$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Beda Jawaban Anies, Ridwan Kamil dan Ganjar soal 2024, Hanya 1 yang Jujur Siap Nyapres

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan a...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah tokoh yang selalu menjadi sorotan dalam dunia politik di Indonesia.

Dilansir TribunWow.com, Kamis (21/10/2021), nama ketiganya selalu digadang-gadang untuk maju di pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang.

Dari ketiga tokoh tersebut, diketahui hanya satu orang yang jujur siap untuk maju menjadi capres.

Jawaban Ganjar Buat Media Tertawa

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia, sejumlah warga telah menjadi relawan dan membentuk kelompok untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Para relawan itu menamakan diri mereka sebagai Sahabat Ganjar.

Menanggapi dukungan dari para relawan, jawaban Ganjar sempat membuat awak media terbahak.

Berdasarkan amatan TribunWow.com di platform media sosial (medsos) Instagram, sudah muncul akun-akun Sahabat Ganjar dari berbagai wilayah.

Akun-akun yang mengaku relawan Ganjar itu bernama, Sahabat Ganjar Provinsi Bali, SAHABAT GANJAR SUMSEL, Sahabat Ganjar Sulsel, Official Sahabat Ganjar Borneo, Sahabat Ganjar Aceh, dan masih banyak akun-akun lainnya.

Ganjar sendiri sempat memberikan jawabannya saat ditanya soal aksi para relawan tersebut.

Berikut adalah kutipan perbincangan Ganjar dengan awak media soal aksi para relawan itu.

"Soal Sahabat Ganjar pak tanggapannya?," tanya sejumlah wartawan ke Ganjar.

"Deklarasi Sahabat Ganjar."

Ganjar pun memberikan jawaban secara singkat sambil berbisik.

"Aku ngurus Covid," jawabnya seusai mengikuti sejumlah rapat koordinasi penanganan Covid-19 pada Senin, (23/8/2021) malam.

Jawabannya sontak membuat para wartawan tertawa.

Dikutip dari Kompas.com, deklarasi Sahabat Ganjar diselenggarakan di Jakarta, pada Minggu (22/8/2021), juga dilakukan bersamaan secara virtual di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia.

“Kami Sahabat Ganjar menyatakan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres Indonesia 2024-2029,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Leni Handayani dalam keterangan tertulis, Minggu.

Ia mengatakan bahwa, Sahabat Ganjar akan berkomitmen untuk bekerjasama dengan maksimal mengantarkan Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kami akan menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar Pranowo, melalui media sosial maupun off air secara langsung kepada masyarakat. Agar terdapat sentimen positif yang berkesinambungan," ujar Leni.

Reaksi Anies Didukung Relawan

Sementara itu sejumlah relawan telah menyatakan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mencalonkan diri menjadi Presiden RI di tahun 2024 mendatang.

Dukungan ini datang dari relawan bernama Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES).

Anies yang bungkam soal deklarasi dukungan ini justru menuai pujian dari para pendukungnya.

Dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com, deklarasi ini disampaikan oleh para pendukungnya di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Anies sendiri diketahui tidak hadir dalam acara tersebut.

Dan ketika ditanya tentang deklarasi ini, Anies memilih untuk bungkam.

Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir mengatakan, bungkamnya Anies justru merupakan hal yang tepat.

"Kemarin kami sempat baca beritanya Pak Anies memilih bungkam. Bagi saya itu pilihan yang tepat," ujar Laode.

"Ini bukti bahwa Anies seorang yang jujur. Karena apa? Bagaimana dia mau tahu, kami sendiri tidak menyampaikan kepada beliau," lanjutnya.

Laode mengatakan, ANIES memiliki tujuan untuk mengupayakan Anies Baswedan bisa menjadi presiden karena mereka anggap sang Gubernur Jakarta itu pantas menempati posisi RI 1.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyambut baik deklarasi Anies.

"Bagi PAN sangat mengapresiasi kalau anak-anak bangsa yang mau maju sebagai capres," kata Yandri dalam pesan tertulis yang diterima Tribunnews, Rabu (20/10/2021).

Meski begitu, Yandri belum mau bicara soal apakah PAN akan mendukung Anies di 2024.

"PAN sampai sekarang belum membahas capres-cawapres," tambahnya.

Yandri mengatakan, belum ditetapkan apakah PAN akan mengusung kadernya atau tokoh nasional di luar PAN.

Ridwan Kamil Siap

Di sisi lain, Ridwan Kamil mengaku siap menjadi kandidat calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan saat menghadiri acara workshop PAN di Bali, Selasa (5/10/2021) lalu.

"Jadi 2024 di mana takdir saya tersebut, bila tidak jadi tidak masalah."

"Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka, datang dari PAN, saya bismillah. Tapi kalau tidak juga tidak masalah, kira-kira begitu," kata Ridwan, dikutip dari tayangan Youtube Metro TV, Kamis (7/10/2021).

Ridwan Kamil mengaku sudah berdoa meminta petunjuk tentang karier politiknya.

"Saya sudah diperintah ibu saya untuk memilih partai, jadi saya sedang istikharah selama setahun," ujar dia.

"Siapa tahu dengan aura yang positif ini mudah-mudahan ada perjodohan yang saya putuskan," jelasnya. 

s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Beda Jawaban Anies, Ridwan Kamil dan Ganjar soal 2024, Hanya 1 yang Jujur Siap Nyapres
Beda Jawaban Anies, Ridwan Kamil dan Ganjar soal 2024, Hanya 1 yang Jujur Siap Nyapres
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjVUFCy6qc6Q_KDvSQsuO2zcZrAhvDrmLilL8KnwQjAgDZeEc_IUlLxnythmin1DpnbZ6BLs3qVsYlRODbsa4B_6ufLbyN7884wSHxDFtNeo_UMarSpJFrQEadgxDuGnryrBftwiYwASVs2nnFgidzFpzZhKI2XmFifbT8hP4NXa91wszYEWjbkPCq9cg=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjVUFCy6qc6Q_KDvSQsuO2zcZrAhvDrmLilL8KnwQjAgDZeEc_IUlLxnythmin1DpnbZ6BLs3qVsYlRODbsa4B_6ufLbyN7884wSHxDFtNeo_UMarSpJFrQEadgxDuGnryrBftwiYwASVs2nnFgidzFpzZhKI2XmFifbT8hP4NXa91wszYEWjbkPCq9cg=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/beda-jawaban-anies-ridwan-kamil-dan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/beda-jawaban-anies-ridwan-kamil-dan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy