$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Beginilah Kalau RI-1 Belum Sarapan, Mentan SYL: Pak Presiden Kayaknya Lapar, Jokowi:Pagi Belum Makan

INDONESIAKININEWS.COM -  Netizen ramai membahas video Presiden RI Jokowi makan jagung dengan lahap. Di samping kirinya ada Ketua DPR RI Puan...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Netizen ramai membahas video Presiden RI Jokowi makan jagung dengan lahap.

Di samping kirinya ada Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Syahrul YL berkelakar melihat RI-1 lahap menyantap jagung di kios warga Sorong.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat. Di tengah kunjungan, suami Iriana Jokowi ini singgah di kios jagung.

Dalam video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi mengambil sebuah jagung dan menyantapnya dengan lahap.

Adapun Ketua DPR RI Puan Maharani sibuk memilih jagung untuk dibungkus.

Melihat cara makan Presiden Jokowi, Syahrul YL ikut berkomentar dengan nada kelakar.

"Pak Presiden lapar kayaknya," kata Syahrul sambil tertawa.

"Orang enak," timpal Puan Maharani.

"Manis, (sejak) Pagi belum makan," jawab Jokowi sambil tertawa dan mengunyah jagung dengan lahap.

Jokowi sempat menyapa warga sekitar yang melihat dari kejauhan.

Ia menawari warga untuk memakan jagung.

Di saat yang sama, Puan memutuskan untuk membawa pulang sejumlah jagung. Ia meminta pedagang untuk membungkus pesanannya.

"Enak ini. Dibungkus juga ya, yang mateng aja," ucap Ketua DPP PDIP.

Tidak hanya Presiden Jokowi yang tertarik untuk membeli jagung rebus saat melakukan kunjungan kerja ke Sorong.

Ketua DPR RI Puan Maharani juga ikut membeli jagung rebus dari penjual di pinggir jalan. Saat Presiden Jokowi sibuk makan jagung, Puan Maharani memilih jagung yang akan dibeli.

Kepada penjual, Puan Maharani meminta supaya jagung rebus yang masih hangat untuk dimasukkan ke dalam kantong plastik.

“Yang matang saja,” pinta Puan sambil menunjuk jagung yang matang kepada penjual jagung.

Dengan sigap, penjual menggunakan capit memasukan sejumlah jagung rebus ke dalam kantong plastik berwarna hijau.

Sembari makan, Presiden Jokowi sempat bertanya kepada orang di sekitar warung penjual jagung.

“Kurang? Belum?” tanya Presiden Jokowi.

Kemudian, Presiden memerintahkan kepada paspampres untuk merespons permintaan warga yang juga menginginkan jagung rebus juga.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini ke Sorong, Presiden Jokowi juga sempat memberikan jaket yang digunakannya kepada Yohanes Konjo, warga Sorong Selatan.

Yohanes Konjo beruntung mendapatkan jaket dari Presiden Jokowi di depan Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Jln. Basuki Rahmat, Kelurahan Klasaman, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong.

Saat itu Presiden Jokowi selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar dan masyarakat umum, lalu berjalan menuju mobil Kepresidenan.

Seketika, Yohanes Konjo dipanggil untuk berfoto bersama Presiden Jokowi. Setelah itu, Presiden Jokowi pun mencopot jaket dan memberikan jaketnya di pundak Yohanes Konjo.(*)

S:Tribun Timur


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Beginilah Kalau RI-1 Belum Sarapan, Mentan SYL: Pak Presiden Kayaknya Lapar, Jokowi:Pagi Belum Makan
Beginilah Kalau RI-1 Belum Sarapan, Mentan SYL: Pak Presiden Kayaknya Lapar, Jokowi:Pagi Belum Makan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVtyYXzB3mgG9KiYcyfamQBOrsbR1GiVG283U9JIhISJ76E4kTxXNVDFNXvodk1hoKNn75BDMyab4yhnbh0pMrBJuRNko_Evadqgq7zFOXIxWPuLIaXv8y66j1kEAYdmNkObasAzF1MaZJ/w640-h358/Screenshot_2021-10-04-19-08-54-95.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVtyYXzB3mgG9KiYcyfamQBOrsbR1GiVG283U9JIhISJ76E4kTxXNVDFNXvodk1hoKNn75BDMyab4yhnbh0pMrBJuRNko_Evadqgq7zFOXIxWPuLIaXv8y66j1kEAYdmNkObasAzF1MaZJ/s72-w640-c-h358/Screenshot_2021-10-04-19-08-54-95.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/beginilah-kalau-ri-1-belum-sarapan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/beginilah-kalau-ri-1-belum-sarapan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy