$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

DPP Partai Ummat Kota Depok Membubarkan Diri, Eko Kuntadhi: Waduh Pak Amien. Belum jadi Udah Bubar

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Eko Kuntadhi kembali menyentil Pendiri Partai Ummat, Amien Rais. Kali ini, soal DPP Partai Umma...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi kembali menyentil Pendiri Partai Ummat, Amien Rais.

Kali ini, soal DPP Partai Ummat Kota Depok yang membubarkan diri atau mengundurkan diri.

"Waduh Pak Amien. Belum jadi udah bubar...," tulis Eko Kuntadhi lewat cuitan di akun Twitter @_ekokuntadhi, Sabtu (9/10/2021) pukul 10.36 malam.

Cuitan Eko Kuntadhi disertai capture judul berita tentang DPP Partai Ummat Kota Depok karam.

Dualisme kepengurusan dituding jadi penyebab karamnya DPP Partai Ummat Kota Depok.

Dalam keterangan yang diterima Tribunnews, jumlah pengurus DPD Partai Ummat Kota Depok yang mundur sebanyak 26 orang.

"Setelah mempertimbangkan dinamika yang terjadi di Internal DPD, DPW maupun DPP maka kami para pengurus DPD Partai Ummat Depok menyatakan mengundurkan diri atau membubarkan diri dari Kepengurusan DPD Partai Ummat Kota Depok maupun Keanggotaan Partai Ummat," demikian tertulis pernyataan tersebut, dikutip Tribunnews, Sabtu (9/10/2021).

Saat dikonfirmasi, Syahrial Chan yang merupakan eks Wakil Ketua DPD Partai Ummat membenarkan informasi tersebut.

"Dinamika itu sudah wajar dan ada dualisme kepengurusan. Tak ada kemampuan DPP mengorganisir di 11 kabupaten/kota di Jawa Barat," katanya.

Padahal, dikatakan Syahrial, pihaknya sudah mengantongi surat keputusan yang sah DP Partai Ummat dengan nomor : 0217/01.32.76/SK-Kep-ll/DPP.PU/V/2021 tertanggal 30 April 2021.

"Dan menjadi satu-satunya Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kota Depok yang sah berdasarkan SURAT KETERANGAN KESBANGPOL KOTA DEPOK bernomor : 220/294/Kesbangpol/2021 tertanggal 3 Mei 202," kata Syahrial.

Bahkan, Syahrial mengatakan bahwa sekarang sudah ada 31 orang yang mundur di DPP Partai Ummat Kota Depok.

"Hanya saja belum terdata, tetapi sudah menyatakan mundur," kata Syahrial.

Selain pengurus, diketahui juga seluruh pengurus dari empat DPC Partai Ummat Kota Depok membubarkan diri.

Keempatnya DPC yakni DPC Partai Ummat Kecamatan Cilodong, DPC Partai Ummat Kecamatan Beji, DPC Partai Ummat Kecamatan Pancoran Mas, dan DPC Partai Ummat Kecamatan Sukmajaya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya mengatakan dualisme kepemimpinan memang terjadi di beberapa dewan pimpinan daerah (DPD).

Chandra sendiri menegaskan Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat tetap solid.

"Maksudnya dualisme di beberapa DPD, bukan pusat. (Kalau pusat) solid," kata Chandra, Rabu (6/10/2021) lalu.

Chandra mengatakan dualisme kepengurusan itu terjadi karena kader di daerah sangat antusias untuk memimpin partai.

Partai Ummat, kata Chandra, sedang mencarikan solusi mengenai dualisme di daerah itu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi dua hari lalu mengungkapkan mundurnya Neno Warisman dan beberapa pendiri partai hanyalah masalah kecil.

"Insha Allah itu persoalan yang kecil, ini bukan kami takabur, tapi Insha Allah persoalan yang kecil, adapun yang keluar, satu-satu itu Insha Allah itu hal yang kecil," kata Ridho.

Diketahui, sejauh ini terdapat dua nama petinggi Partai Ummat yang memutuskan mundur menjadi pengurus Partai.

Mereka adalah Neno Warisman yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro sekaligus penggagas Partai Ummat dan Agung Mozin yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat.

Ridho menyebut yang saat ini menjadi tantangan pihaknya adalah animo dari beberapa kader di daerah yang ingin masuk sebagai pengurus.

"Justru tantangan atau yang sedikit komplek bagi kami saat ini adalah animo yang relatif besar terutama di beberapa daerah, kan kalau animo itu kan biasanya ingin masuk sebagai pengurus dan ingin pada posisi yang representative," bebernya.

Ridho juga menegaskan kalau mundurnya Neno Warisman dan Agung Mozin juga tidak akan mempengaruhi kondisi internal Partai terlebih dalam menyambut Pemilu 2024.

Menantu dari Amien Rais ini juga tidak mengetahui secara pasti apakah kedua eks elit partai tersebut akan kembali lagi atau tidak.

Sebab, keputusan Neno Warisman maupun Agung Mozin untuk mundur dari partai kata Ridho merupakan pilihan pribadi.

"Nah memang mereka keluar, mengundurkan diri ya, jadi ntuk kembali lagi, kita tidak tahu," ucapnya.

Neno Warisman ia menjelaskan, mundur dari Partai Ummat karena sang anak yang bertempat tinggal di Turki.

Kendati untuk Agung Mozin, dirinya tidak menjabarkan secara detail alasan dari eks Waketum Partai Ummat itu.

"Tapi kalau sekarang memang mengundurkan diri, alasannya sudah disampaikan, kalau bunda Neno, itu karena anaknya di Turki, memang jauh, sekitar awal Mei itu memang menceritakan tentang anaknya ada di Turki," ucapnya.

"Insya Allah tidak ada alasan yang terakomodir, perpecahan juga insya Allah tidak, kita Insya Allah solid dan tadi tantangannya adalah untuk orang-orang baru ini bagaimana supaya bisa direpresentatif," ujar Ridho.


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: DPP Partai Ummat Kota Depok Membubarkan Diri, Eko Kuntadhi: Waduh Pak Amien. Belum jadi Udah Bubar
DPP Partai Ummat Kota Depok Membubarkan Diri, Eko Kuntadhi: Waduh Pak Amien. Belum jadi Udah Bubar
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjxE6vxEhySkG8SrJlLePy0crpSsgauinu7phZ2oULHkny2sG2OzunmhYSTa-_S02dw3kM7rFTfKJpnrrjlCeBsMSk5COPZGbOn9MYEgw0Fz7TII0TKydlhnLK9aB-eMS7f1oWEuSm9HvU6JVjeE7m5gy72lOC-nlKBe4hxmvBeeNYl3QXKNuabX6VlYw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjxE6vxEhySkG8SrJlLePy0crpSsgauinu7phZ2oULHkny2sG2OzunmhYSTa-_S02dw3kM7rFTfKJpnrrjlCeBsMSk5COPZGbOn9MYEgw0Fz7TII0TKydlhnLK9aB-eMS7f1oWEuSm9HvU6JVjeE7m5gy72lOC-nlKBe4hxmvBeeNYl3QXKNuabX6VlYw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/dpp-partai-ummat-kota-depok-membubarkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/dpp-partai-ummat-kota-depok-membubarkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy