$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

DS Sentil Amien Rais: Ngatur Organisasi Kecil Aja Gak Mampu, Sok2an Kritik Bagaimana Ngatur Negara

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Denny Siregar kembali menyentil Amien Rais. Kali ini, Denny Siregar menyoroti Partai Ummat besu...



INDONESIAKININEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar kembali menyentil Amien Rais.

Kali ini, Denny Siregar menyoroti Partai Ummat besutan Amien Rais terus ditinggalkan pengurusnya.

Diketahui, Partai Ummat sudah ditinggal oleh sejumlah pengurusnya.

Mereka yaitu Wakil Ketua Umum (Waketum) Agung Mozin, Wakil Ketua Majelis Syura Neno Warisman, dan Wakil Ketua DPW Partai Ummat Sumatera H.M. Tauhid.

Denny Siregar pun menyentil Amien Rais.

Menurutnya, Amien Rais tak mampu mengatur organisasi kecil, namun sok mengkritik bagaimana mengatur negara.

"Ngatur organisasi kecil aja gak mampu, sok2an kritik bagaimana ngatur negara..

Udahlah mbah, mending berkebun aja.m," tulis Denny Siregar lewat akun Twitter @Dennysiregar7, Rabu (6/10/2021) pukul 10.04 pagi.

Cuitan Denny Siregar disertai link artikel terkait Partai Amien Rais yang terus ditinggalkan pengurusnya.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Agung Mozin, Wakil Ketua Umum Partai Ummat menyatakan berhenti dari Partai Ummat.

Hal itu dia sampaikan langsung dalam surat yang ditujukan kepada Ketua Majelis Syura Partai Ummat M Amien Rais.

"Selanjutnya, memperhatikan dengan seksama dinamika internal partai, sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, seraya mempertimbangkan beragam informasi dan aspirasi para sahabat Partai Ummat di berbagai daerah termasuk sahabat-sahabat aktivis demokrasi yang istiqomah konsisten-konsekuen melawan feodalisme dan dinasti politik, dengan ini saya AGUNG MOZIN menyatakan BERHENTI sebagai Pengurus dan Anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral," kata Agung, seperti dikutip Tribunnews, Kamis (26/8/2021).

Berikut isi lengkap surat tersebut yang dibuat Agung Mozin:

Kepada
Yth. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat
Prof. Dr. M. Amien Rais, M.A
di
Y o g y a k a r t a.

Assalamu’alaikum w.w

Ba’da salam, sebagai Pendiri Partai Ummat bersama para sahabat lainnya marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Atas terbitnya Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.KH Kep13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat.

Atas nama pribadi yang diamanahkan sebagai Wakil Ketua Umum Partai Ummat saya sampaikan terima kasih dan penghargaan tak terhingga kepada segenap pihak khususnya para sahabat pengurus, anggota, dan simpatisan Partai Ummat yang telah bekerja keras hingga terbitnya Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat tersebut, teriring do’a Allah SWT memberkahi ikhtiar dan ibadah kita, aamiin.

Selanjutnya memperhatikan dengan seksama dinamika internal partai, sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, seraya mempertimbangkan beragam informasi dan aspirasi para sahabat Partai Ummat di berbagai daerah termasuk sahabat-sahabat aktivis demokrasi yang istiqomah konsisten-konsekuen melawan feodalisme dan dinasti politik, dengan ini saya AGUNG MOZIN menyatakan BERHENTI sebagai Pengurus dan Anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral.

Momentum terbitnya Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat kiranya bisa menjadi kontemplasi
kerja-kerja politik ke depan. Hanya Kepada Allah kita bertawakal, semoga upaya saya dan para sahabat lainnya yang telah mengantarkan Berdirinya Partai Ummat bisa dimaknai sebagai amanah ummat yang harus dipertanggungjawabkan di hadirat Allah SWT. Hasbunallah wani’mal wakiil, ni’malmaula wani’mannasiir. Allahu’alam. Billahi fii sabililhaq, Fastabiqul Khairat

Wassalamu’alaikum w.w

AGUNG MOZIN
Tembusan:
Yth. Menantu sababatku M. Amien Rais: Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi

Pengunduran diri H.M. Tauhid

Dilansir dari Tribunnews.com, Tauhid mengundurkan diri sehari setelah Agung Mozin, loyalis Amien Rais dan salah satu pendiri Partai Ummat yang menyatakan pengunduran diri.

Pengunduran Tauhid di Partai Ummat dikonfirmasi oleh Agung Mozin. Agung turut membagikan salinan surat pengunduran diri Tauhid di Partai berlogo bintang emas itu.

Surat pengunduran diri itu tertulis tanggal 27 Agustus 2021 dan dibubuhi tanda tangan di atas materai dan ditujukan kepada Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Barat.

"Karena ikut berkhidmatnya saya dalam Partai Ummat ini salah satunya atas seruan dakwah beliau, bersama ini saya H.M. Tauhid Wakil Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat menyatakan berhenti sebagai pengurus dan anggota Partai Ummat," tulis Tauhid dalam surat pengunduran diri yang ditulis Jumat (27/8/2021).

Alasan Tauhid mundur dari partai itu, ia mengaku prihatin atas mundurnya Agung Mozin sebagai tokoh sentral dan penggagas pendirian partai dan mengajak banyak orang untuk bergabung di partai ini. Tauhid juga merasa prihatin atas dinamika internal partai yang menurutnya banyak terjadi sekat-sekat informasi dan komunikasi.

"Komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, serta praktik feodalisme dan dinasti politik," ujarnya.

"Komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, serta praktik feodalisme dan dinasti politik," ujarnya. 

Dalam surat pengunduran dirinya, Tauhid turut menyinggung respons Sekretaris Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo.

Menurutnya, Sambo berperan dalam memutuskan dan menyatakan menerima pengunduran diri Agung Mozin melalui surat yang ditulis pada 26 Agustus 2021.

Tauhid menilai tindakan Sambo yang memutuskan menerima pengunduran diri itu patut diduga merupakan bentuk kesewenangan.

Sebab, Sambo dinilai tak mencerminkan akhlakul karimah tanpa adanya tabayyun, islah, ataupun konfirmasi dan klarifikasi.

Tak hanya itu, Tauhid juga merespons pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Malam Sambat Kaban, dalam sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Dalam diskusi itu, Kaban mengaku tak mengetahui pengunduran diri Agung Mozin dari Partai Ummat.

Atas pernyataan Kaban, Tauhid menduga hal itu mempertegas lemahnya demokratisasi di tubuh internal Partai Ummat.

"Pernyataan itu patut diduga memperjelas lemahnya demokratisasi di internal Partai Ummat," kata Tauhid.

Pengunduran diri Neno Warisman

Dilansir dari Tribunnews.com, Neno Warisman, figur publik kawakan yang menjabat Anggota Majelis Syuro Partai Ummat juga mundur dari partai bentukan Amien Rais tersebut.

Sekretaris Dewan Majelis Syuro Partai Ummat, Ustaz Sambo membenarkan hal tersebut.

Sambo mengatakan Neno mundur per Jumat (1/10/2021) kemarin.

"Dia kirim WA ke kita kirim surat mudur karena mau fokus urus anaknya di Turki karena tidak bisa aktif jadi khawatir tidak bisa aktif fokus urus anaknya, jadi mundur," kata Sambo saat dikonfirmasi, Sabtu (2/10/2021).

Pesan WA tersebut, dikatakan Sambo, ditujukan langsung kepada Amien Rais.

Sambo menambahkan pihaknya tak bisa melarang hak seseorang untuk mengambil keputusan.

"Cuma kita ada mekanisme, kita akan rapat majelis suro keputusannya di majelis syuro," katanya.

Sambo pun bicara soal langkah ke depan Partai Ummat tanpa Neno Warisman maupun Agung Mozin.

"Majelis Syuro kan sifatnya bukan bekerja tapi berpikir begitu. Jadi yang bekerja DPP kita memberi masukan-masukan yang bekerja DPP," tandasnya.


s: tribuntimur.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: DS Sentil Amien Rais: Ngatur Organisasi Kecil Aja Gak Mampu, Sok2an Kritik Bagaimana Ngatur Negara
DS Sentil Amien Rais: Ngatur Organisasi Kecil Aja Gak Mampu, Sok2an Kritik Bagaimana Ngatur Negara
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgTb6gOr_pQA-FYXUpoRD_7R-Vs_tFLLOJnoP3bJCIL0eNNyJ1br4HLzHNfmrXntN3DsRNtrnKBhovLUNWutVYdz1tCA2_a3aGZNcvIqFqFIZo15skoYKzxEkAbHSW0vP__atfs1wWF_h2Khe_OD0QFxHB5gyl-499sQO-XU7UnJJqu2xfIzRL1CUE9Uw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgTb6gOr_pQA-FYXUpoRD_7R-Vs_tFLLOJnoP3bJCIL0eNNyJ1br4HLzHNfmrXntN3DsRNtrnKBhovLUNWutVYdz1tCA2_a3aGZNcvIqFqFIZo15skoYKzxEkAbHSW0vP__atfs1wWF_h2Khe_OD0QFxHB5gyl-499sQO-XU7UnJJqu2xfIzRL1CUE9Uw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ds-sentil-amien-rais-ngatur-organisasi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ds-sentil-amien-rais-ngatur-organisasi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy