$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

DICOPOT dari Kapolsek Percut Seituan, AKP Jan Piter Napitupulu: saatnya Berkumpul Bersama Keluarga

INDONESIAKININEWS.COM -  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jan Piter Napitupulu hari ini resmi meninggalkan Polsek Percut Seituan dan melepas jaba...



INDONESIAKININEWS.COM - Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jan Piter Napitupulu hari ini resmi meninggalkan Polsek Percut Seituan dan melepas jabatannya sebagai Kapolsek.

Jan Piter mengatakan dirinya tidak menyangka bahwa akan diangkat menjadi seorang kepala sektor yang menangungi 2 kecamatan yakni Kecamatan Medan Tembung dan Kecamatan Percut Seituan.

"Tidak terpikir saya menjadi kapolsek disini. Tapi Tuhan baik. Amanah ini saya jalankan dengan sebaik - baiknya dengan dukungan saudara saya dari TNI maupun Ustad dan Pendeta," sebutnya saat memberikan kata sambutan di Makopolsek Percut Seituan, Kamis (14/10/2021).

Jan Piter mengungkapkan selama menjabat sebagai kapolsek, dirinya tidak memiliki waktu untuk bersama keluarga.

Selama ini, dirinya tinggal dirumah dinas yang berada di dalam Polsek Percut Seituan.

"Kadang saya sedih. Tapi ini amanah. Kadang waktu bersama anak dan istri saya terbatas. Saya tinggal disitu (rumah dinas di dalam Polsek Percut Seituan). Saya tiap malam tidur disitu," ungkapnya dengan nada tersedu - sedu.

Jan Piter menjelaskan hal itu dilakukannya untuk menjaga tidak ada masalah di wilayah Polsek Percut Seituan.

Ia pun menerima pencopotan atas dirinya yang dilayangkan oleh Polda Sumut.

Menurutnya, saat seperti ini lah yang menjadi waktu yang tepat untuk kembali berkumpul bersama keluarga.

"Ini waktu untuk saya bisa beristirahat bersama keluarga," terangnya.

Ia pun berharap doa kepada para anggota agar pemeriksaan dirinya dengan Kanit Reskrim, Iptu Mambela Karokaro dapat berjalan dengan baik.

"Adapun kami berpisah dari sini, mohon doa semuanya untuk saat ini yang harus diperiksa kami, semoga dapat menyelesaikan persoalan itu, sehingga kami dapat tenang bersama keluarga kami," harapnya.

AKP Jan Piter Napitupulu, Polisi Berprestasi yang Akhirnya Dicopot Akibat Kasus Premanisme

Atlet karateka ini dicopot dari jabatannya, akibat kasus penganiayaan pedagang yang dilakukan seorang preman bernama Beni di Pasar Gambir.

Saat akan meninggalkan mako Polsek Percut Seituan, air mata AKP Jan Piter Napitupulu tumpah.

Sejumlah anggota ditemuinya satu persatu.

Tak lupa dia meminta maaf kepada semua anggotanya, bila ada khilaf kata dan perbuatan selama menjabat sebagai Kapolsek Percut Seituan.

"Maafkan saya kalau saya sering memarah marahi kalian. Selaku kapolsek saya banyak kekurangan kepada kalian. Terkadang saya harus marah, merepet kepada kalian. Tetapi semuanya untuk kebaikan, supaya kita berhasil," katanya berurai air mata, Kamis (14/10/2021).

Pada kesempatan ini, sejumlah anggota Polsek Percut Seituan tampak memeluk erat sang komandan.

Meski pernah bersitegang dengan anggotanya bernama Brigadir Faisal, namun tak sedikit pula anggota lain yang hormat pada Jan Piter.

"Sekali lagi saya mohon maaf," katanya. 

AKP Jan Piter Napitupulu ini adalah perwira polisi berprestasi.

Lelaki kelahiran Siborongborong, 15 November 1974 ini pernah membawa nama Provinsi Sumut di PON 2004 di Palembang.

Tidak tanggung, bapak dengan tiga anak ini berhasil menyabet medali emas.

Lepas dari itu, Jan Piter mengikuti beberapa kejuaraan internasional seperti kejuaraan di Philipina, Spanyol, dan sea games di Vietnam dengan membawa pulang medali perunggu.

Dia juga pernah mendapatkan dilema yang mengharuskan memilih satu dari dua pilihan pada tahun 2008.

Di mana, saat itu mendapatkan tiket mengikuti PraPON untuk tiga kelas.

Di lain sisi, dirinya juga mendapat kesempatan untuk melanjutkan sekolah perwira dari institusi.

"Itu merupakan pilihan yang berat bagi saya. Namun tetap saya berusaha untuk memikirkan mana yang akan saya pilih. Saat itu, saya kordinasi dengan istri dan memutuskan untuk memilih sekolah perwira. Karena saya juga merupakan anggota Polri yang harus bisa menjadi seorang perwira. Dan akhirnya saya memutuskan untuk memilih sekolah," kenangnya.

Atas pilihan berat itu, ia langsung memutuskan memberikan kesempatan bertanding di Kalimantan kepada junior.

"Ini juga bertujuan agar mereka bisa menambah pengalaman dengan mengikuti pertandingan di tingkat nasional," ujarnya.

Sukses menjadi atlet, Janpiter membagikan pengalaman dengan membuka dojo untuk melatih para remaja dan dewasa. Prestasinya sebagai pelatih juga cukup gemilang

. Ia pernah membawa pulang empat medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu saat membawa anak didik di PON XVIII Riau tahun 2012.

Kapolsek Percut Sei Tuan ini pun sangat getol dalam bidang olahraga. Karena, baginya, dengan berolahraga bisa memacu seseorang untuk meningkatkan mental dan disiplin yang bagus.

Janpiter juga membuka dojo secara gratis untuk mendapatkan atlet yang akan memperkuat FORKI Sumut dalam segala even.

Kata Janpiter rentang usia yang bisa mengikuti latihan karate gratis yang dibuka untuk anak kelas 5 SD sampai SMP. Jadwal latihan yakni seminggu dua kali pada pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

"Jadi kita hanya memerlukan dua jam setiap latihan dan itu saya rasa cukup untuk mendidik anak-anak agar bisa mempunyai mental dan disiplin yang kuat," katanya.

Sebagai pimpinan, Janpiter tidak menutup kemungkinan membuka latihan bagi pemuda di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan secara gratis. "Ini cara saya juga untuk melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek yang saya pimpin. Agar bisa tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Biofile:

AKP Janpiter Napitupulu 
Siborongborong ,15 November 1974
Istri: Diana M Silaen SE

Jabatan:

1. Ketua Binpres FORKI Sumut
2. Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Sumut
3. Kapolsek Percut Sei Tuan

Anak:

1. Debora P Napitupulu
2. Jeremia Piter M Napitupulu 
3. Justin Cakra M Napitupulu

Prestasi:

1. Medali Emas di PON XVI 2004 di Palembang

2. Kejuaraan Dunia di Philipina tahun 1999

3. Indonesia Open 2012 meraih perak kelas  -70 kg dan meraih perunggu pada komite beregu putra

4.Sea games Brunai Darussalam

5. Sea games Vietnam meraih medali perunggu

6. Kejuaraan dunia di spayol masuk 10 besar

7. Kejuaan Malaysia open meriah medali emas

s: tribunnews.com


Name

Berita,17500,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17370,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: DICOPOT dari Kapolsek Percut Seituan, AKP Jan Piter Napitupulu: saatnya Berkumpul Bersama Keluarga
DICOPOT dari Kapolsek Percut Seituan, AKP Jan Piter Napitupulu: saatnya Berkumpul Bersama Keluarga
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhaN3HK3179GIq-y6yN1x_j_GL2SS9aVKhFwBnvlwq6pFdRBdggNXlRP2r6u_UgDLj7I55s-wxVT_FWvNCaGvYiRU5tacmml-EUKdXba7UK7XKrBL0CjdClMf0ICBbranrQMzeI3ySdj5ap3wUMXfXkf51XZPa_5XgnIEkakr56LREcxe0NtKoyT3pfBA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhaN3HK3179GIq-y6yN1x_j_GL2SS9aVKhFwBnvlwq6pFdRBdggNXlRP2r6u_UgDLj7I55s-wxVT_FWvNCaGvYiRU5tacmml-EUKdXba7UK7XKrBL0CjdClMf0ICBbranrQMzeI3ySdj5ap3wUMXfXkf51XZPa_5XgnIEkakr56LREcxe0NtKoyT3pfBA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/dicopot-dari-kapolsek-percut-seituan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/dicopot-dari-kapolsek-percut-seituan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy