$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Aktivis Mahasiswa Papua Geruduk Hotel Tempat Menginap Ganjar, Ada Apa?

INDONESIAKININEWS.COM -  Sejumlah aktivis mahasiswa kelompok Cipayung Papua tiba-tiba mendatangi hotel tempat menginap Gubernur Jateng, Ganj...



INDONESIAKININEWS.COM - Sejumlah aktivis mahasiswa kelompok Cipayung Papua tiba-tiba mendatangi hotel tempat menginap Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Jayapura, Minggu (3/10/2021). Kedatangan mereka cukup mengejutkan.

Para aktivitas mahasiswa dari GMNI, PMII, PMKRI, HMI, GMKI dan BEM Universitas Cenderawasih itu menyampaikan bahwa Papua dan Jawa Tengah adalah saudara.

Ganjar yang sedang sarapan pagi di resto hotel pun buru-buru menemui para mahasiswa. Sambil ngopi, Ganjar dan mahasiswa itu terlibat obrolan gayeng. Dua jam lebih Ganjar nongkrong dengan mereka, dan berbagi cerita serta pengalaman. Pertemuan berlangsung hangat, dengan guyonan dan candaan yang membuat semuanya tertawa.

"Kalian kuliah belum masuk kan? Terus aktivitas sehari-hari apa? Tidur saja kah? Pantas itu perutnya besar," canda Ganjar pada salah satu aktivis mahasiswa yang membuat mereka ger-geran.

Ketua GMNI Jayapura, Ricky Bofra mengatakan sengaja menemui Ganjar untuk diskusi. Menurutnya, Ganjar adalah salah satu pemimpin yang disukai karena dekat dengan rakyat dan berprestasi. Tak hanya membangun Jateng, Ganjar dinilainya banyak menginspirasi para pemuda di seantero negeri.

"Ketika beliau datang ke sini, ini momentum bagi kami berjumpa dan sharing ide, masukan dan gagasan dari beliau pada kami untuk membangun Jayapura ini," katanya.

Ricky mengapresiasi ide Ganjar untuk membentuk desa kembar antara Jateng dan Papua. Dia berharap persaudaraan Jateng dan Papua terus berlanjut untuk Indonesia. "Kami teman-teman di Jayapura dan bersama saudara kita di Jawa Tengah, kami tetap bersaudara, salam satu Indonesia," katanya.

Ketua PMII Jayapura, Mahfud, mengatakan, Papua adalah miniatur Indonesia. Dia sendiri keturunan madura yang tinggal di Papua. "Kami ini simbol miniatur NKRI, meskipun kami berbeda tapi perbedaan suku ras agama tidak membuat kami terpecah belah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memberikan masukan kepada para aktivis mahasiswa. Aktivis yang biasanya hanya bicara politik diajaknya untuk masuk ke wilayah kreatif dan konkret dalam membantu masyarakat.

Di tengah pandemi ini, banyak hal yang bisa dilakukan para aktivis mahasiswa. Membantu persoalan kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial, budaya dan lainnya. Aktivis mahasiswa juga diminta Ganjar membantu meningkatkan ekonomi kreatif Papua yang sangat bagus.

"Meski kecil, tapi apa yang dilakukan kawan-kawan ini mesti solutif. Tidak perlu hal besar, kecil tidak apa-apa yang penting bermanfaat. Bisa mengembangkan ekonomi kreatif di sini, peningkatan pariwisata dan lainnya," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Lihat artikel asli


S:Inews



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Aktivis Mahasiswa Papua Geruduk Hotel Tempat Menginap Ganjar, Ada Apa?
Aktivis Mahasiswa Papua Geruduk Hotel Tempat Menginap Ganjar, Ada Apa?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5uhldszbcx_r0y5QKrYSkNI6gjNG_3bla8ORztP_YPzFhfeim2zRgLfA5JfG9w1Wy4XYOFlbFRjFOHbsWBJYtOUl8N0xVOkRt7QKYodGiYv93bOjtrdwRqJa28qZ1zyp0nNGH4-OsS4Q/w640-h378/IMG_20211003_211223.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5uhldszbcx_r0y5QKrYSkNI6gjNG_3bla8ORztP_YPzFhfeim2zRgLfA5JfG9w1Wy4XYOFlbFRjFOHbsWBJYtOUl8N0xVOkRt7QKYodGiYv93bOjtrdwRqJa28qZ1zyp0nNGH4-OsS4Q/s72-w640-c-h378/IMG_20211003_211223.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/aktivis-mahasiswa-papua-geruduk-hotel.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/aktivis-mahasiswa-papua-geruduk-hotel.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy