$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ada Kejadian Aneh Sebelum Tragedi 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas Saat Susur Sungai Ciamis

INDONESIAKININEWS.COM -  Warga di Kampung Leuwi III, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, mendapati kejadian aneh sebelum ter...



INDONESIAKININEWS.COM - Warga di Kampung Leuwi III, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, mendapati kejadian aneh sebelum terjadinya tragedi 11 siswa MTs Harapan Baru tewas saat mengikuti kegiatan susur Sungai Cileuleur di Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (15/10/2021).

Menurut penuturan warga sekitar, keanehan itu terjadi sehari sebelum peristiwa 11 siswa MTs Harapan Baru tewas saat susur sungai atau pada Kamis (14/10/2021).

Seorang warga bernama Dian mengaku heran melihat para pemancing di sungai yang dijadikan untuk kegiatan siswa tersebut, banyak mendapatkan ikan besar.

Bahkan, ada pemancing yang bisa mendapatkan ikan lele dengan bobot seberat 6 kilogram.

Menurut warga, hal tersebut sesuatu yang sangat jarang terjadi. Bahkan, peristiwa itu belum pernah terjadi sebelumnya.

"Sehari sebelum kejadian ada yang meninggal ini, ada tanda aneh di sini. Semua pemancing yang biasa di sini dapat ikan banyak sekali dan besar-besar," kata Dian (46), warga setempat yang sedang melihat lokasi kejadian, Sabtu (16/10/2021).

"Bahkan, ada yang mendapatkan ikan lele 6 kilogram dan ikan Nilem sampai 3 kilogram. Eh, besoknya kejadian seperti ini."

Sementara itu, warga lainnya bernama Maman mengaku sempat melarang para siswa MTs Harapan Baru melakukan kegiatan susur sungai di lokasi tersebut.

Namun, kata Maman, para siswa dan guru tetap berkukuh untuk melakukan kegiatan susur sungai.

"Habis Jumat saya langsung ke kolam ikan ke saung sini. Mereka sudah ada di seberang sungai sedang pada ngumpul. Tak lama kejadian langsung," kata Maman.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menceritakan detik-detik tewasnya 11 siswa MTs Harapan Baru Ciamis, Jawa Barat, karena tersapu arus Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021).

Herdiat mengatakan, para siswa itu terbawa arus saat mengikuti susur sungai yang menjadi bagian dari kegiatan pramuka di lokasi tersebut.

Herdiat menerangkan, awalnya air sungai itu relatif tenang ketika para siswa melakukan susur sungai.

Namun pada siang harinya, tiba-tiba ada arus kuat dari hulu ke muara sungai hingga menyeret peserta susur sungai. Akibatnya, sebanyak 11 siswa tewas tenggelam.

Herdiat mengatakan, informasi tersebut sesuai keterangan para saksi yang berada di lokasi kejadian.

"Memang kondisi airnya itu tenang, diduga 11 orang pelajar ini terbawa arus yang kuat dan menuju muara sungai," kata Herdiat kepada wartawan di lokasi kejadian.

"SAR gabungan menemukan para korban berada di sana, semuanya."

Saat arus sungai datang, kata Herdiat, sejumlah guru berusaha menyelamatkan para korban. Namun upaya itu gagal.

Bahkan, ada salah seorang guru yang sempat pingsan ketika berusaha menolong para korban hanyut tersebut.

Lihat artikel asli


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ada Kejadian Aneh Sebelum Tragedi 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas Saat Susur Sungai Ciamis
Ada Kejadian Aneh Sebelum Tragedi 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas Saat Susur Sungai Ciamis
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiVGlKoDiDxi2dSXegWCgVVFvhaVaUyqBHNDG334ZfK21mPK7ajDxpqIYTMKhTY_Y0mwArSKcmKaswbxVcWwR-hwLKYXW2HoqTLeF4A-qIHvjPghnw50gNQVAkJZ0bt-9edtXRC4E0ZIPIPdNxgZjNh0HITivNfYeeH7PivM9r9aurh9CMwQj4IxSn9=w640-h348
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiVGlKoDiDxi2dSXegWCgVVFvhaVaUyqBHNDG334ZfK21mPK7ajDxpqIYTMKhTY_Y0mwArSKcmKaswbxVcWwR-hwLKYXW2HoqTLeF4A-qIHvjPghnw50gNQVAkJZ0bt-9edtXRC4E0ZIPIPdNxgZjNh0HITivNfYeeH7PivM9r9aurh9CMwQj4IxSn9=s72-w640-c-h348
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ada-kejadian-aneh-sebelum-tragedi-11.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ada-kejadian-aneh-sebelum-tragedi-11.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy