli.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy